Viral Video Polisi Gagal Hukum Pengendara lantaran Salah Ngegas Motornya. Kurang Fokus, Pak?

Polisi hukum pengendara

Seperti layaknya tren pada umumnya, sepeda motor pun memiliki tren yang saat ini tengah berkembang di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya anak muda. Salah satunya yang lagi ramai banget adalah jenis sepeda motor matic yang dipasangi dengan knalpot brong. Tren yang satu ini sebenarnya belum begitu lama berkembang, pasalnya memang baru ramai sejak masa pandemi. Namun, pengikutnya semakin hari semakin menjamur.

Advertisement

Bagi sebagian orang mungkin memang terlihat begitu keren dan anak muda banget, tapi bagi sebagian orang lagi tren yang satu ini begitu mengganggu. Apalagi mengingat suara knalpot brong yang begitu bising. Makanya nggak heran jika aparat sering banget mengadakan razia guna menangkap para pengendara motor dengan knalpot brong. Tapi, rupanya ada yang kocak ketika pihak kepolisian mengadakan razia tersebut. Seperti yang baru-baru ini terjadi dan viral, niatnya mau menghukum si pengendara, eh malah apes sendiri. 🙁

Niat mau menghukum, polisi tersebut lupa memakai standar ganda untuk mendirikan motor, otomatis langsung ngacirlah kalau digas, motor matic!

@radarbandung

Ketika Polisi Gagal Hukum Pemotor Yang Pakai Knalpot Brong 😁 #radarbandung #tiktokberita

♬ original sound – Radar Bandung – Radar Bandung

Advertisement

Karena mungkin udah kepalang jengkel dengan banyaknya pengendara sepeda motor semacam ini, polisi ini pun berniat memberi hukuman. Seperti biasa, pengendara dengan motor yang dipasang knalpot brong diberhentikan dan akhirnya disuruh jongkok lalu mendengarkan sendiri bising yang dikeluarkan dari sepeda motornya. Namun, mungkin karena memang lagi hari apesnya bapak polisi lalu lintas ini kali, ya, niat mau memberi hukuman malah apes sendiri.

Alih-alih bisa nyuruh pengendara tersebut buat mendengarkan suaranya, polisi tersebut malah ngegas motornya terlalu kencang dan lupa memarkirnya dengan standar ganda. Jelas aja motor itu ngacir sendiri, lha wong karena matic. Ini antara kasihan sama pengendaranya atau sama polisinya sih~

Razia semacam ini sebenarnya udah dilakukan berulang kali di berbagai kota karena saking banyaknya tren knalpot brong

Ilustrasi razia kendaraan bermotor / Credit: Otomotif Kompas via www.google.co.id

Bukan hanya sekali atau dua kali aja sebenarnya pihak kepolisian melakukan razia khusus pada pemakai kendaraan dengan knalpot brong. Alasannya jelas, karena saking banyaknya pengendara motor yang mengganti knalpot standar mereka dengan knalpot bising ini. Entah itu di kota-kota kecil maupun kota besar, saat ini memang udah sering banget diadakan razia semacam itu. Bocah nggak ada kapoknya, ya.

Advertisement

Komentar warganet pun nggak kalah heboh, seperti biasa~

Polisi kocak / Credit: TikTok Radar Bandung via www.tiktok.com

Seperti biasa, setiap kali ada hal-hal kocak, nggak butuh waktu yang lama untuk viral di media sosial. Video singkat antara pak polisi dan pengendara sepeda motor dengan knalpot brong tadi sampai hari ini telah tersebar luas di berbagai macam media sosial. Respon warganet pun akhirnya berdatangan dengan bermacam-macam komentar. Ada yang merasa kasihan sama pengendara motornya, tapi nggak sedikit juga yang kasihan sama pak polisinya. Lagian sih, kok ya nggak dicermati dulu gitu lo, sepeda motor matic sama sepeda motor biasa, kan, beda banget, Paaak!

Tapi mau bagaimanapun sering kali pengendara motor yang kendaraannya udah dimodifikasi dengan knalpot brong memang kerap nyebelin sih kalau di jalanan. Udah bawa motornya ngebut biar suaranya semakin kenceng, ditambah lagi suara-suara ledakan dari knalpotnya yang nggak kalah bikin kaget. Ingat, kayak gitu itu udah nyalahin aturan lo, dan kalau ada orang tua atau anak kecil di jalan apa nggak kasihan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE