Hari ini, 31 Mei adalah hari Tanpa Tembakau Sedunia. Konon hari ini para perokok diajak berpuasa dari kebiasaan menghisap nikotin yang memang susah dihentikan. Tapi katanya berhenti merokok itu nggak gampang,

Biar pada konsumen rokok kapok merokok lagi, kayaknya perlu pendekatan lain di gambar peringatan di bungkus rokok deh. Mungkin kalo gambar peringatan merokok dibikin seperti di bawah ini, perokok pada kapok kali ya?

1. Produsen rokok mestinya mencetak kemasan edisi Raisa Andriana

Raisa gak suka lho

Raisa gak suka lho kalau kamu ngerokok 🙁

2. Apa lo?

Ibu kos nagih tuh!

Ibu kos nagih tuh!

3. Berani pake uang mama?

Ya ampun, kamu masih pake duit ortu buat beli rokok? Malu-maluin!

Ya ampun, kamu masih pake duit ortu buat beli rokok? Malu-maluin!

4. Pak Ahok bersabda

Ampun, Pak!

Ampun, Pak!

5. Anu, Pak. Baik….

Kamu mau jawab apa?

Kamu mau jawab apa?

6. Edisi Kapan Lulus, dipersembahkan khusus buat mahasiswa abadi…

Hayo, kamu mau jawab apaan?

Hayo, kamu mau jawab apaan? (Sumber foto: badanbahasa.kemendikbud.go.id)

7. Nah loh, deg-degan

Tuh, udah ditagih janjinya

Tuh, udah ditagih janjinya

8. Inget Mz. Inget

Nabung dong, Mas!

Nabung dong, Mas!

9. Sementara ini bungkus rokok buat yang udah mau berkeluarga

Masa mau ngekos terus?

Masa mau ngekos terus?

10. Buat yang istrinya lagi hamil juga ada…

Mendingan duit rokoknya ditabung deh!

Mendingan duit rokoknya ditabung deh!

11. Buat yang punya anak balita…

Susu mahal, Bro!

Susu mahal, Bro!

12. Buat yang baru beli motor, ini diingetin

Ati-ati ditagih debt collector. (Sumber foto: Tempo)

Ati-ati ditagih debt collector. (Sumber foto: Tempo)

13. Edisi memberi contoh yang buruk

Kalo sampai anakmu kelakuannya kayak gini, semua salahmu.

Kalo sampai anakmu kelakuannya kayak gini, semua salahmu.

14. Edisi Ditunggu Temen  yang udah duluan ‘cabut’ karena rokok.

Temenmu serem amat ya

Temenmu serem amat ya

15. Dan semua pun berakhir bahagia…

Happy ending, deh!

Happy ending, deh!

Advertisement

Gimana, udah mulai berpikir ulang buat beli rokok gara-gara gambar di atas, kan? Mudah-mudahan himbauan yang fun macam ini segera diaplikasikan ya! Selamat Hari Tanpa Tembakau Sedunia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya