Pinjami Uang 3,5 Juta ke Turis Dubai Nggak Dikenal, Pria ini Malah Dapat Balasan 9,5 Miliar. Gokil!

Pinjami uang ke orang Dubai

Tanpa diduga, terkadang kebaikan kita bisa dibalas hingga berkali-kali lipat. Itulah yang dialami oleh seorang pria dari Korea Selatan. Belum lama ini, dia membagikan kisahnya yang unik di media sosial. Rupanya dia pernah meminjamkan uang 3,5 juta ke turis yang ditemuinya di jalan. Kemudian sang turis mengembalikan uangnya, tetapi dalam jumlah yang sangat banyak! Pria ini terkejut bukan main. Kisah yang dibagikannya di media sosial pun langsung viral.

Advertisement

Beruntung banget ya pria Korea ini. Rasanya jadi pengen deh mengalami kejadian seperti dia, hehehe. Yuk kita simak cerita lengkapnya seperti dilansir dari World of Buzz.

Seorang pria di Korea Selatan tiba-tiba didekati turis asing yang minta dipinjami uang 3,5 juta. Pria itu pun meminjaminya tanpa pikir panjang

Turis Dubai via travel.tribunnews.com

Suatu hari, seorang pria asal Korea sedang berada di jalanan. Tiba-tiba dia didekati oleh seorang turis yang berasal dari Dubai, Uni Emirat Arab. Turis ini mengaku kehilangan dompetnya. Dia pun bertanya apakah bisa meminjam uang sebesar 300.000 won (sekitar Rp3,5 juta) ke pria Korea itu. Wah, sebetulnya agak mencurigakan, ya. Ada kemungkinan kalau sang turis hanya berbohong agar bisa mendapat uang. Umumnya, orang-orang bakal langsung menjauhi turis semacam ini.

Namun, berbeda halnya dengan pria Korea tersebut. Karena kasihan, tanpa pikir panjang dia meminjamkan uang 3,5 juta ke turis Dubai itu. Lantas mereka bertukar kontak agar dapat saling menghubungi. Pria Korea itu pun beranjak pergi, tanpa tahu kalau dia bakal mendapat rezeki yang luar biasa banyaknya.

Advertisement

Seminggu kemudian, sang turis Dubai mengembalikan uang yang dipinjamnya. Dia nggak hanya mentransfer Rp3,5 juta ke pria Korea itu, tetapi Rp9,5 miliar!

Bukti transfer sekitar Rp9,5 miliar via www.worldofbuzz.com

Sekitar seminggu setelah mereka bertemu, turis Dubai itu menghubungi. Dia minta nomor rekening untuk mentransfer uang yang dulu dipinjamnya. Beberapa saat kemudian, ternyata turis Dubai itu nggak hanya mengirim Rp3,5 juta. Tetapi dia mengirim 800 juta won atau sekitar 9,5 miliar sebagai ucapan terima kasih! Sontak pria Korea itu sangat kaget saat menerimanya. Dia sama sekali nggak menyangka, ternyata kebaikannya dibalas hingga berkali-kali lipat. Pria Korea ini pun membagikan kisahnya di media sosial dan langsung viral. Banyak warganet yang iri pada nasib baiknya.

Kejadian unik ini membuktikan kalau orang-orang Dubai memang kaya. Bahkan mereka bisa memberi uang jutaan rupiah ke pengemis di sana

Pengemis di Dubai via steemit.com

Bagi orang kebanyakan, uang sejumlah 9,5 miliar sangatlah banyak. Namun bagi orang kaya di Dubai, mungkin jumlah tersebut biasa saja. Sebab orang-orang di Dubai memang terkenal kaya. Negara mereka memang mempunyai tambang minyak yang banyak. Apalagi Dubai juga unggul di bidang real estate, maskapai penerbangan, dan bisnis pelabuhan. Nggak heran kalau ada banyak orang yang kaya raya di sana, bahkan menjadi miliuner.

Advertisement

Kekayaan ini nggak membuat mereka menjadi pelit. Dilansir dari Liputan 6, orang kaya di Dubai bisa memberi uang US$270 atau sekitar Rp3,8 juta pada seorang pengemis di jalan. Banyak banget ya! Nggak heran kalau pengemis di Dubai bisa meraup penghasilan sebesar US$3.500 atau Rp1,05 miliar per bulan. Namun karena dianggap merugikan, para pengemis di Dubai sudah diburu oleh pihak kepolisian.

Terlepas dari sifat murah hati orang Dubai, kita perlu meniru perbuatan baik pria Korea yang tadi. Dia dengan sigap membantu turis yang nggak dikenalnya. Yuk kita bantu juga orang-orang yang sedang kesulitan di sekitar. Soal balasan, biarlah Tuhan yang menentukan~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE