Siapa yang waktu kecil nggak pernah absen nonton serial kartun Doraemon? Serial anime ini memang jadi favorit karena sudah menemani pemirsa sejak lama. Doraemon mulai hadir menghiasi layar kaca Indonesia sejak 6 November 1988. Artinya, sudah hampir 3o tahun nih kartun yang satu ini setia mengisi hari Minggu kamu. Seekor robot kucing yang sering disangka rubah dan berwarna biru ini hadir dari abad ke-22 ini untuk membantu kehidupan seorang anak laki-laki pemalas bernama Nobita yang masih duduk di kelas 5 SD. Yah, kamu semua pasti sudah tahu ceritanya.

Kamu juga tentu hafal alat apa yang paling sering digunakan oleh Doraemon dan kawan-kawan selain baling-baling bambu? Yoi, “Dokodemo Door” alias “Pintu ke Mana Saja” memang jadi alat favorit yang dikeluarkan dari kantung Doraemon. Dengan pintu yang didambakan semua orang itu, cukup hitungan detik untuk bisa berpindah tempat ke manapun.

Advertisement

Nah, coba deh bayangin kalau “Pintu ke Mana Saja” ini beneran ada di dunia nyata? Pasti seru banget dong. Kamu bisa kemana aja hanya dengan satu pintu. Eits, sekarang kamu nggak perlu bayangin lagi. Karena “Pintu Kemana Saja” sudah ada! Penasaran?

Saat ini kamu sudah bisa mencoba sensasi pintu ajaib yang berwarna pink ini di Jepang

Gimana ya rasanya nyobain pintu kemana saja ini?

Gimana ya rasanya nyobain pintu kemana saja ini? via www.youtube.com

Kalau pengen mencoba bagaimana rasanya menggunakan “Pintu ke Mana Saja” yang dikeluarkan Doraemon dari kantung ajaibnya ini? Berkunjunglah ke Jepang, tepatnya di pusat perbelanjaan Tokyo Solamachi, Tokyo. Tapi kamu harus bergegas ya, karena kesempatan untuk mencoba pintu ajaib berwarna pink ini cuma bisa kamu rasakan dari tanggal 20 Februari sampai 13 April 2017.

Kamu bisa merasakan bagaimana berada di dalam kamar Nobita, melihat laci lorong waktu dan tentunya bertemu Doraemon

Ada Doraemonnya juga!

Ada Doraemonnya juga! via www.youtube.com

Nah, di pameran ini, kamu bisa merasakan sensasi berada di kamar Nobita. Nggak cuma itu, kamu bisa menengok laci meja belajarnya yang juga sekaligus menjadi lorong waktu tempat Doraemon keluar untuk pertama kalinya. Dan yang pasti di sana akan ada pintu ajaib yang udah menunggu kamu. Hayo, mau kemana nih kalau dikasih kesempatan menggunakan “Pintu ke Mana Saja” ini?

Tapi ingat, untuk bisa merasakan pintu ajaib ini kamu harus menggunakan teknologi virtual reality

Kamu bisa merasakannya dengan VR ini

Kamu bisa merasakannya dengan VR ini via www.youtube.com

Advertisement

Yah, tapi jangan berharap pintu ini benar-benar berfungsi seperti “Pintu ke Mana Saja” di serial Doraemon ya. Destinasi yang akan kamu temukan ketika masuk pintu ini adalah dunia virtual reality (VR). Ini merupakan bagian dari proyek pengembangan teknologi VR dengan mengusung tema Dokodemo Door. Tapi kalau kamu berkesempatan merasakan pengalaman tersebut, kamu bakal tetap merasakan keseruan mencoba “Pintu Kemana Saja” tersebut kok.

Pameran “Pintu ke Mana Saja” yang diusung oleh ‘VR ZONE Project I Can’ ini sepertinya juga dalam rangka menanti film terbaru Doraemon the Movie 2017: Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi

Pintu Kemana Saja Doraemon nih

Pintu Kemana Saja Doraemon nih via www.youtube.com

“Doraemon VR – Anywhere Door” ini sebenarnya merupakan proyek yang diusung oleh ‘VR ZONE Project I Can’. Pengunjung diberikan waktu sekitar 10 menit untuk merasakan bagaimana hidup seperti Nobita dan kawan-kawan yang bisa pergi ke mana saja dengan mengandalkan pintu ajaib tersebut. Tujuan dari proyek ini adalah agar penggemar bisa mewujudkan mimpi merasakan sensasi kisah Doraemon lewat virtual reality. Enaknya lagi, kamu nggak perlu bayar untuk merasakan “Pintu ke Mana Saja” alias gratis. Nah, dilansir dari beritateknologi.com, hadirnya pameran ini sekaligus sebagai pembuka film terbaru bertajuk Doraemon the Movie 2017: Nobita’s Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi yang dikabarkan akan dirilis bulan depan.

Meskipun belum hadir di Indonesia, tapi setidaknya hadirnya “Pintu ke Mana Saja” bisa memenuhi rasa penasaran masa kecil kita. Jadi bagi kamu yang akan berkunjung ke Jepang dalam periode tersebut jangan lupa datang ya.  Berikut video orang-orang yang udah ngerasain pengalaman tersebut. Seru bukan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya