6 Hal yang Bikin Males Saat Main Petak Umpet di Masa Kecil. Kalau Udah Jaga, Rasanya Sengsara Terus

Suka duka main petak umpet

Di masa kecil, tentunya kamu punya banyak permainan yang sering banget dimainin sama teman-teman sebaya. Salah satunya yang paling favorit dan selalu ramai dimainkan oleh cewek maupun cowok adalah petak umpet. Permainan ini benar-benar populer di kalangan anak-anak. Tapi lucunya, selalu aja ada pihak yang diisengin dalam permainan ini, dan biasanya adalah yang bertugas jaga.

Advertisement

Apalagi kalau teman-temanmu udah nge-geng alias bersekongkol satu sama lain biar kamu terus-terusan jaga. Mereka pasti bakal melakukan trik-trik konyol buat ngejailin kamu. Nah, hal-hal di bawah ini nih yang bikin males banget kalau kita kedapatan tugas jaga pas main petak umpet.

1. Pernah nggak sih, pas giliran jaga dan lagi berhitung, ternyata nggak pada ngumpet, tapi nungguin di belakang yang jaga persis? Begini nih yang bikin kita jaga terus!

Teman-teman resek! via ibuguruolahraga.blogspot.com

Hal paling bikin jengkel yang ada di urutan pertama adalah jika ternyata nggak satu pun dari teman-temanmu yang lari dan memilih buat bersembunyi di tempat yang seharusnya—tapi malah tetap berdiri di belakangmu tanpa bersuara. Giliran pas hitungannya udah mau selesai, tahu-tahu langsung pada nongol aja. Kalau gini, kan, bikin kita jaga terus menerus! Emang ngeselin!!!1 🙁

2. Sekalinya ngumpet, pada milih di tempat yang nggak terduga sama sekali, bahkan di dalam lemari. Siapa yang bakal bisa nebak!?

Mustahil ditemukan. via celebrity.okezone.com

Bukan teman sejati namanya kalau nggak bikin kenangan yang konyol. Sewaktu dulu kamu jaga, pasti pernah ditinggal ngumpet di dalam lemari, kan? Udah gitu milihnya lemari yang ada di kamar bapak atau ibunya. Mau masuk sungkan, nggak dicari juga kitanya yang apes. Lagian siapa yang nyuruh ngumpetnya di situ sih? Ada-ada aja deh!

Advertisement

3. Kalau nggak di dalam lemari, biasanya ditinggal ngumpet, tapi pada jadi satu dan tempatnya jauh banget dari lokasimu berjaga. Nggak kira-kira!

Ngumpet bergerombol. via jadiberita.com

Sebenarnya ditinggal ngumpet di dalam lemari itu belum seberapa. Paling ngeselin lagi kalau teman-temanmu udah bergerombol jadi satu dan memilih tempat persembunyian yang jauh banget dari area jagamu. Bahkan kalau misalnya mereka berisik pun, mustahil kamu bakal dengar suaranya. Udah kebayang, kan, gimana capeknya mencari keberadaan mereka?

4. Selalu ada aja yang pakai trik klasik tukeran baju, habis itu sengaja nunjukkin sebagian, nanti pas udah kita teriakin namanya ternyata salah orang 🙁

Selalu ada kreativitas yang tercipta. via yogyakarta.panduanwisata.id

Trik bertukar baju ini sebenarnya merupakan salah satu cara klasik yang paling sering dilakukan. Kalau di dunia militer, cara ini biasa dilakukan buat misi penyamaran. Dijamin deh, orang yang dapat giliran jaga bakal kesusahan nebak siapa yang memakai baju tersebut. Kalau kamu yang dapat giliran jaga, ya, udah diterima aja cobaannya~

5. Tapi dari semua itu, hal yang paling benar-benar bikin jengkel adalah ketika permainan udah selesai, tapi nggak ada satu pun yang mau keluar dan nongolin batang hidungnya

Pada paham nggak sih??? via lifestyle.nusantaratv.com

Biasanya, kalau keisengan yang ngumpet udah pada level ini, nggak jarang kita yang dapat giliran jaga dibuat bete maksimal hingga akhirnya nangis karena saking keselnya. Coba bayangin deh, kamu udah jaga, muter-muter cuma buat mencari teman-temanmu yang nggak ada akhlaknya itu, tapi ternyata pas permainan udah selesai, nggak ada juga yang nongol. 🙁

Advertisement

6. Selain itu, ada juga yang ternyata balik ke rumah nggak bilang-bilang. Kalau masa kecilmu mengalami hal ini, fix, kamu pernah dikucilkan!

Ditinggal pergi ke rumah via www.indozone.id

Salah satu indikasi bahwa masa kecilmu mengalami perlakuan nggak menyenangkan adalah jika kamu pernah ditinggal balik ke rumah waktu dapat giliran jaga saat bermain petak umpet. Udah dicari muter-muter, buang-buang waktu, nggak tahunya malah udah pada balik ke rumah masing-masing. Sedih banget, kan? 🙁

Tapi kalau nggak ada cerita-cerita konyol tersebut, masa kecil kita juga nggak bakalan ada warna-warninya. Sekarang juga udah nggak bisa lagi, kan, mengulang masa-masa itu lagi? Berbahagialah kita yang punya kenangan manis saat kecil dulu~ 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE