Putus cinta memang penuh lara, yang dulunya mesra kini menjadi sumber luka. Sebagian besar orang mungkin pernah mengalaminya, tak terkecuali para artis yang juga manusia biasa. Bedanya mereka menjadi sorotan publik di seluruh penjuru negeri, sedang kita orang biasa nggak ada yang peduli. Apapun dan bagaimanapun para artis bersikap usai putus selalu membuat publik tertarik, termasuk sikap mereka di media sosial.

Konon kenapa artis disebut publik figur karena apa yang mereka lakukan menggambarkan masyarakat kebanyakan. Jadi misalnya ada artis yang punya sikap-sikap di media sosial seperti ini usai mereka putus cinta, maka di masyarakat luas pun banyak yang punya sikap sama, termasuk kamu para anak muda. Coba kita buktikan ya!

1. Belum lupa kan dengan betapa tidak dewasanya Egi John saat jengkel dengan Marshanda? Ternyata yang kayak gini masih ada, atau malah banyak?

www-jawapos-com

Cinta telah berubah jadi luka via jawapos.com

Advertisement

Di pertengahan bulan September lalu netizen heboh dengan postingan media sosial Egi John. Dia curhat sekaligus membuka aib Marshanda yang telah menyelingkuhinya. Berbagai macam kekesalan ia luapkan karena emosi walaupun ia sadar dan menyesalinya tak lama kemudian. Untung beberapa media sudah berhasil meng-capture, termasuk Hipwee.

“Hey Tuti (tukang tipu) Jelasin dong soal selingkuh sama Jenda. Terus di mobil ngaku sama gue taubat, minta maaf minta ampun.” (@mregijohn)

Kesal sama mantan sih boleh atau bahkan itu suatu keharusan, tapi kamu tetap harus bijak menyikapinya. Dengan memperlihatkan kekesalanmu di media sosial, orang juga akan melihatmu secara negatif. Lagipula tidak ada keuntungan apapun yang kamu dapatkan dengan menjelek-jelekkan mantan.

Advertisement

“Kalau kamu sedang marah atau emosi, coba hitung dari satu sampai 1000 sebelum memutuskan akan melakukan apa.”

2. Meski curhat juga, Shaheer Sheikh jauh lebih dewasa. Dengan lapang dada ia mengaku telah berbuat salah tanpa perlu menjelaskan detailnya

entertainment-merahputih-com

Saat mereka masih mesra via merahputih.com

“I have lost the one I loved. Now I don’t care what people say about me (…) I was wrong somewhere and I must have done something (…) “

Tanpa membeberkan masalah penyebab mereka putus secara detail, Shaheer dengan cukup berani mengakui bahwa dia memang melakukan suatu kesalahan. Meskipun nadanya seolah dia tidak yakin kesalahan apa yang dia lakukan, tapi paling tidak Shaheer tidak membiarkan masalah pribadi menjadi konsumsi publik. Ayu pun sama, meski beberapa kali diwawancarai, ia tidak secara gamblang menyebut apa penyebabnya.

Bagaimanapun selalu ada batasan untuk menceritakan hal-hal yang bersifat pribadi. Tak semuanya harus diketahui orang banyak. Curhat tentang isi hati kita di media sosial bukan sesuatu yang salah, asal kita tahu di mana batasannya.

“Selalu ada hal-hal yang harus kita simpan sendiri, tanpa perlu ada orang lain yang mengerti.”

3. Rina Nose mungkin ingin semua orang tahu kalau dia kuat meski putus dari Rozi. Nggak apa-apa, yang penting kedewasaan tetap dijunjung tinggi

www-beranda-co-id

Ketika cinta itu masih ada via beranda.co.id

“(…) Apa yang mereka dengar tentang kita hanyalah sebatas pucuk daun tertinggi di antara pohon besar yang akarnya tidak mereka gali. (…) aku telah mampu mengatasi rasa sakit itu dengan cepat karena aku pernah berhasil mengatasi kesakitan yang lebih dari itu. (…)”

Rina dengan gamblang menjelaskan keadaannya yang waktu itu banyak dinilai oleh masyarakat. Ia pun dengan tegas mengatakan bahwa ia baik-baik saja dan tegar menghadapi semuanya. Terlepas dari itu benar atau tidak, yang jelas Rina tak latah mengungkap privasi hidupnya. Menunjukkan bahwa ia tidak terluka di media sosial mungkin juga cara Rina untuk lebih menguatkan dirinya. Ini sah-sah saja.

Kita sendiri terkadang sulit kan menahan hasrat untuk tidak mengunggah apa yang kita rasakan di media sosial? Itu wajar, hanya saja pikirkan dengan matang apa yang akan kamu sebarkan di sana. Jika itu keburukan orang lain atau bahkan keburukanmu sendiri maka kamu perlu berpikir dua kali. Jangan hanya bisa menyesali di akhir nanti :”)

“Karena cara setiap orang untuk menjadi kuat itu berbeda.”

4. Tanpa drama sama sekali di media sosial, Keenan-Raisa lebih memilih menyimpan kisah pahitnya sendiri tanpa banyak membual

entertainment-merahputih-com-f

Raisa-Keenan kenapa kalian putus (lagi)? via merahputih.com

Manajer Raisa mengabarkan bahwa keduanya sudah putus sejak Juli, tapi publik baru menghembuskannya minggu-minggu ini. Keduanya memang tak tampak mengunggah apapun yang berkaitan dengan kondisi hati mereka. Raisa sibuk mengunggah tentang persiapan tur albumnya, sementara Keenan pun tenggelam dalam hobi dan proyek terbarunya. Tanpa drama sama sekali.

Media sosial memang membuat kita asyik berbagi tentang apapun yang kita alami, tak terkecuali hal-hal yang sebenarnya privasi. Mereka yang kuat untuk menyembunyikan emosi dengan rapi seperti halnya Raisa memang patut diacungi jempol. Dia sudah berhasil menata hatinya dengan baik dan tak membiarkan kehidupan pribadinya jadi polemik.

Dari reaksi putusnya keempat pasangan artis ini di media sosial, siapakah yang menurutmu paling bijak dan dewasa? Dan apakah kamu juga pernah mengalami salah satunya? yang mana?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya