10 Skill Unik yang Nggak Semua Orang Punya. Tapi Ngapain Dipamerin Saat Interview Juga sih? :(

Skill hadapi wawancara kerja

Manusia dianugerahi kemampuan yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Ada yang mahir komputer, ada yang jago bahasa asing, ada juga yang pandai berbicara. Maka, sejatinya kita nggak perlu iri melihat orang lain, sebab kita pasti punya kemampuan yang nggak dimiliki yang lain.

Advertisement

Ngomongin soal kemampuan, ada banyak banget. Contoh di atas adalah kemampuan yang lazim dan akan menjadi nilai lebih saat kamu sedang wawancara kerja dengan HRD. Ada kemampuan lain yang kelihatannya remeh tapi nggak banyak orang bisa. Semua terangkum dalam twit @moohd_Ilham yang sungguh jenaka ini.

1. Kemampuan ini sangat jarang dimiliki oleh milenial. Kalau difotoin minta yang bagus, giliran foto sendiri nge-blur. Layak disebut kemampuan!

Mantap! via twitter.com

2. Ini juga nih penting biar nggak nyusahin temen terus. Silakan tanya HRD-mu, apakah ini penting disampaikan saat wawancara?

Kayaknya sih nggak. via twitter.com

3. Salah satu hal yang milenial sulit lakukan ialah nggak pamer. Sifat rendah hati memang diperlukan dalam dunia kerja, tapi nggak ditakar dari Instasory juga kali!

Pamer. via twitter.com

4. Jika anak HRD yang mewawancaraimu suka Dora, mungkin kamu bakal diterima andai punya keaglian ini. Calon atasanmu butuh ketenangan dari kartun yang bawel tanya jalan terus

Nggak ada G-maps. via twitter.com

5. Bilang nggak suka pamer di timeline sejatinya juga bentuk pamer itu sendiri. Kalau nggak suka pamer, ya, diem-diem aja deh

Nggak mau pamer, bagus! via twitter.com

Advertisement

6. Nah, kalau yang ini agaknya penting buat perusahaan. Kadang karyawan suka lama di toilet, main HP teroos, bukannya kerja!

Kerja, kerja, kerja!!1!! via twitter.com

7. Orang dengan mental plagiat emang dihindari oleh perusahaan sih, tapi ambil kasusnya, ya, jangan copas ucapan selamat ulang tahun juga -_-

Terlalu receh. via twitter.com

8. Untuk jadi asisten pribadi HRD-nya mungkin cocok, tapi kalau buat posisi serius lain, kayaknya skill ini nggak bisa jadi pertimbangan deh

Jaga rahasia! via twitter.com

Advertisement

9. Nah, yang kayak gini cocoknya wawancara di rumah produksi dunia hiburan, coba lamar di pabrik obat~

Skill lawak. via twitter.com

10. Mungkin karyawan seperti inilah yang dicari oleh PT. Cinta Sejati yang biasa dipajang di bio Facebook. Bucin-bucin mari merapat~ 😀

Bucin mania~ via twitter.com

Menjadi beda dari orang lain mungkin bisa jadi salah satu kemampuan yang unik, tapi bukan berarti itu bisa kamu andalkan saat melamar kerja. Hadeeeeh!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE