Review ‘Annabelle Comes Home’: Sajian Horor dengan Formula Klasik yang Manusiawi

review anabelle indonesia

7/10

Conjuring universe kembali menelurkan sebuah sajian horor yang diharapkan bisa mengganggu tidur malammu. Formula horor yang diterapkan dalam film Anabelle Comes Home ini terbilang berhasil, sayangnya kengerian yang dihadirkan hanya sebatas cukup. Berharap film ini mampu lebih seram dari franchise Conjuring lainnya adalah hal yang harus absen dari ekspektasi penonton. Mari menikmati jumpscare!

Film horor memang nggak akan kehilangan penonton. Terutama sajian horor dari Conjuring Universe yang sudah terkenal bisa meneror penonton. Kali ini giliran Annabelle Comes Home yang naik layar di bioskop dan mendapat sambutan cukup baik.

Advertisement

Berikut ini Hipwee Hiburan bakal memberikan ulasan film Annabelle Comes Home sekaligus memberikanmu pertimbangan sebelum memutuskan menontonnya. Tenang, mimin spoiler kok!

Formula yang dihadirkan di film ini sebenarnya cukup klasik dan sudah sering dipakai. Tapi tetap nggak bosan buat diikuti kok

Halo babang-babangkuu yang tamvan~ via www.gamespot.com

Rata-rata film horor memang banyak menampilkan tokoh utama yang melakukan berbagai kecerobohan lalu menimbulkan bencana. Lalu ada sosok penolong yang sekiranya memiliki kemampuan tak kasat mata di luar dan digadang bakal membantu mereka dari teror mahluk halus. Kurang lebih, Annabelle Comes Home memang menampilkan formula klasik yang sama, namun terbilang aman dan tetap bisa diikuti.

Namun jangan berharap bakal dapat teror yang super mengerikan. Film horor ini lebih kepada rekreasi semata dan nggak lebih

Hore, Annabelle pulang ke rumah~ via chicago.suntimes.com

Dengan premis yang sederhana di mana Ed dan Lorrain Warren harus ‘mengamankan’ boneka Annabelle dari roh jahat. Saat mereka berdua harus meninggalkan rumah, teror mulai terjadi. Sepanjang film kita akan menyaksikan putri Ed dan Lorrain beserta pengasuhnya yang harus menaklukan berbagai gangguan.

Advertisement

Dibanding dengan banyak film di Conjuring Universe lain, Annabelle Comes Home punya format yang lebih segar karena banyak berkisah soal remaja dan anak-anak

Nggak tentang para orang tua. via variety.com

Nggak lagi bernuansa tua dan diperankan oleh senior-senior film horor, film ini justru bernuansa sangat muda. Dengan latar belakang isu keluarga hingga kisah cinta yang manis, Annabelle Comes Home nggak hanya memberikan pengalaman seram, tapi juga unyu-unyu menggemaskan. Cocok banget buat muda-mudi pacaran yang lagi di masa penjajakan. Uhuy!

Meski nggak sebagus dan seseram The Conjuring, tapi Annabelle Comes Home ngasih penyegaran kalau mistis itu nggak selalu tentang kesurupan

Benda-benda antik di museum Ed dan Lorraine. via bloody-disgusting.com

Seperti khas film-film Conjuring Universe di mana ‘possesed’ alias kesurupan sering dijadikan ancaman yang paling mengerikan, film ini punya cara lain buat bikin penonton ngeri. Masih dengan elemen jumpscare yang bertaburan, setidaknya Annabelle Comes Home memberi tahu kepada penonton kalau hantu itu nggak cuma soal kesurupan, bisa saja memang kengeriannya ada di perwujudan kehadiran mereka aja.

Untuk mengisi akhir pekan dan liburan, film ini sebenarnya tepat banget. Tapi sayangnya, kita nggak bisa berharap film ini bakal memberikan teror yang luar biasa. Bagi pecinta horor, keseraman hantu di Annabelle Comes Home mungkin hanya buat level pemula.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

Editor

ecrasez l'infame

CLOSE