Bukannya Keren, 10 Renovasi Rumah ini Malah Berujung Kegagalan. Dari Awal Aja Idenya Udah Kocak!

Renovasi rumah kocak

Tinggal di rumah yang sama bertahun-tahu sering kali membuat orang bosan dengan suasananya. Salah satu cara untuk mengatasinya yaitu dengan merenovasinya. Mengganti perabotan lama dengan yang baru, mengubah tata letak barang, dan mengubah bentuk ruangan, bisa dilakukan sesuai dengan kemampuanmu dan kemauan.

Advertisement

Tapi nggak semua orang bisa merenovasi rumah dengan baik dan benar. Iya sih, semua orang emang punya ide beraneka ragam, tapi merenovasi rumah juga ada ilmunya kali. Nggak semua ide cocok ketika dicoba. Seperti halnya 10 potret renovasi rumah gagal dari Brightside ini. Alih-alih keren, perubahan ini justru bikin ruangan itu jadi kocak! 😀

1. Mengganti langit-langit menjadi lebih modern itu nggak ada salahnya, asal jangan minim perhitungan seperti ini. Lampunya terpisah gitu, jadi aneh, kan?

Nggak diperhitungkan dengan baik. via brightside.me

2. Material bambu ketemu keramik, dari awal aja konsepnya udah nabrak nggak jelas begini. Setelah jadi, bukan artsy, malah kelihatan arty

Jadi susah guyur abis BAB. 🙁 via brightside.me

Advertisement

3. Ngapain sih kamar mandi dikasih karpet bulu? Ya, jelas gampang kotor dan basah dong!

Susah bersihin. via brightside.me

4. Ide apalagi ini, bikin WC nggak menempel di tembok? Dipandang mata aja udah ganjel, apalagi pas digunain, pasti ada yang aneh gimana gitu

WC indi. via brightside.me

5. Niatnya biar kalau boker bisa lihat keluar apartemen. Lupa kalau desainnya begitu, orang lain juga bisa lihat kita lagi BAB! -_-

WC kasat mata. via brightside.me

Advertisement

6. Dapur sama kamar mandi ngapain disatuin sih? Mana nyaman, lagi berendem dilihatin orang yang masak? -_-

Hadeeeeeh! via brightside.me

7. Ide awalnya mungkin biar ruangannya kelihatan lega, tapi apa kabar mereka yang mau mencuci kalau setinggi itu?

Susah juga kalau mau boker pas ada yang mencuci. via brightside.me

8. Maksudnya gimana sih? Toilet tersembunyi gitu? Keren enggak, aneh iya -_-

Mana sempit lagi. via brightside.me

9. Inilah alasan mengapa jurusan arsitektur itu harus ada. Pasang pintu juga butuh perhitungan, nggak bisa ngasal!

Mentok lampu. via brightside.me

10. Karena berbagi AC dengan ruangan sebelah sudah terlalu mainstream, pemilik rumah ini lebih milih berbagi kipas

Bakal bagus atau jelek rumah kita setelah direnovasi, tergantung bagaimana ide dan siapa yang merenovasi. Ada yang dari awal idenya udah nggak masuk akal, ada juga yang idenya bagus, tapi eksekusinya jelek. Nah, kalau 10 hal di atas, kira-kira masuk kategori yang mana?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE