Deretan Pesan Tersembunyi dalam Sebuah Produk. Cuma Orang Jeli bin Gabut yang Bisa Lihat ini

Pesan tersembunyi produk

Bisnis nggak hanya soal produk yang dipasarkan, tetapi kedekatan brand dengan konsumen juga perlu dibangun. Misalnya Hipwee, untuk menjalin kedekatan dengan pembaca, ada event rutin yang bisa dihadiri oleh siapa saja. Selain itu juga ada Hipwee Community, sebuah ruang bagi para pembaca berlatih menulis.

Advertisement

Banyak cara yang bisa dilakukan sebuah perusahaan untuk lebih dekat dengan konsumennya. Beberapa perusahaan besar mengirimkan pesan tersembunyi di balik produk yang dipasarkan. Pesan yang kelihatannya sepele, tapi bisa menarik perhatian konsumen. Namun sayang, nggak banyak orang yang bisa menemukan pesan itu. Hanya mereka-mereka yang jeli saja yang bisa. Seperti apakah pesan itu? Mari kita lihat sama-sama.

1. Kalimat di bawah kemasan ini nggak mungkin dibuat kalau nggak ada maksudnya. Lucu banget, ya, kalimatnya? Udah kayak kalimat cowok kalau ngerayu gebetannya

Kamu bikin penasaran. Aku suka kamu. | credit: lucklife.cc via lucklife.cc

Advertisement

2. Tragedi anu kejepit celana cukup sering terjadi. Perusahaan celana ini mencoba menjalin kedekatan dengan mengingatkan konsumennya agar berhati-hati saat menarik resleting

Biar nggak kejepit. | credit: lucklife.cc via lucklife.cc

3. Ada pesan tersembunyi yang kontennya serius, namun ada juga yang bercanda. Ngapain coba bilang kalau baju ini pernah dicoba ke hewan dan ternyata nggak muat. Siapa peduli? Hadeeeh

Gimmick. | credit: lucklife.cc via lucklife.cc

4. Pesan itu nggak hanya berbentuk kalimat atau tulisan, ada juga yang berbentuk emoji. Berasa kayak lagi chatting-an, ya?

Keep smile. | credit: lucklife.cc via lucklife.cc

Advertisement

5. Pesan tersembunyi dalam kaleng ini cukup lucu. Konsumennya dikasih tahu kalau perusahaan ini dimiliki, dijalankan, dan diperdebatkan oleh keluarga

Ya, namanya juga bisnis. | credit: brilio.net via www.brilio.net

6. Pesan yang cukup konyol. Buat yang tahu aja :))

Konyol. | credit: brilio.net via www.brilio.net

7. Begini jadinya ketika karyawan sakit gigi, tapi disuruh bekerja. Curhatnya ke produk bikinannya 😀

Lebih baik sakit hati. | credit: lucklife.cc via lucklife.cc

8. Pesan yang konyol 😀

Ngapain bikin pesan gitu. | credit: brilio.net via www.brilio.net

9. Lewat desain bagian bawah botol, perusahaan ingin memberi tahu konsumennya kalau air yang digunakan perusahaan berasal dari gunung

Gunung tersembunyi. | credit: lucklife.cc via lucklife.cc

10. Orang nggak perlu dikasih tahu kali masalah beginian. Nggak mungkin juga kalau alien yang buat

Nggak jelas. | credit: brilio.net via www.brilio.net

11. Halo …

Holaaa. | brilio.net via www.brilio.net

Itulah beberapa pesan tersembunyi dalam sebuah produk. Biasanya konsep seperti itu dibuat untuk menjalin percakapan dengan konsumen. Sederhananya mungkin ibarat pesan nggak langsung. Makanya besok-besok kalau beli sesuatu perhatikan dulu setiap sudutnya, kali aja ada pesan tersembunyi.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE