Di Rumah Aja, Ini 5 Serial Romantis Remaja yang Cocok untuk Teman Liburan Akhir Tahun

Rekomendasi serial remaja

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, momentum libur akhir tahun kali ini terpaksa dilalui banyak orang tanpa gegap gempita kumpul-kumpul dan pesta kembang api. Meski begitu, masih ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi momen liburan dengan tetap bermakna.

Advertisement

Nonton film atau serial di rumah aja bersama orang terdekat merupakan salah satu kegiatan yang bisa jadi pilihan. Selain bisa menghindari risiko penularan Covid-19 yang masih tinggi di luar sana, mengisi liburan akhir tahun dengan nonton film lewat saluran streaming yang marak saat ini juga bisa bikin kamu berhemat. Untuk itu Hipwee sudah rangkum 5 serial romantis khas remaja yang bisa kamu tonton di Netflix.

1. Kamu pernah membayangkan bertemu pasangan dengan cara unik di toko buku? Serial Dash & Lily mewujudkan imajinasi tersebut dengan apik

Pecinta buku yang sering membayangkan bertemu pasangan di toko buku, hampir dipastikan bakal suka dengan cerita serial Dash & Lily. Diangkat dari novel karangan David Levithan dan Rachel Cohn berjudul Dash & Lily’s Books of Dares, serial ini berkisah tentang perempuan bernama Lily yang menjalani hubungan unik dengan lelaki bernama Dash. Hubungan mereka bermula dari sebuah buku dan berlangsung sepanjang musim dingin menjelang Natal hingga tahun baru.

2. Kental nuansa liburan, serial Merry Happy Whatever bercerita tentang kisah cinta seorang perempuan dan ayahnya yang protektif

Selain romantis, serial Merry Happy Whatever juga kaya akan pesona liburan. Pas banget buat tontonan Natal selain Home Alone. Diceritakan Emmy yang ingin mudik Natal sangat ingin membawa pacarnya, Matt. Tapi sayang, sang ayah terlalu protektif sehingga menghambat niat Emmy mudik bareng kekasihnya.

Advertisement

3. Serial komedi romantis Home for Christmas mengisahkan upaya seorang perawat menemukan kekasih untuk diajak liburan Natal

Sesuai judulnya, serial ini mengusung suasana Natal untuk mengemas cerita. Mengambil latar di Norwegia, serial komedi romantis ini menceritakan kisah seorang perawat bernama Johanne, yang berusaha menemukan kekasih dalam waktu singkat untuk bisa diajak pulang saat momen Natal.

4. Never Have I Ever menyinggung banyak hal yang rumit dengan cara sederhana dan khas remaja

Meski nggak mengusung tema liburan sebagai bagian cerita, serial Never Have I Ever cukup menarik untuk ditonton. Serial ini menceritakan seorang remaja India-Amerika bernama Devi Vishwakumar, yang harus melanjutkan tahun kedua di sekolah menengah dengan kepercayaan diri nyaris ambruk setelah sang ayah meninggal dunia. Sekilas cerita ini tampak sederhana karena targetnya memang remaja. Tapi jika ditonton dengan cermat, Never Have I Ever menyinggung banyak hal yang rumit: kesedihan, seksualitas, dan identitas.

5. On My Block mengusung kisah persahabatan empat orang remaja yang diuji ketika mereka memasuki kuliah

Advertisement

Nggak melulu membahas cinta antar lawan jenis, serial On My Block mengusung kisah persahabatan empat orang remaja. Persahabatan mereka diuji ketika masing-masing beranjak memasuki dunia kuliah, di mana mereka dihadapkan kepada berbagai persoalan. Dalam serial ini, kamu bisa menangkap bagaimana pertumbuhan dan intensitas persahabatan serta cinta pertama digambarkan dengan menarik.

Nah, itu dia 5 serial Netflix yang mengusung nuansa liburan dengan tema-tema yang dekat dengan dunia remaja. Selamat liburan akhir tahun, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE