Rekomendasi Film Komedi Barat. Mulai dari Aksi Komedi, Fantasi, hingga Keluarga

Menonton film komedi bisa dibilang paket komplet sebagai tayangan hiburan. Apalagi film komedi barat yang biasanya memiliki banyak kisah unik di dalamnya, nggak hanya cerita kehidupan, kadang juga bertema action hingga fantasi. Nggak heran jika film komedi barat menjadi favorit berbagai kalangan.

Advertisement

Buat kamu penyuka genre film ini, Hipwee punya rekomendasi film komedi barat yang layak kamu tonton. Mulai dari aksi komedi, fantasi hingga keluarga siap membuatmu terpingkal-pingkal.

1. Rush Hour, film aksi berbalut komedi seorang inspektur dan detektif dalam misi memecahkan kasus penculikan

rekomendasi film komedi barat

Rush Hour | Foto dari Imdb

Film yang pertama kali dirilis tahun 1998 ini terbilang cukup dinikmati penikmat film komedi barat. Rush Hour bercerita tentang seorang putri diplomat Cina yang diculik di Los Angeles, Amerika. Kemudian pemerintah Cina memerintah Inspektur Lee (Jackie Chan) untuk menyelesaikan kasus itu. Dalam prosesnya, Lee diawasi oleh detektif James Cartet (Chris Tucker).

Dari latar ceritanya, film ini memang bergenre action, tapi kamu akan dibuat gemas, kesal, dan tertawa dengan aksi kocak Jackie Chan dan Chris Tucker. Film ini cukup populer sebagai film aksi komedi dan telah merilis sekuel hingga ke-4, loh.

Advertisement

2. We’re The Millers, kisah kocak penyelundup ganja yang melakukan sebuah penyamaran

rekomendasi film komedi barat

We’re The Millers | Foto dari Imdb

Film komedi barat ini pertama kali dirilis pada 2013 silam. We’re The Millers bercerita tentang David (Jason Sudeikis) seorang pengedar ganja yang mendapat misi untuk menyelundupkan ganja dari Meksiko ke Amerika. Dalam misi tersebut, David menyamar menjadi seorang wisatawan yang akan pergi berlibur bersama keluarganya.

Kamu akan dibuat gemas dan tertawa dengan aksi David yang mendadak merekrut tetangga dan beberapa temannya untuk membentuk keluarga palsu dalam misi penyamaran itu.

3. Death at a Funeral, film komedi keluarga yang menceritakan momen pemakaman yang dibalut dengan kisah lucu

rekomendasi film komedi barat

Death at a Funeral | Foto dari Imdb

Advertisement

Film ini pertama kali dirilis pada tahun 2010, dan cocok ditonton bersama keluarga. Death at a Funeral menceritakan sebuah keluarga Amerika yang datang berkumpul untuk upacara pemakaman kepala keluarga. Sayangnya, upacara yang harusnya berlangsung khidmat, justru diwarnai berbagai kekacauan yang cukup kocak.

Berbagai kejadian seperti jenazah yang tertukar, tindakan yang tidak senonoh serta sebuah rahasia keluarga yang terbongkar. Death at a Funeral menjadi film keluarga yang nggak sedih, justru membuatmu tertawa sekaligus menyadari arti sebuah keluarga.

4. The Hangover, kisah sekelompok pria yang melakukan pesta lajang saat seorang sahabat menikah

rekomendasi film komedi barat

The Hangover | Foto dari Imdb

Film ini terdiri dari tiga bagian yang dirilis dari tahun 2009 hingga 2013. The Hangover menceritakan tiga pria yakni Phil (Bradley Cooper), Stu (Ed Helms), dan Alan (Zach Galifianakis) yang memiliki banyak pertanyaan ketika tahu sang sahabat Dough (Justin Bartha) akan menikah. Mereka memutuskan untuk melakukan pesta lajang.

Kamu akan dibuat terpingkal-pingkal saat menyaksikan berbagai aksi kocak sekelompok pria ini dalam pencarian makna dari pertanyaan-pertanyaan yang membuat mereka resah. Nggak hanya kocak, kamu juga bisa melihat arti persahabatan yang kuat di film ini.

5. SPY, film aksi komedi tentang seorang agen rahasia yang cukup kocak dalam menjalani misinya

rekomendasi film komedi barat

SPY | Foto dari Imdb

SPY menjadi pilihan tontonan bagi kamu yang menyukai film aksi berbalut komedi. Film yang dirilis pada tahun 2015 ini menceritakan seorang mata-mata bernama Susan Cooper (Mellisa McCarthy). Alih-alih akan membuatmu tegang, film ini justru mengundang gelak tawa ketika Susan menyelidiki sebuah kasus.

Bahkan, ada kejadian nggak terduga saat Susan harus melakukan investigasi. Siap-siap dibuat terpingkal-pingkal dengan aksi Susan deh. Film ini mungkin juga akan memberikan gambaran sisi lain sebuah agen rahasia yang selama ini dianggap kejam dan menyeramkan.

6. Harold & Kumar Escape from Guantanamo Bay, aksi kocak narapidana yang berusaha kabur dari penjara

rekomendasi film komedi barat

Harold & Kumar Escape from Guantanamo Bay | Foto dari Imdb

Film Harold & Kumar ini memiliki tiga seri, dan di seri ini mengisahkan dua orang pria yang tertangkap tangan membawa alat penghisap shabu-shabu di atas pesawat saat menuju Amsterdam. Dua pria bernama Harold dan Kumar ini akhirnya dijebloskan ke penjara.

Kamu akan dibuat tertawa terpingkal-pingkal dengan aksi duo kocak ini saat berusaha meloloskan diri dari penjara. Mereka memiliki berbagai cara ajaib tapi nggak kunjung berhasil untuk kabur dari penjara.

7. Free Guy, film fantasi dan berbalut komedi yang menceritakan seorang pria yang terjebak dalam sebuah video game

rekomendasi film komedi barat

Free Guy | Foto dari Imdb

Film komedi yang dirilis pada 2021 ini menyajikan cerita yang unik dan kocak. Mengisahkan seorang pria yang diperankan oleh Ryan Reynolds yang bekerja sebagai teller bank. Suatu ketika ia menyadari bahwa sebenarnya ia adalah pemain dalam sebuah video game. Kocaknya, ia memutuskan untuk menjadi pahlawan dalam ceritanya sendiri yang ia tulis ulang sendiri.

Pria ini memiliki misi mulia yakni menciptakan dunia tanpa batasan dan bertekad untuk menyelamatkan hari sebelum terlambat. Kamu akan dibuat tertawa dengan tingkah kocak pria ini dengan ambisi yang kuat dan hal-hal tak terduga yang harus dihadapi.

Nah, itulah beberapa rekomendasi film komedi barat yang layak kamu tonton. Ceritanya nggak hanya kocak tapi memiliki pesan moral yang cukup apik.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE