Serba Serbi Lucu Permainan Lompat Tali Saat Kita Kecil Dulu. Sekarang Masih pada Kuat Lompat Nggak?

Permainan lompat tali

Masa kecil selalu berkesan untuk dikenang. Salah satunya karena banyak permainan seru yang sudah nggak cocok lagi untuk dimainkan sekarang. Mulai dari petak umpet, kelereng, sampai lompat tali. Bukan karena nggak mau, melainkan memang nggak ada waktu dan badan pun sudah nggak sekuat dulu.

Advertisement

Ngomongin soal permainan masa kecil, lompat tali tergolong permainan yang spesial. Bukan cuma karena paling sering kita mainkan dulu, tapi juga banyak serba-seri lucu dari permainan ini. Sebagai ajang nostalgia, yuk, ingat lagi apa saja hal yang menarik dari permainan ini.

1. Dari sekian banyaknya permainan, lompat tali jadi permainan yang cowok-cewek bisa main bareng. Nggak membedakan gender!

Cowok cewek bisa main bareng. via permainantempodoloe.blogspot.com

Lompat tali disukai karena nggak terikat gender. Permainan ini terbuka untuk dimainkan siapa saja. Nggak kayak main bola yang anak cowok selalu unggul.

2. Beruntunglah kamu yang bertumbuh tinggi sebab pasti sangat mudah untuk lompat dan menyulitkan musuh saat berjaga

Lebih gampang lompat dan menyulitkan lawan saat jaga. via www.keluargacaplang.com

Bukan gender yang menentukan dalam permainan lompat tali, melainkan tinggi badan. Mereka yang bertubuh tinggi sangat diuntungkan karena pasti lebih mudah buat lompat dan sangat menyulitkan musuh saat jaga. Nggak bakal jaga lama deh pokoknya.

Advertisement

3. Meski begitu, bukan berarti yang pendek kasihan. Justru yang badannya kecil biasanya jago lompat

Yang kecil kadang jago lompat. via www.kompasiana.com

Tinggi badan memang jadi keuntungan tersendiri, tapi kondisi itu bukan penentu. Orang yang pendek juga bisa bersaing dalam permainan ini. Mereka yang bertubuh kecil biasanya jago lompat. Sayang, sekalinya jaga, biasanya lama. 😀

4. Level ‘merdeka’ hanya orang-orang tertentu yang bisa. Tahap yang paling menyebalkan

Tingkatan paling susah. via bpmpd.ntbprov.go.id

Permainan lompat tali ada tingkatannya, mulai dari sekaki sampai setangan ‘merdeka’. Nah, level paling akhir inilah yang sering bikin orang gagal lompat. Dari sekian banyak peserta paling cuma satu-dua orang yang bisa. Sisanya ganti-gantian jaga karena gagal terus.

5. Serunya permainan ini itu ada trik-trik bantuannya. Menentukan banget nih buat yang nggak bisa lompat

Ada triknya sendiri. via kumparan.com

Sebagaimana main Who Wants to be a Millionaire, main lompat tali juga ada bantuannya. Ada peraturan yang memperbolehkan kamu menggunakan trik untuk mengakali ketidakmampuanmu lompat. Trik yang biasanya dipakai mereka yang bertubuh pendek.

Advertisement

6. Lompat tali juga mengajarkan tolong menolong. Yang jago biasanya memanfaatkan kemampuannya untuk menolong temannya yang nggak bisa

Saling membantu. via www.kompasiana.com

Ada trik yang bisa dipakai untuk menolong teman. Trik ini biasanya digunakan oleh si jago untuk menolong teman-teman yang dipilihnya. Nah, di sini kelihatan deh tuh siapa yang kongkalikong. Seru banget kalau udah ada intrik-intrik yang bikin panas antarpemain. 😀

Lompat tali adalah permainan sejuta umat. Mau cowok, cewek, tinggi, pendek, gemuk, ceking, semua bisa ikutan main. Meski nggak bisa, kita nggak perlu takut kalah sebab pasti ada aja teman yang kasih bantuan. Nah, yang kasihan dia yang punya banyak musuh, biasanya nggak ada yang nolongin. 😀

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE