Lagu-lagu Pop Punk yang Hits di Kalangan Remaja Era 2000-an. Jadi Teman saat Galau~

Bagi banyak orang lagu sering kali menjadi pelarian dalam kondisi sedih dan galau. Apalagi saat teringat kenangan masa lalu tentang seseorang. Bagi remaja era 2000-an lagu-lagu pop punk nggak pernah absen dari momen-momen menyedihkan. Entah kenapa, lagu-lagu dari Pee Wee Gaskin, Closehead, Paramore dan sejenisnya selalu punya daya magis untuk bernostalgia di masa-masa kejayaan lagu pop punk.

Advertisement

Bagi generasi masa kini lagu-lagu pop punk mungkin dirasa kurang familier bagi sebagian orang. Zaman dan tren hiburan yang berbeda membuat selera musik pun ikut berbeda. Namun, nggak masalah kok, meski nggak tahu era kejayaan lagu-lagu pop punk, kamu masih bisa tetap menikmatinya. Siapa tahu pop punk juga bisa jadi teman di momen-momen menyedihkanmu.

Nah, bagi remaja era 2000-an lagu-lagu pop punk berikut pasti bisa mengajakmu bernostalgia nih. Ada apa aja ya?

1. Pee Wee Gaskins – Detik Tak Bergerak

lagu pop punk

Pee Wee Gaskins | YouTube Pee Wee Gaskins TV

Buat kamu yang pernah atau sedang merasakan kesedihan karena kehilangan seseorang, lagu Pee Wee Gaskins Detik Tak Bergerak bisa lebih terdengar sentimentil. Lagu ini akan menyadarkanmu kalau sebenarnya kehilangan seseorang itu bukan perkara sederhana.

Advertisement

“Detik tak bergerak dan ku pun tersadar. Teringat harinya penuh dengan cinta. Saat kuhabiskan hariku dengannya. Saat kuteteskan air mata ini.”

2. Rocket Rockers – Ingin Hilang Ingatan

lagu pop punk 2000-an

Rocket Rockers | Foto dari Instagram Rocket Rockers

Lagu ini bisa dibilang lagu wajib yang menemani masa-masa patah hati sepanjang masa bagi remaja era 2000-an. Lagu dari Rocket Rockers berjudul Ingin Hilang Ingatan paling pas didengarkan saat menyendiri di kamar sembari merasakan pedihnya patah hati. Kalau belum tahu lagu ini, coba deh dengarkan dan hayati liriknya, sedih banget~

“Menghilanglah dari kehidupan, enyahlah dari hati yang telah hancur. Kehadiran sosokmu kan menyisaku. Biarkan di sini ku menyendiri.”

Advertisement

3. Closehead – Menunggu Bintang Terang

Pernah nggak sih, hidup di masa-masa sulit saat banyak hal menghimpit, ingin menjerit tapi cuma bisa nangis sendirian di pojokan? Lagu Menunggu Bintang Terang dari Closehead ini cocok didengarkan di masa menyedihkan seperti ini. Kalau hidup sudah membaik, mendengarkan lagu ini tentu akan mengingatkanmu pada masa-masa perjuangan dulu.

“Terkapar, terhimpit, dan tak bisa sedikit bergerak. Kukuhkan, kuatkan hatiku yang mulai berontak.”

4. Remember of Today – Pergi, Hilang, dan Lupakan

lagu pop punk 2000-an

Remember of Tpday | YouTube Remember of Today

Buat kamu yang cari lagu-lagu pop punk bermakna kehidupan dan percintaan, Remember of Today punya banyak lagu yang layak kamu dengarkan. Salah satu yang paling hit adalah Pergi, Hilang, dan Lupakan. Lagu ini akan membuatmu merasa remuk dan sedih nggak ada obat~

“Lupakanlah semua kenangan ini, hancurkanlah semua mimpi-mimpi. Jangan pernah kembali dan takkan pernah kembali. Dan janganlah kau pernah berikan aku satu harapan. Dan karena ku ingin pergi, hilang, dan lupakan.”

5. Stand Here Alone – Mantan

Stand Here Alone| Instagram Stand Here Alone

Saat dihianati seseorang, mungkin kamu merasakan kesedihan dan kecewa yang mendalam. Namun, di sisi lain pasti ingin banyak mengumpat karena mengungkapkan kekesalan. Lagu Mantan dari Stand Here Alone bisa membantumu mengeluarkan seluruh rasa sedih, kecewa, kesal dan seluruh umpatan yang keluar. Mendengarkan lagu ini cukup menyenangkan tapi dilain sisi juga terasa perih.

“Sampai di rumah aku menangis. Meratapi perih nasib yang kualami. Sungguh teganya kamu padaku. Baru putus seminggu dapat pacar baru.”

6. Neck Deep – December

Patah hati karena suatu kesalahan yang diperbuat sendiri memang selalu punya berbagai warna perasaan. Kadang sedih, merasa bersalah, bahkan menyesal. Lagu Neck Deep berjudul December mampu menggambarkan perasaan patah hati semacam ini. Apalagi saat kamu ingat lagi kenangan-kenangan yang pernah terjalin. Perih!

“I hope you get your ball room floor. Your perfect house with rose red doors. I’m the last thing you’d remember. It’s been a long lonely December.”

7. Blink 182 – Adam’s Song

lagu pop punk 2000-an

Blink 182 | YouTube Blink-182

Siapa bilang pop punk hanya bercerita tentang cinta dan segala bentuk kesedihan? Lagu Adam’s Song dari Blink 182 justru membahas tentang depresi dan kesendirian, loh. Fase ini sepertinya dilewati siapa saja, baik remaja dan orang dewasa.

“I never conquered, rarely came. Sixteen just held such better days. Days when I still felt alive. We couldn’t wait to get outside. The world was wide, too late to try”

Nah, itulah beberapa lagu pop punk Indonesia dan luar yang cukup hit di kalangan remaja era 2000-an. Lagu-lagu sedih ini nggak hanya punya lirik yang dalam dan relate dengan perasaan sedih, tapi juga punya kenangan dengan selera musik zaman dulu. Jika kamu belum kenal dengan lagu-lagu ini, nggak ada salahnya coba dengar kok, siapa tahu jadi suka kan~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE