Klasemen Tingkat Reseknya Bocil Saat Diajakin Tarawih di Masjid. Bikin Serba Dilema!

Reseknya bocil di masjid

Sebagai sobat beriman yang nggak pengin ketinggalan momen salat Tarawih berjemaah di masjid ketika bulan puasa tiba, tentunya kita udah nggak asing lagi dengan suasana masjid di bulan suci seperti ini. Jika yang biasanya hanya diisi oleh beberapa orang saja, saat ramadhan tiba terkadang sampai penuh hingga ke luar masjid. Salah satu fenomena unik yang pasti terjadi adalah gerombolan bocil yang tiba-tiba ramai banget karena diajakin orang tuanya untuk salat Tarawih bareng.

Advertisement

Fenomena tersebut jelas membuat banyak orang dilema ketika melakukan ibadah di masjid. Mau nggak diajakin tapi nanti bingung gimana ngenalin masjid, giliran diajakin kelakuannya udah kayak orang kemasukan alien. Ya, keributan yang dilakukan oleh para bocil saat Tarawih di masjid memang menjadi hal yang wajar sih. Berikut ini adalah klasemen tingkat reseknya bocil-bocil tersebut.

1. Predikat resek tingkat pemula biasanya disandang oleh para bocil yang kalau teriak amin pasti kenceng banget, udah kayak vokalis band metal

Ilustrasi gerombolan bocil / Credit: Mingguanwanita via mingguanwanita.my

Pada urutan pertama, tingkat resek yang satu ini bisa dibilang sebagai resek pemula. Pokoknya masih bisa ditoleransi dan nggak bikin kita jadi terganggu banget. Nah, di tingkatan ini biasanya diisi oleh para bocah yang salatnya ngumpul jadi satu bagian bareng geng mereka sendiri. Terus nih, ย ketika bilang โ€˜aminโ€™ langsung teriak kenceng banget berasa kayak vokalis band metal. Udah gitu yang teriak kayak gini nggak cuma satu atau dua orang aja, tapi ramai banget. Kasihan kalau ada orang lanjut usia pasti kaget ๐Ÿ™

2. Selanjutnya, ada pula tipikal bocil yang reseknya tingkat menengah. Tengok aja itu yang suka lari-larian di sela-sela para jemaah

Lari-larian di masjid / Credit: Big.gov.tr via www.bik.gov.tr

Naik level dari resek tingkat pemula, kali ini ada tipikal bocah yang hobi banget lari-larian di sela-sela para jemaah. Entah itu jemaah laki-laki maupun perempuan, pokoknya semua dilibas habis tanpa pandang bulu. Mereka inilah bocil dengan tingkat resek menengah yang udah mulai bikin resah seisi orang di masjid. Bukannya gimana-gimana, takutnya itu nanti kalau mereka tiba-tiba jatuh dan nangis kan malah semakin bikin jemaah jadi nggak konsen. Hadeeeh!

Advertisement

3. Makin ke sini tentunya ada yang mencapai tingkat evil. Ya, posisi ini diduduki oleh gerombolan bocil yang kebanyakan tingkah saat lagi melakukan gerakan salat

Kalau tadi mungkin baru memasuki tingkat meresahkan awal, tapi kalau yang satu ini sih bisa dibilang udah benar-benar meresahkan banget. Bayangin aja, kamu lagi konstrasi penuh beribadah bareng di masjid, terus tiba-tiba di depanmu ada bocil yang minta gendong orang tuanya saat lagi salat. Nggak cuma itu aja, biasanya sampai ada yang tingkahnya di luar nalar dan benar-benar bikin nggak habis pikir. Ada yang jempalitan lah, koprol lah, salto-salto, sampai ada pula yang pakai gerakan freestyle. Mereka ini pada kenapa sih, ya? ๐Ÿ™

4. Terakhir ada yang namanya chaotic evil, gelar yang disandang oleh bocil yang tanpa merasa bersalah mainan mercon di dekat para jemaah Tarawih. Nggak ada akhlak memang!

Ilustrasi bocil saat di masjid / Credit: Simomot via simomot.com

Jika kamu menganggap bahwa anak-anak yang kebanyakan tingkah saat Tarawih kayak yang ada di atas tadi adalah bocil dengan tingkat resek paling tinggi, itu artinya kamu belum mengenal jenis bocah dengan tipikal chaotic evil. Udah meresahkan jemaah, bikin jantungan, bikin emosi, udah gitu bawaannya jadi pengin marah-marah terus pula. Ya gimana nggak emosi kalau kamu lagi jemaah Tarawih ramai-ramai di masjid terus tiba-tiba ada mercon nyala masuk masjid. Nakal sih nakal, tapi nggak gini juga kali.ย ๐Ÿ™

Memang menjadi dilema tersendiri sih kalau ngajakin bocah buat berjemaah di masjid, apalagi saat bulan puasa kayak gini. Tapi, selama itu masih dalam batas kewajaran, sebenarnya nggak perlu dipermasalahkan juga. Namanya anak-anak, kan~ ๐Ÿ™‚

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE