Putus Cinta Bukan Sebuah Akhir. Pengalaman Warganet Putus dan Lanjutkan Mimpi ini Bikin Mawas Diri

putus cinta bahagia

Putus cinta setelah menjalin hubungan romantis bertahun-tahun adalah hal yang berat. Nggak ada seorang pun di dunia ini yang berharap ending nggak menyenangkan setelah mencoba merajut mimpi bersama-sama. Tapi namanya juga hidup, harus terus berjalan meski kita ingin terhenti sejenak pada satu titik yang membuat kita nggak ingin beranjak.

Advertisement

Kisah dari seorang warganet yang menyebar di akun base @askmenfess ini bisa menjadi sebuah pelajaran buat kita. Di satu sisi, berpisah itu memang sangat sulit, tapi bagaimanapun kita harus melanjutkan hidup dan semangat meraih apa yang kita impikan walau kini sendiri. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut deh, biar pagimu kian semangat!

Sebuah potongan pesan antara sender dengan mantan pacarnya ini bikin kita sedih. Hubungan tiga tahun yang sempat LDR pun kandas karena suatu alasan

Cara putus yang elegan. via twitter.com

Memang sih, beberapa orang bilang nggak ada yang namanya putus baik-baik. Tapi tentu di setiap perpisahan kita bisa mengusahakan diri untuk bersikap bijak. Potongan chat di atas bisa bikin kita menyayangkan sebuah hubungan yang harus kandas, sekaligus terharu karena sender menanggapinya dengan begitu bijak.

Keputusan untuk nggak lagi bersama, lalu diimbangi dengan sebuah tekad untuk tetap melanjutkan mimpi. Sebagian orang yang putus bahkan akan memilih menyalahkan satu sama lain tentang misi dan cita-cita yang belum sempat dirajut bersama.

Advertisement

Nggak jarang, setelah pasangan berpisah, rencana yang dulu pernah disepakati jadi berantakan. Tapi berbeda dengan warganet yang satu ini, dia justru semangat untuk menjalani semuanya sendiri

Potek. via www.philstar.com

Sering terjadi, hubungan asmara yang berakhir juga menandai berakhirnya segala ambisi dan rencana bersama dulu. Ketika sebuah pasangan begitu produktif buat mengejar mimpi, misalkan untuk bersama-sama bisa bersekolah di luar negeri, tentu hal itu sangat baik bagi mereka. Namun ketika pasangan ini mulai bermasalah dan memutuskan berpisah, mimpi yang dulu pernah dijalin bersama pun jadi korbannya. Bahkan nggak jarang pasangan yang sudah membangun usaha bersama, mengembangkan komunitas, hingga terlibat proyek-proyek tertentu. Lalu ketika putus, apa yang mereka bangun bersama juga ikut runtuh.

Curhatan ini juga mendapat respons yang luar biasa dari warganet lain. Mulai dari komentar terharu sampai menyemangati

Tanggapan warganet. via twitter.com

Kontan, curhatan ini pun mendapat reaksi beragam dari warganet lainnya. Kebanyakan merasa ikut larut dalam kisah sender dan terharu dibuatnya. Sementara itu nggak sedikit juga yang memberikan semangat buat sender. Dari kisah ini justru banyak yang menyadari bahwa sikap bijak saat berpisah memang sangat dibutuhkan.

Memang benar adanya bahwa nggak ada yang namanya putus baik-baik. Putus pasti karena ada sebuah masalah atau pemicu yang membuat hubungan nggak lagi bisa dipertahankan. Tapi kita bisa memilih untuk bijak menyikapinya dan nggak menjadikan momen putus sebagai waktu-waktu untuk putus asa. :”)

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

Editor

Senois.

CLOSE