Kata-kata kutipan yang mengena di hati banyak di dapat dari potongan dialog-dialog film. Tidak jarang, kata-kata macam ini akan selalu mendapat tempat di hati para pecinta quotes. Kamu bisa cari quote yang kamu banget dari berbagai sumber di internet.

Di tumblr, adalah surga dari segala sumber kutipan. Kebanyakan, kamu akan dapet quote yang berbahasa Inggris. Keren sih keliatannya pake bahasa Inggris. Pertanyaannya, emang kamu ngerti tuh makna dan artinya? Hehehehe..

Buat kamu, arek Suroboyan, yang lebih suka dengan kutipan kata-kata dengan kearifan lokal, sekarang pun bisa dapetin quote-quote dalam bentuk bahasa Jawa. Selain lebih ngena dan masuk di hati, kamu nggak perlu susah-susah buka kamus buat translate nih. Mau akses sumbernya pun mudah, di instagram Tumblr Suroboyo. Dari
quote yang baper, marah-marah, tema persahabatan pun bisa kamu baca, rek.

1. Mau ngegombalin gebetan yang punya senyum meneduhkan hati pun bisa. Adem-adem gimana gitu~

Senyummu, Kak! via www.instagram.com

Senyummu kamu masukin kulkas ya? Kok bikin hati adem gitu

Advertisement

Punya gebetan dan mengeluarkan jurus-jurus ngerayu adalah hal yang wajar. Tiba-tiba saja kamu berubah jadi puitis dan bak seorang pujangga. Yah, kalo mau memuji tentang senyum dia yang bikin kamu klepek-klepek boleh juga nih!

2. Buat kamu yang nggak mau sakit hati lagi, nggak usah terlalu banyak menaruh peduli.

Pantang sakit hati via www.instagram.com

The less you care, the happier you will be.

Kurang lebih, quote bahasa Inggris di atas punya arti yang nggak jauh beda kalau di bahasa Jawakan. Biar bahagia, kadang nggak terlalu perhatian adalah jalannya. Demi ketentraman hatimu, rek!

3. Ini quote buat kamu yang masih terjebak nostalgia. Nostalgia indah bersama mantan…

iya, sebatas kenangan aja.. via www.instagram.com

Sekarang aku dan kamu, hanya sebatas kenangan saja.

Mau memusnahkan barang-barang dari mantan itu banyak caranya. Dibakar, dibuang, atau disumbangin adalah beberapa jalannya. Kalau kenangan? Mau bakar kepalamu? Nggak bisa, guys! Yaudah, pada akhirnya kamu pun cuma bisa ngeliat kenangan manis yang tersisa dari foto-foto. Hmmmm, baper.

4. Mungkin kamu lagi sebel sama seseorang di sekitar kamu yang suka cari perhatian. Hmmmm….

Caper deh via www.instagram.com

Lihat tuh temenmu, sukanya cari muka doang.

Namanya juga hidup, karakter orang pun bermacam-macam. Akan selalu ada yang punya kebiasaan, yaitu cari perhatian. Nggak ada yang ngelarang sih, tapi kadang bikin risih. Udah deh, quote Jowoan ini bisa deh mewakili perasaanmu.

5. Butuh kata-kata manis dan berkesan di hati gebetan? Dia harus tahu kalau kamu siap bahagiain dia kapan pun.

Aku siap bahagiakan kamu

Hai, kamu apa kabar? Udah bahagia?

Hmmm, lumayan kok.

Kalo masih kurang, aku siap kok bahagiain kamu.

*eaaaaaaaaa*

6. Saat kamu cuma bisa melihat dia dari kejauhan, rasanya seperti menusuk hati..

Mek iso nyawang~ via www.instagram.com

Cuma bisa melihat dari kejauhan

Melihat orang yang kamu sayang bahagia, sedikit banyak akan memberikan kamu kelegaan. Ketika keadaan yang bikin kamu dan dia harus terpisah dengan jarak,  pasrah adalah jalannya. Apalah kamu yang cuma bisa ngeliat si gebetan bahagia dari kejauhan. Bahagiamu, bahagiaku.

7. Lagi menjalani hubungan tanpa status dan bingung, apa dia beneran sayang sama kamu apa enggak? Kalo belum, ditinggal ngerebus mie dulu aja, coy!

Sido gak? via www.instagram.com

Kamu jadi sayang aku nggak? Kalo nggak jadi, aku tinggal ngerebus mie dulu.

Kalau dicermati, saling menyayangi dan merebus mie ini nggak ada korelasinya sama sekali. Tapi…. quote ini adalah sebuah inovasi yang bagus untuk menghasilkan kata-kata yang kocak dan tetep ngena. Saking lamanya gebetan kamu ngga sayang-sayang, jadi masih sempet kamu tinggal buat masak mie.

8. Ada orang yang ngerasa paling keren dan bikin orang baper? Hmmmm… sodorin quote ini aja deh!

Banyak gaya lo, kayak renang via www.instagram.com

Muka kayak spanduk pecel aja udah sok bikin baper orang. Nggak pantes sama sekali.

Kurang lebih itu adalah arti dari quote bahasa Jawa di atas. Yah, pasti orang-orang yang banyak gaya dan sok keren kayak gitu pasti ada, dan masih bernapas. Itulah realita, kamu-kamu harus rela menemukan orang seperti ini. Hehehehe.

9. Lagi ngerasa sakit hati gara-gara temen yang bermuka dua? Nyoh, gawe sampean!

Banyak banget mukanya via www.instagram.com

Jaman sekarang, nggak usah kaget punya temen bermuka dua. Yang mukanya banyak cabangnya juga makin banyak.

Hidup itu keras. Dikerasin sama temen sendiri juga udah biasa. Enough said lah ya~

10. Ketika mengungkapkan yang kamu rasain itu sulit dan kamu hanya bisa terdiam. Mungkin itu cara teraman.

Cuma bisa membatin dalam hati.

Nggak selamanya yang kita rasakan harus diungkapkan dalam kata. Ada saatnya kamu simpan sendiri dalam hati. Quote di atas bisa mewakili perasaanmu yang nggak bisa berbuat apa-apa selain diam.

11. Hari ini rasanya jadi hari keberuntunganmu. Senangnya hati ini!

Aku bahagiaaa~ via www.instagram.com

Suasana hati yang bahagia didukung oleh hal-hal baik yang terjadi pada kita di hari itu juga. Misalnya, hari ini kamu lagi dibikin bahagia nih. Di kampus nggak ada tugas, kamu pun bisa guling-guling santai di rumah. Ditambah lagi kamu dihubungi sama gebetan. Wah, bungah banget atiku rasane~

12. Nasib ngasih kode keras, tapi yang dikode nggak peka. Ah…. yang sabar aja.

Kode sandi pramuka via www.instagram.com

Yang disini mati berdiri gara-gara ngasih kode. Lha kok yang dikode ngga ngerasa sama sekali.

Berganti generasi, cara mengungkapkan perasaan pun kadang ikut berubah. Jaman sekarang, sedang gencar-gencarnya untuk melancarkan jurus kode-kode keras kepada gebetan. Yah, namanya juga kode, secapek apapun kamu berusaha, kalao target kodemu nggak peka atau nggak peduli, sia-sia aja.

13. Hati lagi hancur lebur dibuat sakit? Ada quote-nya kok. Mungkin biasa, tapi ngena di hati.

Hancur! via www.instagram.com

Hancur kayak hatiku.

Kaca pecah mungkin masih bisa kamu selotip agar kembali ke bentuk semula. Tapi saat kamu berkaca, udah nggak bisa sebagus dulu. Kalau hati yang hancur, cara ngembaliinnya gimana?

14. Ini buat kamu yang sudah menentukan pilihan. Dan ingin bersama dia untuk selamanya.

walaupun ngga ada hubungannya sama kepala kuda via www.instagram.com

Cuma sayang kamu selamanya.

Mau bilang “aku sayang kamu” memang banyak caranya. Dari perilaku atau bisa diungkapkan langsung lewat kata-kata. Seperti misalnya dari quote di atas.

15. Ketika pencitraan di luar berbanding terbalik dengan yang di dalam hati. Aku iso opo…

Ambyarrrr via www.instagram.com

Di luar aku tegar, di dalam aku hancur.

Kejadian seperti ini sering banget terjadi di kehidupan percintaan banyak orang. Di depan memang terlihat biasa-biasa aja, bahkan keliatan bahagia banget. Tapi, hati orang siapa yang tahu. Mungkin aja kamu lagi sedih banget, atau bahkan sakit hati. Sabar yo, rek.

Yuk intip juga bule yang jago berbahasa Indonesia dan bisa bahasa jawa ini @maskrisna!

Tuh kan, nggak pake bahasa Inggris pun perasaanmu bisa terwakili dari quote-quote dengan bahasa lokalmu. Hayo, kamu berani nggak buat kutipan kayak kreasi Tumblr Suroboyo ini?

Kredit Featured Image: https://www.instagram.com/tumblrsuroboyo/