Viral Resepsi di Dalam Bus Guna Hindari Razia PPKM. Bukan Orang Indonesia Kalau Nggak Kreatif~

Resepsi di dalam bus

Momen pernikahan memang menjadi salah satu momen paling berharga dan dianggap sakral oleh seluruh orang di dunia ini, termasuk masyarakat Indonesia. Wajar jika pesta pernikahan sering diadakan semenarik mungkin karena merupakan kenang-kenangan berharga dalam hidup. Namun, sejak pandemi melanda dan kebijakan PPKM diterapkan oleh pemerintah Indonesia, banyak yang akhrinya menunda atau bahkan membatalkan rencana pernikahannya.

Advertisement

Ada yang memang takut karena persebaran virus, tapi ada pula yang takut karena adanya razia para pelanggar PPKM. Nggak kehilangan akal, sepasang mempelai yang hingga kini belum diketahui identitasnya belakangan membuat gempar media sosial lantaran video mereka yang memperlihatkan saat sedang mengadakan resepsi di dalam bus yang berjalan. Ini sih benar-benar konsep pernikahan terunik yang ada di Indonesia.

Nggak tanggung-tanggung, pesta resepsi pun digelar selayaknya momen resepsi pada umumnya. Kok kepikiran, ya? 😀

Kabar viralnya video momen resepsi yang absurd ini berawal ketika beberapa akun media sosial menyebarkan video singkat tersebut. Mulai dari Instagram, Facebook, hingga Twitter, hampir semuanya dikejutkan oleh video kocak yang satu ini. Apalagi, para pengunggah video tersebut menuliskan caption yang menjelaskan bahwa konsep ini dilakukan demi menghindari razia selama kebijakan PPKM berlangsung. Nggak mengurangi kelengkapan dari resepsi itu sendiri, momen ini bahkan bisa dibilang resepsi dengan keterbatasan namun niatnya yang nggak kira-kira.

Advertisement

Mulai dari kedua mempelai yang didandani layaknya calon pengantin pada umumnya, menggunakan pakaian serba rapi. Itu belum seberapa, kalau kamu sudah menonton videonya sampai habis, kamu akan dibuat terheran-heran dengan deretan tamu undangan yang berada di kursi belakang lengkap dengan pakaian formalnya juga. Sedangkan, kedua mempelai diposisikan untuk duduk pada bangku bagian depan. Kocak banget sih, berasa kayak nikah terus disaksikan para penumpang bus yang nggak kita kenal sebelumnya.

Eits, itu masih belum seberapa juga lo! Coba lihat lebih cermat lagi, di video tersebut nampak hidangan yang disajikan oleh para tamu undangan pun begitu lengkap layaknya momen resepsi pada umumnya. Nggak kelewatan juga dekorasi penunjang seperti hiasan bunga dan hiburan lagu khas kondangan terdengar dari sound system yang disediakan.

Orang-orang yang berada di dalam bus tersebut memang tampak tertib mematuhi protokol kesehatan sih, tapi tetap aja momen absurd ini mengundang berbagai macam respons dari warganet

Advertisement

Jika diperhatikan lebih jelas, orang-orang yang sedang melangsungkan prosesi resepsi di dalam bus tersebut memang mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan dan ditetapkan. Mulai dari masker, jaga jarak, hingga jumlah orang yang ada di dalamnya pun sebenarnya nggak terlalu banyak. Namun tetap saja momen konyol yang satu ini jadi sorotan dan mengundang banyak respons dari berbagai warganet. Wajarlah, namanya juga masa pandemi dan lagi PPKM, yang pengin merasakan momen bahagia dan terhalang keadaan nggak cuma satu atau dua orang aja, kan.

Ada yang menyayangkan kenapa mereka harus menghindari razia pihak aparat, tapi nggak menghindari resiko dari penularan ruang tertutup, ada yang penasaran gimana sensasinya pengalaman dan fenomena baru tersebut, dan bahkan ada pula yang kepikiran untuk tetap melestarikan budaya baru ini, meski besok pandemi udah selesai. Memang benar kalau permasalahan modern itu butuh penyelesaian dengan cara yang modern dan cerdik juga, tapi nggak begini juga dong caranya, Bun. 🙁

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE