Alasan Krusty Krab Jadi Restoran Paling Bikin Pusing. Setuju?

Mulai dari karyawan hingga pelayanannya yang absurd, semua ada di sini

Bagi para penggemar tayangan kartun SpongeBob Squarepants, tentu udah nggak asing lagi dengan keberadaan salah satu sekaligus menjadi satu-satunya tempat makan paling terkenal di seluruh jagat bawah air bernama Bikini Bottom. Ya, tempat tersebut adalah Krusty Krab, restoran milik si kepiting bernama Tuan Krab tersebut menjadi tempat makan ikonik pada film itu. Apalagi kalau nggak berkat menu andalannya, Krabby Patty yang persis dengan burger pada dunia nyata.

Advertisement

Membahas tempat makan paling ikonik itu, rasanya nggak lengkap jika nggak mengulas kenapa Krusty Krab terkadang disebut sebagai restoran paling bikin pusing oleh sebagian orang. Bukan tanpa alasan sih, lihat aja kondisi dan situasi yang ada di dalamnya. Kalau dipikir-pikir sih kayaknya mulai dari pemilik hingga para pegawainya merupakan sosok-sosok yang problematik alias penuh dengan masalah. Coba deh dipikir-pikir lagi, kamu sadar nggak sih dengan fenomena-fenomena yang ada di bawah ini?

1. Kalau lagi promo, kadang antrenya nggak nalar banget. Udah kayak nungguin bansos di tengah bencana 🙁

Promosi Krusty Krab / Credit: Youtube An Animated Childhood via www.youtube.com

Sebagai salah satu trik marketing yang dijalankan oleh Tuan Krab, beliau ini sering banget mengadakan promo dalam momen-momen tertentu untuk menarik para calon pelanggan. Uniknya, kalau lagi promo ini kadang antreannya suka ngeselin banget, sampai mengular udah kayak orang-orang nungguin bansos di tengah bencana.

Nah, yang bikin kesel adalah terkadang promo yang diberlakukan ini terkesan nggak masuk akal dan cuma buat ngibulin calon pelanggan. Tahu sendiri, kan, gimana tipikal pemilik tempat makan yang satu ini. 🙁

Advertisement

2. Di mana-mana orang jaga kasir itu harusnya ramah dan murah senyum, ini malah jutek, kadang juga malah diem aja!

Sosok Squidward / Credit: Pinterest via www.pinterest.cl

Selain itu, yang bikin Krusty Krab dianggap sebagai restoran paling bikin pusing oleh sebagian orang adalah karena permasalahan yang satu ini. Entah di mana pun itu, harusnya siapa pun yang bertugas di bangku kasir adalah sosok yang supel, murah senyum, dan tentunya harus ramah. Tapi, sifat-sifat tadi rupanya sama sekali nggak ada dalam diri Squidward. Alih-alih mau ngobrol sama pelanggan, dia senyum aja nggak pernah. Pokoknya serem banget deh kalau lagi berhadapan sama penjaga kasir yang modelnya kayak gini. 🙁

3. Koki yang harusnya penuh konsentrasi seringnya malah kebanyakan tingkah

Kebanyakan tingkah / Credit: Nick via www.nick.com.au

Nggak dimungkiri lagi bahwa menjadi seorang koki itu bukanlah pekerjaan yang mudah. Butuh konsentrasi tinggi dan kemampuan yang nggak main-main. Apalagi jika mengingat partner kerjanya adalah pribadi yang cuek dan apatis dengan berbagai hal yang terjadi di sekitarnya. Tapi nggak dengan si koki Spongebob, makhluk kotak berwarna kuning ini selalu aja kebanyakan tingkah saat sedang membuat orderan untuk para pelanggan. Alhasil nggak jarang tuh, pesenan-pesenan jadi telat, rasanya nggak karuan, salah menu, dan lain sebagainya. Kok bisa-bisanya sih, ada koki yang tingkahnya kayak gini? Hadeeeh!

4. Dari beberapa hal di atas tadi, ternyata ada akar permasalahan yang lebih mendasar. Ya, bosnya pelit banget!

Pemilik Krusty Krab / Credit: Cbs via www.cbs.com

Advertisement

Kebayang nggak sih, ada tempat makan di dunia ini yang konsep dan pemiliknya sama persis kayak Krusty Krab? Tempat dan menunya unik dan autentik banget sih, cuma orang-orang yang di dalamnya itu yang bikin jengkel. Mulai dari kokinya, kasirnya, hingga pemiliknya yang nggak kalah resek dan nyebelin. Kayaknya orang model Tuan Krab ini memang pantas dan layak dinobatkan menjadi orang paling pelit di dunia deh. Jangankan disuruh sedekah, sekecil perkara uang koin aja kalau sama dia bisa jadi persoalan yang besar. Padahal kalau dipikir-pikir juga udah kaya banget. Iya nggak sih?

Namanya juga Krusty Krab, kalau nggak aneh kayak gitu, ya, bukan Krusty Krab namanya. Tapi, terkadang hal-hal konyol, kocak, dan ngeselin kayak gitu kalau di dunia nyata bisa digunakan sebagai trik marketing yang jitu banget lo. Buktinya, udah ada, kan, beberapa restoran di dunia yang konsepnya meniru tempat makan milik pak Krab ini~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE