Setiap negara pasti memiliki peraturan, kebijakan, kebiasaan, sampai pada adat istiadatnya masing-masing yang nggak bisa disamaratakan dengan negara lainnya. Sebab itulah nggak heran kalau tiap negara punya sesuatu yang nyeleneh alias terdengar begitu nggak wajar bagi wilayah lainnya. Seperti yang terjadi di beberapa negara ini, di mana sebuah senyuman dianggap tabu oleh masyarakat yang tinggal di dalamnya.

Duh, kebayang nggak sih bagaimana anehnya jika itu berlaku di Indonesia yang masyarakatnya dikenal sebagai warga yang gemar beramah tamah dengan senyumannya. Nah, artikel ini rasanya jadi penting buat Indonesia yang murah senyum. Negara mana saja sih memangnya yang melarang kita senyum sembarangan? Yuk, langsung simak bareng Hipwee. Cekidot!

1. Rusia, menjadi negara dengan peribahasa bahwa tersenyum tanpa alasan adalah tanda kebodohan

pengen senyum, tapi… via www.rooshvforum.com

Advertisement

Rusia menjadi salah satu negara dengan aturan atau kebiasaan yang cukup aneh. Senyum di Rusia malah dianggap tidak sopan atau dianggap sebagai perbuatan yang mencurigakan dan licik. Dan sebab alasan itu, perihal senyum dengan orang yang nggak dikenal menjadi sebuah hal yang tidak mungkin terjadi. Masyarakat di sana hanya mau berbagi senyum pada orang-orang yang mereka kenal saja. Bahkan, di negara tersebut terdapat sebuah kepercayaan bahwasanya tersenyum tanpa alasan adalah tanda kebodohan. Duh! Makanya nggak heran ya kalau orang-orang yang ada di sana cenderung terkesan begitu jutek.

2. Lain dengan warga Norwegia, mereka akan menganggap orang asing yang tersenyum padanya memiliki gangguan jiwa

daripada dikira gila… via www.youtube.com

Lain lagi dengan kebiasaan senyum yang aneh di Norwegia. Sebab nggak bisa dihindari lagi jika melemparkan senyuman di sana akan dianggap mabuk atau bahkan gila. Lebih lagi jika ada orang asing yang nggak ragu tersenyum pada warga setempat. Seakan sudah pasti jika orang asing tersebut dianggap memiliki gangguan jiwa. Jadi jangan sembarangan melempar senyum ya kalau kamu mau ke Norwegia, kecuali kamu memang mau dianggap gila sama mereka.

3. Di Polandia sendiri, senyum sembarangan akan membuat kamu dianggap dungu alias bodoh

mending jutek aja deh! via www.genmuda.com

Sangat berbeda dengan Indonesia yang bisa dikatakan masyarakatnya begitu mudah senyum. Netizen di Polandia merupakan masyarakat yang sangat mahal untuk urusan memamerkan gigi. Mereka menganggap senyum sebagai sesuatu yang semu dan menjadi hal yang tidak perlu untuk dilakukan, terlebih dengan orang asing. Jika itu terjadi, maka anggapan dungu alias bodoh atau mabuk akan langsung melekat. Jadi, kalau kamu mau bepergian ke sana dan ingin dianggap sebagai orang baik yang berpendidikan, maka kamu harus jadi pribadi yang lebih serius dan nggak banyak senyum. Ribet sih, ya.

Advertisement

Bagaimana nggak terdengar aneh untuk masyarakat Indonesia jika perkara senyum yang bagi banyak orang dianggap sebagai ibadah malah jadi sesuatu yang dipandang negatif. Kamu yang selama ini suka membanggakan senyuman indahmu harus bersyukur hidup di Indonesia dan jauh dari kebiasaan aneh di sana.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya