6 Rezeki Nomplok yang Kerap Datang di Saat Genting dan Nggak Terduga. Nggak Selalu Berwujud Uang

Rezeki nomplok

Dalam hidup kamu pasti pernah mengalami masa-masa sulit. Biasanya sih karena nggak punya duit. Sebenarnya tanpa duit pun kamu masih bisa hidup, cuma yang susah itu menahan lapar. Semua jadi serba nggak karuan kalau tanpa uang dan perut kosong.

Anak kos sangat familiar dengan kondisi ini. Biasanya terjadi di akhir bulan. Uniknya, di saat-saat genting kadang muncul rezeki secara tiba-tiba. Wujudnya nggak selalu uang, namun mampu melegakan sanubari. Inilah 6 rezeki nomplok yang kerap datang di saat genting dan nggak terduga.

1. Nemu duit di kantong celana yang mau dicuci itu anugerah banget. Kamu pasti sering gini kan?

Nemu di cucian via twitter.com

Advertisement

Nggak punya duit bikin orang jadi kreatif. Dari yang tadinya suka nge-laundry seketika nyuci sendiri. Nah di momen inilah sering kali kamu menemukan rezeki. Tiba-tiba nemu uang di kantong celana atau baju kotor. Mayan buat nyambung hidup sehari dua hari.

2. Pertolongan sering datang dari orang lain yang nggak terduga. Ibu kos yang tiba-tiba ngasih makanan itu termasuk rezeki nomplok

Kadang-kadang baik juga via www.kwikku.com

Anak kos selalu berjarak dengan ibu kos. Wajahnya berubah menakutkan saat menagih uang kamar. Meski menyebalkan, sadar nggak sih kalau ibu kos kerap jadi juru selamat saat kamu nggak punya duit? Nggak ada angin nggak ada hujan, tiba-tiba dia bawa makanan. Senangnya.

3. Teman tiba-tiba mengembalikan utang emang bikin heran, tapi dari sini kamu percaya bahwa meminjami uang ke teman itu ada perlunya juga

Siasat meminjami uang via www.hipwee.com

Meminjami uang ke teman itu sangat berisiko. Nggak ada yang bisa jamin dia bakal mengembalikan sesuai janji. Tapi kadang di suatu genting hal mustahil bisa terjadi seperti tiba-tiba teman mengembalikan sendiri tanpa ditagih.

4. Rezeki nomploknya anak kecil itu ketika emak pulang bawa berkat. Akhirnya makan enak 😀

Ibu pulang bawa nasi kotak via www.traveloka.com

Advertisement

Makanan di rumah sering membosankan. Maklum, chefnya cuma emak doang. Inilah yang membuat berkat atau nasi kotak dari tetangga kondangan jadi sangat bernilai. Akhirnya bisa makan enak

5. Dalam situasi genting orang bakal melakukan segala cara demi mengisi perutnya. Termasuk malak teman yang kaya, minta jajanin

Minta traktiran via jokam-wonosari.blogspot.com

Orang berubah kreatif menjurus nekat ketika sedang kepepet. Dan teman sendirilah yang akhirnya jadi sasaran saat nggak punya duit dan lapar. Siapa nih yang suka malak teman minta bayarin makan? Modusnya nuduh teman lagi ulang tahun 😀 Ngaku aja

6. Bagi para pencari kerja, nggak ada rezeki yang lebih nomplok dari dapat panggilan kerjaan

Tiba-tiba dapat panggilan interview. via journal.sociolla.com

Dunia kerja nggak kalah kejam dari perkuliahan. Lulus nggak menjamin hidupmu enak sebab di situ kamu harus membiayai hidupmu sendiri. Makanya ketika ada pos-el masuk dari Jobstr*et senangnya bukan main. Akhirnya ada yang terperdaya CV-mu 😀

Rezeki orang udah ada yang ngatur. Kamu boleh bingung karena nggak punya duit, namun jangan sampai kehilangan harapan. Justru kadang rezeki datang itu di saat-saat genting. Jangan lupa bersyukur!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE