11 Potret Kertas Suara ini Bukti Bahwa Publik Udah Jengah dengan Pilkada di Tengah Pandemi. Hash~

Pilkada di tengah pandemi

Menjadi orang Indonesia kayaknya memang harus punya kesabaran dan hati yang seluas samudera deh. Gimana nggak gitu coba, dari akhir tahun lalu hingga akhir tahun ini kita dihajar habis-habisan sama pandemi sampai berdarah-darah hingga kehilangan banyak hal, ditambah lagi harus menghadapi kebijakan-kebijakan pemerintah yang dianggap nggak masuk akal. Salah satunya yakni pelaksanaan pilkada kemarin (9/12), di saat semua hal dihentikan dengan alasan pandemi, pemilihan umum tetap berjalan terus nggak pakai rem segala macam.

Advertisement

Maklum dong, kalau akhirnya rakyat juga pada jengah dengan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah kita saat ini. Makanya nggak heran jika orang-orang di luar sana memilih untuk masa bodoh terhadap dengan pilkada. Hal tersebut bisa kita lihat dengan banyaknya foto-foto beredar tentang kertas suara kocak pada momen pilkada kali ini. Kalau udah kayak gini miris banget sih misalnya pemerintah nggak peka dengan pesan yang ingin disampaikan oleh rakyat.

1. Kabarnya sih ini di Cilegon, tapi memang faktanya banyak banget kok kejadian begini di Indonesia, udah nggak kaget lagi~

Rezeki di tangan Tuhan / Credit: Twitter via twitter.com

2. Begini jadinya kalau masyarakat luas udah hilang kepercayaan sama yang namanya pemimpin. Mau disodorin calon siapa aja juga akhirnya tetep aja susah buat percaya lagi

Hilang kepercayaan / Credit: Twitter via twitter.com

Advertisement

3. Saking keselnya sama pelaksanaan pilkada kali ini, sampai-sampai ada yang bawa fotonya sendiri buat dicoblos

Calon indie / Credit: Twitter via twitter.com

4. Kalau ada yang sampai niat banget kayak gini itu artinya rakyat udah sampai ubun-ubun banget tuh emosinya. Harusnya pemerintah ngerti sama hal-hal kayak gini

Pesan dari rakyat / Credit: Twitter via twitter.com

5. Mau marah juga nggak ada alasannya, mau ketawa juga takut diciduk. Tapi lengkap banget sih, udah dicoblos semua, tambah dikasih keterangan mau pilih Naruto pula

Pilihan lain / Credit: Twitter via twitter.com

Advertisement

6. Selalu ada pro dan kotra tentang perkara pencoblosan saat pemilu, tapi setidaknya peringatan dari masyarakat ini sampai di telinga pemerintah deh!

Hilangnya hati nurani / Credit: Twitter via twitter.com

7. Ini sih kayaknya pencoblosnya lagi campur aduk banget emosinya, mulai dari marah, kesel, males, nggak percaya, gemes, sampai geregetan jadi satu semua

Saking keselnya / Credit; Twitter via twitter.com

8. โ€œAsal bapak dan ibu pejabat tahu, di balik tanda senyum itu ada hati kami yang teriris!โ€ Mungkin begitu pesan yang mau disampaikan kali, ya?

Pesan tersembunyi / Credit: Twitter via twitter.com

9. Ini gimana ceritanya di kertas suara tiba-tiba ada foto bajak laut begini, ya? Rakyat kalau udah niat ada-ada aja memang kelakuannya~

Bingung mau coblos siapa / Credit: Twitter via twitter.com

10. Kayaknya memang banyak calon yang lawannya kotak kosong gitu, ya? Pantes aja orang-orang pada bawa fotonya sendiri-sendiri buat dicoblos ๐Ÿ™

Nyoblos mandiri / Credit: Twitter via twitter.com

11. Dari semua kekonyolan yang ada, tetap yang paling epik sih yang satu ini. Gimana coba itu cara bikin lubangnya sampai bisa berbentuk begitu?

Nyoblos dengan cinta / Credit: Twitter via twitter.com

Mau nyoblos, mau golput, atau mau dicoblos semuanya itu memang hak kita masing-masing sebagai rakyat sih. Semua hal pasti bakal ada yang nyinyirin entah apa pun itu, tapi kalau memang prinsipmu mau masa bodoh dengan pilkada juga nggak ada salahnya kok. Sebaliknya, kamu yang tetap memilih juga nggak ada salahnya, semua balik lagi ke hak masing-masing. Apa pun itu, semoga pemerintah kita semakin waras deh, ya~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE