10 Pengalaman Kocak Saat Praktik Salat Jenazah. Dulu yang Hobi Jadi Mayatnya, Angkat Tangan!

Praktik salat jenazah

Nggak dimungkiri lagi bahwa masa sekolah menjadi salah satu masa yang paling penuh dengan kenangan manis. Bahkan, ada banyak kejadian-kejadian konyol  yang jika dingat kembali bikin kita semua senyum-senyum sendiri. Nggak terkecuali dengan hal-hal yang menyangkut pelajaran saat di kelas. Pelajaran agama adalah satunya.

Advertisement

Saat mengikuti pelajaran agama, praktik menjadi salah satu hal yang paling diingat. Sebut saja saat kita belajar bagaimana caranya melakukan salat jenazah. Aktivitas ini menjadi suatu hal yang nggak gampang dilakukan, bahkan oleh orang muslim sendiri. Apalagi mereka yang belum pernah. Di bawah ini adalah cerita konyol warganet saat mereka mengikuti praktik salat jenazah di masa sekolah. Kamu pasti pernah mengalami kejadian yang sama deh~

1. Lagian sih aneh-aneh aja, ditawarin buat jadi mayat kok, ya, paling antusias. Udah passion apa gimana sih?

Passion menjadi mayat. via twitter.com

2. Udah dibilangin hal kayak gini jangan dibuat bercandaan, masih aja pada ngeyel. Urusan sama dunia gaib itu susah lo

Akibat bercandaan. 🙁 via twitter.com

Advertisement

3. Kalau udah jadi jenazah beneran, memangnya mau gimana lagi? Ada-ada aja~

Magang menjadi mayat. via twitter.com

4. Begini nih definisi temen yang bener-bener nggak ada akhlaknya. Udah susah-susah jadi mayat, malah dikerjain sampai diketawain pula 🙁

Sakit nggak berdarah. via twitter.com

5. Ini sedih banget sih, turut berduka cita, ya. Semoga temennya diterima segala amal dan ibadahnya di hadapan Tuhan

Namanya umur juga nggak ada yang tahu. via twitter.com

Advertisement

6. Positive thinking aja deh, mungkin karena saat itu orangnya lagi masuk angin jadinya menggigil terus. Hal-hal beginian biasanya selalu ada penjelasan logisnya kok

Serem juga sih tapi kalau dipikir-pikir. 🙁 via twitter.com

7. Namanya aja juga totalitas jadi mayat, ya, harus diam dong, memangnya ada mayat yang kerjaannya ngomong terus? Itu, kan, pekerjaannya politisi. Eh~

Terlalu menghayati. via twitter.com

8. Testimoni langsung dari yang udah berpengalaman jadi mayatnya. Buat kamu yang ingin dapat nilai bagus secara instan, mending jadi mayatnya aja~

Testimoni dari ahlinya. via twitter.com

9. Masih kurang bukti? Ini ada lagi kok testimoni dari warganet lainnya. Tapi jangan semua jadi mayat juga dong, nanti siapa yang praktik salat? 🙁

Testimoni dari senior. via twitter.com

10. Nah, buat yang belum tahu kenapa harus pakai orang beneran padahal cuma latihan, ternyata begini alasannya~

Pelajaran di balik semuanya. via twitter.com

Meski kesannya penuh dengan hal-hal konyol, tapi pelajaran satu ini benar-benar penting lo. Apalagi menyangkut tentang bagaimana perjalanan hidup kita semua. Kamu nggak mau juga, kan, besok bingung ketika harus menyalatkan seseorang yang telah meninggal?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE