10 Kode Percakapan Orang Tua dan Anaknya yang Bikin Bingung Orang Awam. Hanya Mereka yang Paham~

Percakapan Orangtua dan Anak

Setiap orang punya cara khusus untuk berkomunikasi. Kamu dan tongkrongan mungkin terbiasa manggil “nyat-nyet, nyat-nyet” tanpa tersinggung, namun akan berbeda jika dilakukan pada orang lain. Semua kembali kepada faktor kedekatan satu sama lain.

Percakapan orang tua dengan dan anaknya pun ada perbedaannya. Ada yang kelewat kaku dengan ayahnya sehingga ngobrol hanya seperlunya, ada yang kocak kalau ngobrol sama ibunya. Nah, dari hubungan orang tua dan anaknya ini, ada semacam kode yang hanya dimengerti oleh mereka aja. Sebagaimana 10 kode chat orang tua dan anaknya ini.

1. Balasan “Y” doang menyakitkan jika yang mengirim gebetan. Kalau bapak mah bodo amat, soalnya beliau bakal maklum dan nurutin kemauan anaknya

“Iya” yang kesel. via twitter.com

2. Kode chat satu ini mirip sandi morse yang isinya titik-titik doang. Anehnya anaknya bisa jawab. Sebuah misteri yang susah dijelaskan

Chemistry-nya udah dapet. via twitter.com

3. Entah apa yang merasuki ibu dan anak ini. Nggak ada teks, cuma sekadar emotikon. Pada ngerti maksud satu sama lain nggak tuh?

Padahal emotikon, kan, multitafsir banget. 🙁 via twitter.com

4. Singkatan-singkatan aneh juga sering dipakai. Semoga kebiasaan ini nggak terbawa anaknya pas ujian bahasa Indonesia. Repot juga!

Nggak pada punya spasi apa? via twitter.com

5. Mungkin cuma mereka berdua dan Tuhan yang paham maksud percakapan ini. Kode-kode nggak nyambung

Pusing. via twitter.com

6. Beginilah tipikal hubungan chat bapak ke anaknya. Singkat, padat, dan lugas. Pulang!

Chat-nya cuma nyuruh pulang doang. 😀 via twitter.com

7. Kalau bukan orang Jawa, mungkin kamu akan salah tafsir atas kata “entotmu”. Bukan, bukan itu artinya … 😀

Maksudnya “kentutmu”. via twitter.com

8. Kalau udah taek-taekan begini tanda keduanya udah deket. Ngobrolnya pasti santuy banget tuh~

Taek. 🙁 via twitter.com

9. Paling males kalau emak atau bapak ngirim broadcast nggak jelas. Paling bisa deh kalau urusan sindir-menyindir~ 🙂

Mak Rumpita mah lewat~ via twitter.com

10. Keluarga macam apa ini?! 😀

Keluarga liberal. 😀 via twitter.com

Advertisement

Sebagai orang awam yang melihat, kamu akan sedikit bingung dengan percakapan tadi. Terbentuknya kode-kode unik bin absurd itu dari kebiasaan komunikasi satu sama lain. Kode-kode semacam ini yang justru jadi simbol kedekatan. Semakin aneh dan ngerti cara balasnya, maka boleh dibilang mereka sering berkomunikasi. Salut sih sama hubungan orang tua-anak yang begitu. :”)

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE