Berbagai platform media sosial pasti memberikan informasi bagi para penggunanya. Entah itu kita dapatkan dari orang lain, atau kita sendiri yang membagikannya. Informasi tersebut diharapkan mampu menambah wawasan atau diambil hikmahnya, agar kejadian yang sama nggak terulang kembali.

Di antara jenis unggahan warganet di media sosial, postingan tentang kisah cinta sering kali menarik perhatian pengguna platform ini. Meski itu berakhir bahagia atau bahkan memilukan. Cerita cinta akhir-akhir ini yang menjadi sorotan warganet, diunggah oleh pengguna Facebook bernama Dicky Purbaya. Unggahannya itu membuat warganet lain merasa ikut terenyuh sekaligus salut dengan sosok satu ini.

Unggahan salah seorang pengguna Facebook ini membuat masyarakat dunia maya ikut terenyuh; karena dia ditinggal nikah oleh pacarnya

merelakan sang mantan via www.facebook.com

Advertisement

Melalui akun Facebook-nya, Dicky Purbaya mengunggah postingan tentang pacarnya (yang kini sudah jadi mantan). Postingan tersebut diunggah satu hari setelah sang kekasih melangsungkan lamaran dengan pria lain. Ternyata, Dicky dan gadis tersebut sudah berpacaran selama enam tahun. Tapi sayang, jodoh berkata lain. Bukan Dicky-lah yang membawa sang mantan ke pelaminan, melainkan orang lain. Meski enam tahun bukanlah waktu yang singkat, tapi Dicky ikhlas dan merelakan bahwa kisah cinta mereka harus berakhir.

6th bukanlah wktu yg sbentar, 6th wktu yg sngat lama, dlu kita memang sling jnji akan sehidup semati tpi ALLAH menakdirkan kita tidak JODOH..
Semua pasti kaget dengernya pcrannya sma aku nikahnya sma dia😊.. Itulah dunia kita hidup di dunia memang harus menanggung resikonya, pahit manis harus kita lewati dengan happy..
Rencana ALLAH lbih indah, semoga kau bhgia sma dia dan bgitupun ak bhgia sma calon pasangan ku nantiπŸ˜‡..
Trima kasih atas wktu dan knangan yg kau brikan slama ini.. Crta ini buat di critakan ke calon anak2 mu😁 dan calon anak2 ku nanti dan trima ksih kpda psangan nya yg tlah mnjga dia dengan baik.. Aku titip dia, tlong jga dia, jngan sampai kau sia2 kan dia.. Jika dia nkal tlong jngan ksari dia bilangin dia secra baik2😊..
Semoga acaranya lancar smpai hari H..
AminπŸ™πŸ™

Nggak cuma ikhlas, Dicky juga merasa ikut bahagia kalau gadis yang pernah melewati suka duka bersamanya selama enam tahun itu sudah dilamar oleh cowok lain

jodoh orang lain via www.facebook.com

Keikhlasan Dicky begitu terlihat di postingan tersebut. Dia paham bahwa jodoh ada di tangan Tuhan. Selama apa pun kita pacaran, kalau bukan jodoh, ya, nggak bakal berakhir di pelaminan. Oleh karena itulah, dia merelakan seseorang yang pernah berjanji sehidup semati bersamanya dulu, untuk mengikat janji suci dengan pria lain.

Advertisement

Dicky mendoakan agar sang mantan bisa bahagia dengan pasangannya, begitu pun sebaliknya. Dia juga berharap agar pria yang beruntung menikahi mantannya ini bisa menjaga sang gadis dengan baik. Bukan sekadar tulisan, Dicky juga mengunggah momen lamaran sang mantan. Dalam foto tersebut terlihat seorang pria menyematkan cincin di jari manis mantannya. Bahkan juga mengunggah video momen lamaran tersebut di postingan yang sama.

Banyak warganet yang merasa kagum dengan keikhlasan Dicky ini. Ternyata, beberapa di antaranya juga pernah berada di posisi yang sama

Unggahan Dicky ini tentu saja menjadi perbincangan hangat di media sosial. Hingga saat ini, unggahannya tersebut dibagikan lebih dari enam ribu kali. Di juga mendapatkan hampir 2.500 komentar dari warganet. Banyak di antara mereka yang salut dengan keikhlasan yang ditunjukkan oleh Dicky. Sebagian lagi berharap agar kejadian serupa nggak terjadi pada diri mereka dan pasangan.

Cerita Dicky ini mungkin hanya satu dari ribuan kisah cinta yang berakhir menyedihkan. Tapi sepertinya hanya sebagian kecil yang bisa mengikhlaskan orang yang pernah diharapkan untuk menghabiskan masa depan bersama, malah berakhir dengan orang lain. Beberapa orang juga ikut berkomentar kalau mereka pernah berada di posisi yang sama. Sekian tahun berpacaran, tapi malah berakhir dengan orang lain.

Vega: Ceritanya sama seperti saya mas kandas di tengah jalan😊
Sya pacran selama 5 tahun seetengah, awal meyakinkan kita agar bsa menjenjang pernikahan, krn orgtua tdk mrestui dan endinge mrestui proses pelamaran sudah dimulai acara kurang 3 hari lelaki itu membatalkannya karna memilih wanita slingkuhannya😁 mangknya mas mbk cuma membagi pengalaman intine ngejalani adanya jng trlalu dalam karna yg mendalam itu yg sakit πŸ˜‚
Dan endinge aku gak dibatalin dalam kluarga msalah pertunangan malah skrg lihat lelaki itu menikah dengan orng lain.
Dan intine kalo ada bau2 tidak direstui lebih baik ikuti kata orgtua, bener yg namanya syg itu sulit dlupakn. Intine berdoa saja.

Elsa Aprilia: Amit” ya mas Dicky Ramadan semoga hub ini sampai ikatan suci dan maut yg memisahkan

Postingan Dicky ini wajar saja dibagikan ribuan kali. Banyak pelajaran yang bisa diambil. Mulai dari belajar ikhlas seperti Dicky, memahami bahwa jodoh memang sudah digariskan dan ada di tangan Tuhan, dan sebagainya. Jarang ada yang bisa menerima dengan lapang dada ketika orang yang sangat dicintai akhirnya menikah dengan orang lain. Tapi mau bagaimana lagi, jodoh sudah diatur, bukan? Anggap saja pacaran yang bertahun-tahun itu menjaga jodoh orang lain. Mungkin saja jodohmu kini juga sedang dijaga yang lain. Jadi tunggu saja waktunya, ya. πŸ™‚

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya