Klasemen Rasa Pop Ice Paling Legendaris Sepanjang Masa. Mana Favoritmu?

Sebelum ngetren kopi-kopian, teh artisan, dan juga minuman boba yang kini dengan mudahnya kita jumpai di berbagai macam tempat, era tahun 2000-an kita sudah lebih dulu mengenal zamannya Pop Ice. Sebagai minuman bubuk siap saji, kala itu Pop Ice menjadi salah satu jajanan paling diminati dan merajai pasaran pada eranya. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semua pasti sepakat bahwa minuman yang satu ini layak disebut sebagai jajanan legendaris.

Advertisement

Bukan tanpa alasan, harga yang murah, rasa yang khas, dan varian rasanya yang begitu beragam menjadi alasan kenapa Pop Ice jadi salah satu primadona jajanan pada zamannya. Nah, ngomongin varian rasa Pop Ice, kamu pasti ingat bahwa minuman yang satu ini punya banyak banget pilihan rasa yang kadang sampai bikin kita bingung saat hendak memilih. Dari sekian banyak rasa tersebut, beberapa varian di bawah ini layak masuk ke dalam klasemen rasa Pop Ice paling legendaris sepanjang masa.

1. Bubble gum, perpaduan rasa manis dengan permen karetnya bikin selalu ingat dengan kenangan masa kecil

Bubble gum / Credit: Big go

Masa kecil anak-anak generasi 90-an belum lengkap rasanya jika belum pernah minum Pop Ice, terlebih varian rasa yang satu ini. Pulang sekolah dengan baju seragam sudah belepotan, mampir ke warung langganan pinggir jalan sambil menanti satu plastik penuh Pop Ice rasa bubble gum adalah kebahagiaan tersendiri. Kalau kamu masih ingat, rasa manis dari varian bubble gum ini benar-benar beda dibandingkan dengan varian lainnya. Menang telak, layak dinobatkan menduduki klasemen utama dalam varian rasa Pop Ice!

2. Urutan selanjutnya adalah rasa vanilla blue dan choco cookies

Vanilla blue / Credit: Tokopedia

Urutan kedua dalam peringkat varian Pop Ice layak dinobatkan kepada duo legend vanila blue dan juga choco cookies. Dua varian ini layak disandingkan dalam urutan yang sama karena rasanya yang juga benar-benar membekas bagi banyak orang. Meski bagi sebagian orang pemanis buatannya terasa banget, anak kecil zaman segitu yang penting asal enak pasti bikin ketagihan. Kalau kamu ngaku suka Pop Ice di era kejayaannya, hampir mustahil untuk melewatkan dua varian ini.

Advertisement

3. Meski varian Taro bagi sebagian orang dianggap absurd, tapi rasa yang satu ini layak menduduki peringkat ketiga

Vanilla blue / Credit: Blibli

Namanya juga rasa, semua balik lagi ke selera masing-masing. Kepopuleran varian taro bagi banyak orang ternyata tak mengubah anggapan bahwa rasa taro dianggap salah satu varian paling absurd bagi sebagian orang lainnya. Rasa yang satu ini meninggalkan kenangan tersendiri bagi generasi yang melewati masa bahagianya di era tahun 2000-an awal. Kalau kamu termasuk tim yang menganggap taro ini varian enak atau absurd?

4. Varian strawberry juga nggak kalah legend. Pokoknya nggak ada obat!

Strawberry / Credit: Shopee

Ngomongin tentang varian legendaris dari Pop Ice sepertinya ada yang kurang jika nggak menyertakan rasa yang satu ini. Dari sekian banyak varian Pop Ice yang pernah ada, strawberry menjadi salah satu yang paling diminati pada masanya. Sering banget nggak sih, dulu ketika mau pesan varian yang satu ini ternyata udah habis duluan?

5. Dibenci oleh sebagian orang, varian rasa durian tetap menjadi salah satu yang paling terkenang dari Pop Ice

Durian / Credit: Tokopedia

Advertisement

Dulu, orang-orang yang hobi membeli varian rasa yang satu ini kerap menjadi target ledekan bagi teman-teman lainnya. Wajar, ada orang-orang yang menganggap bahwa durian adalah buah yang aneh karena baunya yang menyengat serta teksturnya yang lembek. Image itu membuat varian rasa durian pada Pop Ice menjadi lekat dengan anggapan sebelumnya. Meski begitu, nggak dimungkiri kalau rasa yang satu ini layak dinobatkan sebagai salah satu jajaran rasa paling legendaris pada Pop Ice.

Mengingat momen-momen jajan Pop Ice pada waktu itu mengembalikan ingatan kita kepada hal-hal sepele, di mana beban terberat hanyalah ketika disuruh orang tua untuk tidur siang. Ngaku aja, dulu uang jajanmu sering cepat habis karena buat beli minuman ini, kan?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE