Rekomendasi Drama Korea untuk Healing. Yuk Menyingkir Sejenak dari Pahitnya Dunia Nyata!

rekomendasi drama healing

Tak selamanya bahagia akan menetap dalam hidupmu. Akan ada saatnya kamu merasa terpuruk karena hari-hari yang buruk, pekerjaan yang menumpuk, atau pacar yang meminta putus tiba-tiba. Banyak hal yang bisa menyebabkan hidupmu berbalik 180° dalam sekejap. Kendati demikian, kamu dituntut untuk mampu segera membaik.  Soalnya, hidup tetap bergulir meski kamu sedang terluka.

Sementara itu, kembali membaik bukan perkara gampang seperti membalikkan telapak tangan. Waktu yang diperlukan untuk merasa lebih baik juga beragam. Pasalnya, cara setiap orang untuk ‘healing‘ pun tak sama. Akan tetapi, kamu selalu punya pilihan-pilihan untuk memulihkan diri. Menonton drama, misalnya.

Daftar drama Korea ini sengaja ‘diracik’ untukmu agar kamu punya ‘teman’ yang membuatmu merasa lebih baik dari setiap luka yang menggores hatimu. Ketika sedang lelah karena tuntutan kerja, kamu bisa menonton drama yang memang cocok untuk mengembalikan semangat lagi. Kalau kamu sedang dilanda putus cinta atau dibayangi masa lalu yang tak kunjung beranjak, drama-drama ini juga siap membasuh luka-lukamu dan memberikan rasa hangat.

Ambil jeda untuk rehat dengan menonton drama Hometown Cha Cha Cha saat dunia kerja yang terkadang penuh intrik dan konflik membuatmu terluka

Drama “Hometown Cha Cha Cha” | Credit: IMDB

Terkadang menyingkir dari hal-hal menyakitkan itu sah-sah saja. Kamu juga perlu menepi sebentar dari keributan yang terjadi dalam dunia kerja, seperti yang dilakukan oleh Yoon Hye-jin, pemeran utama wanita dalam drama Hometown Cha Cha Cha yang diperankan oleh Shin Min-ah.

Hidup di kota metropolitan sebagai dokter gigi, Hye-jin punya pekerjaan yang mapan dan gaji yang terbilang tinggi. Namun, Hye-jin harus menghadapi rekan kerja yang korup. Berseberangan dengan nilai-nilai yang dipegangnya, Hye-jin membeberkan kelakuan buruk si rekan kerja. Konflik itu ternyata membuat Hye-jin justru harus kehilangan pekerjaan.

Kecewa dengan rekan kerja, plus kariernya jadi berantakan, Hye-jin mencoba memulai hidup baru dengan pindah ke sebuah desa bernama Gongjin, tempat ibunya lahir. Kamu yang memiliki kerisauan yang sama, pasti akan ‘dekat’ dengan proses Hye-jin memproses luka akibat pahitnya dunia kerja.

Selain menyuguhkan plot yang menarik, drama ini juga sekaligus menyajikan sinematografi yang apik. Setting pemandangan laut dan kedekatan antara tokoh satu dengan yang lainnya akan mengajakmu untuk rileks sebentar melalui setiap adegannya.

Drama Yumi`s Cell mengajakmu untuk belajar membuka hati lagi setelah pengalaman putus yang menyakitkan

Drama “Yumi`s Cell” | Credit: IMDB

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini