Perilisan Film Sri Asih Diundur, Sutradara Beberkan Alasan dan Jadwal Rilis Baru

Untuk kedua kalinya, perilisan film Sri Asih kembali diundur. Sebelumnya, film ini ditunda perilisannya karena pandemi Covid-19 dan sang tokoh utama, Pevita Pearce dinyatakan positif Covid-19. Beberapa waktu berselang, Sri Asih mengumumkan bahwa akan dirilis pada 6 Oktober 2022 di bioskop. Seluruh euforia penonton turut meramaikan hari-hari menjelang tanggal perilisan yang kian dekat itu.

Advertisement

Namun, tepat tiga hari sebelum penayangannya, sang sutradara mengumumkan kalau perilisan film Sri Asih kembali ditunda. Upi, selaku sutradara dengan berat hati menyampaikan kepada penonton untuk kembali menunggu hingga 17 November 2022 mendatang. Ia pun membeberkan alasan di balik penundaan ini.

Segenap kru dan pemain udah berusaha menyuguhkan hasil terbaik, tapi masih kekurangan waktu

Surat terbuka dari sutradara Sri Asih

Surat terbuka dari sutradara Sri Asih | Credit: Instagram @upirocks

Sutradara film Sri Asih, Upi mengumumkan kabar ini lewat surat terbukanya di Instagram pada Senin, (3/10). Ia merasa berat hati menyampaikan kalau film terbarunya itu lagi-lagi harus diundur. Apalagi selama ini, Upi merasa banyak penonton yang menunggu-nunggu film ini. Dukungan itu jugalah yang sebenarnya ia jadikan motivasi utama selama mengerjakan film Sri Asih.

Namun dalam prosesnya, untuk menyuguhkan hasil terbaik dari film ini dibutuhkan waktu lebih. Upi dan seluruh tim mengaku telah mengupayakan yang terbaik agar film Sri Asih bisa tayang sesuai jadwal dengan kualitas yang menurut mereka sempurna. Sayangnya, hal tersebut belum bisa terwujud.

Advertisement

Upi melanjutkan kalau ia bisa saja tetap menayangkan Sri Asih pada 6 Oktober 2022 tapi dengan hasil yang kurang sempurna. Namun, ia merasa hal tersebut justru akan mengkhianati usaha dan kerja keras seluruh tim yang udah memberikan upaya terbaik mereka. Terlebih lagi kepada para penonton yang telah menunggu film ini sejak beberapa tahun terakhir. Maka dari itu, seluruh tim memutuskan untuk mengundur perilisan ke tanggal 17 November 2022.

“Maaf teman-teman, ini adalah berita yang sangat mengecewakan. Tapi teman-teman tentu akan lebih kecewa lagi jika melihat hasil yang tidak maksimal untuk sesuatu yang selama ini kalian anggap penting. Sri Asih akan mundur perilisannya ke tanggal 17 November 2022,” tulis Upi.

Upi membutuhkan waktu sekitar satu bulan lagi untuk menyempurnakan hasil akhir film Sri Asih. Setelahnya, ia berharap bisa merayakan karya tersebut bersama dengan para penonton.

Advertisement

Warganet bisa memaklumi dan nggak mempermasalahkan penundaan ini

Film Sri Asih

Film Sri Asih | Credit: Instagram @sriasihmovie.official

Warganet khususnya yang telah menunggu perilisan Sri Asih merasa nggak keberatan dengan keputusan ini. Nggak sedikit dari mereka yang terang-terangan bilang akan tetap menunggu meskipun perilisannya udah ditunda dua kali. Penundaan itu juga bisa dimaklumi karena mereka pun menginginkan suguhan film yang maksimal dari para sineas Tanah Air.

“Kami butuh hasil MAKSIMAL, bukan ABAL!! Semangat Bang Upi,” tulis @non**

“No problem whatsoever. Ditunggu yaa,” tulis Ira Wibowo.

“Kita sudah bangga dengan Gundala yang hasilnya luar biasa. Jadi kalau pertimbangan tim ingin ngasih yang terbaik, tentu saja kami dukung. See you Sri Asih 17 Nov,” tulis @shi**

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE