5 Serial Netflix Terbaik 2020 yang Dapat Skor Sempurna dari Rotten Tomatoes. Jaminan Bagus Nggak?

Serial Netflix terbaik 2020

Kehadiran platform nonton streaming secara legal seperti Netflix telah membawa kemudahan bagi pecinta sinema. Beragam judul film panjang dan serial tersedia. Yang kamu butuhkan cuma langganan dan paket data. Tapi terkadang, ketersediaan banyak pilihan juga membuat kita bingung dalam menentukan tontonan. Untuk mengatasinya, mampir ke situs agregator yang menyediakan informasi sekaligus penilaian atas sebuah film bisa jadi solusi.

Advertisement

Di antara beberapa situs agregator film, Rotten Tomatoes merupakan salah satu yang populer. Situs besutan tiga mahasiswa University of California ini menyediakan tabulasi skor bernama ‘tomatometer’ untuk beragam film dan serial, dengan cara mengumpulkan semua ulasan dari berbagai publikasi dan kritikus. Selain itu, situs ini juga menampilkan hasil penilaian sebuah film dari penonton umum bernama ‘audience score’ agar objektif. Nah, buat kamu yang butuh rekomendasi serial Netflix terbaik 2020, tapi cukup mager untuk ngulik lewat daftar Rotten Tomatoes, Hipwee Hiburan sudah rangkum 5 serial yang dapatkan skor sempurna.

1. “Feel Good”

Tomatometer: 100%

Audience score: 92%

Serial “Feel Good” yang baru bergulir satu season ini bercerita tentang stand-up comedian bernama Mae Martin. Mae dikisahkan menjalani sebuah hubungan asmara nan romantis sekaligus kacau, karena George, sang pacar sedang menghadapi tantangan untuk lepas dari jerat candu alkohol.

Advertisement

Kritikus menyebut serial ini sebagai sebuah potret bersebati dari cinta dan kecanduan yang menawan. Layak tonton karena mengusung cerita yang nggak rumit.

2. “Giri/Haji”

Tomatometer: 100%

Audience score: 88%

Advertisement

Serial “Giri/Haji” mengambil latar kota Tokyo yang sedang terancam oleh perang Yakuza. Di lain tempat, seorang detektif pergi ke London untuk mencari saudaranya yang buron, karena membunuh seorang pengusaha Jepang. Sang detektif mengalami berbagai persoalan dalam pencarian tersebut, salah satunya kesulitan menemukan orang yang dapat dipercaya.

Kritikus menyebut serial yang awalnya tayang tahun 2019 di channel BBC Two, lalu kemudian tayang di Netflix tahun 2020 ini sebagai serial thriller kriminal yang nyaris sempurna dengan selera humor tajam.

3. “Immigration Nation”

Tomatometer: 100%

Audience score: 59%

Mini seri enam episode Netflix ini menyoroti kisah pribadi para pencari suaka, dan keluarga imigran di tengah kebijakan yang rumit serta diskriminasi yang dibangun dalam sistem Amerika. Serial dokumenter ini cukup komprehensif mengusut persoalan imigrasi Amerika saat ini.

Kritikus menyebut serial dokumenter ini merupakan sebuah pandangan yang langka tentang konsekuensi sebuah kekuasaan yang nggak terkekang.

4. “The Baby-Sitters Club”

Tomatometer: 100%

Audience score: 80%

Serial “The Baby-Sitters Club” didasarkan pada seri buku laris berjudul sama karya Ann M. Martin, yang berkisah tentang persahabatan dan petualangan lima sekawan perempuan dalam mendirikan “klub pengasuh anak”. Dalam serial ini unsur nostalgia cukup kental, karena ceritanya sendiri berasal dari buku populer era 90-an, yang dipoles agar relevan untuk penonton tahun 2020.

Kritikus menyebut pendekatan yang dilakukan kreator Rachel Shukert terhadap buku yang jadi sumber cerita “The Baby-Sitters Club” cukup manis. Dia nggak mengubah cerita, tetapi memperbaharui dengan konteks zaman sekarang.

5. “The Queen’s Gambit

Tomatometer: 100%

Audience score: 97%

“The Queen’s Gambit” bercerita tentang Elizabeth, anak perempuan jawara catur yang berasal dari sebuah panti asuhan. Di samping kejeniusannya sebagai “satu-satunya” pecatur perempuan di era itu, Beth punya persoalan lain yakni ketergantungan obat penenang yang biasa dikonsumsi anak-anak di panti asuhan. Secara keseluruhan, serial ini mengusung perjuangan dan jatuh bangun.

Serial ini jadi salah satu yang paling banyak ditonton di Netflix setelah pemutaran perdana di akhir Oktober lalu. Kritikus Allison Shoemaker, seperti dikutip dari Insider mengatakan bahwa “The Queen’s Gambit” sebagai salah satu serial terbaik tahun ini, karena punya akting kelas dunia, bahasa visual yang luar biasa, teleplay yang mencekam, dan kemauan yang mengagumkan untuk merangkul kontradiksi dan ambiguitas.

Itulah 5 serial Netflix terbaik yang dapatkan skor sempurna dari Rotten Tomatoes. Setelah nonton, bagikan kesanmu terhadap serialnya, ya. Terbukti bagus atau enggak.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

CLOSE