Alasan Kenapa Piknik yang Nggak Terencana Jauh Lebih Asyik. Kadang Rencana Cuma Jadi Wacana sih~

Piknik yang nggak direncanakan

Piknik yang membahagiakan ialah yang dijalani bersama teman-teman, tapi semakin dewasa kita piknik semacam itu semakin sulit dilakukan mengingat kesibukan masing-masing. Udah merencanakan jauh-jauh hari, batal gara-gara ada yang nggak bisa. Pembatalan tiba-tiba ini sering bikin orang sebel dan malas mewacanakan piknik lagi.

Advertisement

Ketika ada satu momen piknik yang gagal, semesta menggantinya dengan piknik yang lain. Piknik yang ajaib karena terjadi mendadak, nggak terencana, tapi berakhir bahagia. Kamu pasti pernah gini juga, kan? Memang cukup aneh, kenapa sesuatu yang nggak direncanakan justru lebih menyenangkan ketimbang yang direncanakan, ya?

Piknik yang nggak terencana bikin orang go with the flow. Orang yang ikut nggak banyak pertimbangan ini-itu dan begini-begitu

Ngikut arus aja. | credit: Dan Hamill via www.pexels.com

Hal yang kerap bikin piknik gagal salah satunya adalah peserta yang banyak maunya. Yang satu mau ke Bali, yang satu mau ke Jogja, yang satu nggak mau ikut kalau sepi, yang satu nggak suka rame-rame. Banyak mau jadinya nggak ketemu deh.

Beda banget sama piknik yang nggak direncanakan. Karena dari awal sifatnya mendadak, pesertanya jadi nggak bisa nuntut apa-apa. Mereka hanya bisa mengikuti momen sesuai dengan kehendak semesta.

Advertisement

Nggak ada ekspektasi begini-begitu bikin orang enjoy menikmati momen. Piknik itu kuncinya enjoy!

Enjoy. | credit: (Pixabay/4677693-4677693) via pixabay.com

Setelah setuju untuk ikut ajakan teman jalan-jalan secara tiba-tiba, kamu pasti nggak akan nurut, sebab persiapan semuanya sudah diatur orang yang mengajak, kamu tinggal duduk, anteng dan menikmati setiap momennya. Di momen ini kamu nggak enak hati apabila merepoti dengan keinginan yang macam-macam. Ini jelas bikin kamu jadi lebih enjoy karena nggak berekspektasi yang macam-macam.

Mereka yang mau ikut piknik mendadak biasanya orang-orang yang santuy. Pesertanya sudah terkurasi dengan baik

Orang-orang yang seru. | credit: @simonmaage via unsplash.com

Piknik mendadak ini merupakan konsep yang aneh. Maka dari itu kadang kala orang yang ikut jumlahnya nggak sebanyak biasanya. Namun hal itu nggak patut dijadikan masalah, toh nggak selamanya rame itu seru dan sepi itu membosankan. Mereka yang ikut piknik nggak terencana ini biasanya orang-orang yang asyik. Dengan mereka ikut saja bisa jadi bukti kalau mereka orang yang santuy dan nggak banyak pertimbangan. Mereka sudah terkurasi asyik dengan sendirinya.

Piknik yang nggak terencana memungkinkan kita ketemu dengan banyak orang baru. Interaksi dengan orang baru inilah yang menyegarkan pikiran

Advertisement

Ketemu temen baru. | credit: @miinyuii via unsplash.com

Ketika kamu piknik di tempat yang belum pernah dikunjungi, kamu pasti akan bertanya soal jalan, tempat camping yang asyik, makanan khas kepada warga setempat. Teman juga kadang-kadang bawa temannya yang belum kamu kenal. Dalam perjalanan kamu berkenalan dan bertukar cerita. Ada interaksi di sana. Ada pengetahuan baru yang masuk ke dalam diri. Sesuatu yang baru inilah yang bikin pikiran jadi segar kembali.

Sesuatu yang random punya efek mengejutkan. Itulah pengalaman yang kamu dapat dari piknik dadakan. Kamu dapat suasana baru, teman baru, dan pengalaman hidup baru. Segala yang baru-baru itulah yang bikin kamu lupa akan beban pikiran dan hati. Selepas pulang beban itu menguap entah ke mana.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE