Perdebatan Bubur Diaduk Belum Usai, Kini Ada Cara Lain untuk Menikmati Seporsi Bubur. Haduh! :(

Perdebatan cara makan bubur

Orang Indonesia memang terkenal dengan citra sebagai masyarakat yang hobi mengotak-kotakkan segala hal. Nggak perlu jauh-jauh ngomongin politik deh, hal sesepele makanan aja juga bisa jadi masalah kok. Ini bukan ngomongin tentang jenis makanannya, melainkan cara makannya. Salah satu cara makan yang dari waktu ke waktu selalu menjadi perdebatan sengit adalah persoalan tentang bubur diaduk dan bubur tidak diaduk.

Advertisement

Kesel, kan? Sama! Itu baru dua permasalahan cara makannya aja lo. Tahu sendiri, kan, bagaimana orang Indonesia, udah paham banyak yang mempermasalahkan, malah ada-ada aja yang nyulut api di sekam bakar. Coba bayangin, kira-kira kamu emosi nggak kalau ada orang makan bubur caranya kayak gini?

1. Udah paling enak makan bubur dengan cara lazim, kenapa pakai cara dibungkus kayak makan pentol gini sih? 🙁

Makan bubur kayak makan pentol / Credit: Twitter agungheryw

2. Katanya sih enak, tapi kalau dilihat-lihat kok agak aneh, ya? Apa memang karena nggak banyak orang-orang yang jualan bubur dengan cara digoreng? Hmmmm~

Bubur goreng / Credit: 1cak

Advertisement

3. Tahu sih, kalau mi instan itu memang salah satu makanan yang enak dimakan dengan cara apa pun, tapi nggak sama bubur juga dong! 🙁

Bubur dengan mie instan / Credit: 1cak

4. Tipikal orang Indonesia banget nih, makan apa pun kalau nggak sama nasi katanya nggak lengkap. Gimana ceritanya makan bubur pakai nasi coba?

Bubur dan nasi / Credit: 1cak

5. Kebiasaan minum kopi hitam di plastik jadinya kayak begini nih, makan bubur aja harus pakai sedotan. Nggak paham lagi 🙁

Bubur diplastikin / Credit: Facebook Kementerian Humor Indonesia

Advertisement

6. Kalau bubur yang satu ini kayaknya sih mau ala-ala kofisyop zaman sekarang. Biar tetap edgy dan masa kini banget, mungkin?

Bubur ala kofisyop / Credit: Twitter shandya

7. Baru lihat sekali aja kayaknya udah kenyang sampai beberapa hari ke depan. Bisa-bisanya kepikiran makan bubur dicampur sama nasi dan kuah?

Horor banget / credit: Twitter zaaaja666

8. Plis banget, jangan pernah meniru cara makan bubur yang satu ini. Konon, pada abad kegelapan dulu orang-orang yang makan bubur dengan cara ini adalah calon penghuni neraka

Semakin nggak nalar / Credit: Twittter pennceeng

9. Cukup hanya dilihat untuk sekali saja, kalau udah nggak kuat langsung lambaikan tangan. Inilah potret bubur yang dijadikan es

Es bubur / credit: Facebook Kegiatan Warga Hari Ini

10. Kalau ada orang yang punya cara makan bubur dengan gaya yang satu ini, mending langsung dijauhin aja. Kayaknya dia punya banyak masalah 🙁

Makan bubur pakai sumpit / Credit: Twitter Fazrialsalsabilla

11. Meski terkesan merepotkan diri sendiri, tapi yang satu ini masih bisa dimaklumi jika dibandingkan dengan yang lain sih

Dipisah banget / credit: Twitter Sulistyoan

Sebenarnya nggak cuma bubur aja sih, orang Indonesia ini kayaknya memang jago banget kalau disuruh mencampur segala macam makanan menjadi satu. Sekalipun makanannya nggak nyambung, tetap aja dijadiin satu. Ini baru ngomongin bubur aja lo, belum mi instan, belum roti tawar, belum yang lainnya.

Dalam cara makan bubur terbaru ini, kamu tim mana nih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE