5 Hal Ini Pasti Dirindukan Banget di Agustus Tahun Ini. Kapan Bisa Begini Lagi Ya :(

Rindu bulan Agustus

Bulan Agustus di Indonesia memang menjadi salah satu bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas selain bulan-bulan penting lainnya. Pasalnya, di bulan ini biasanya banyak diadakan acara untuk memperingati hari kemerdekaaan rakyat Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 nanti. Tak hanya di tanggal itu saja, rangkaian acara yang berlangsung juga biasanya dimulai dari awal bulan hingga akhir bulan. Pokoknya meriah banget!

Advertisement

Namun rupanya, bulan Agustus di tahun ini tak terasa seperti tahun-tahun sebelumnya. Jika dulu kita bisa merasakan bagaimana euforia masyarakat dalam merayakan Agustusan, di tahun ini kita hanya bisa berdiam diri di rumah. Hal itu tak lain dan tak bukan cuma gara-gara pandemi resek yang udah berbulan-bulan tak kunjung hilang. Jangankan mau hore-hore dan beramai-ramai sambil memperingati hari kemerdekaan, lha wong mobilitas aja sekarang terbatas banget. Yakin deh, semua orang pasti merindukan hal-hal di bawah ini.

1. Lomba Agustusan bareng bocil-bocil hingga orang tua. Ini kegiatan rutin di bulan Agustus yang paling seru

Lomba Agustusan via www.mardiyas.com

Dari segala hal yang menjadi rutinitas masyrakat Indonesia di bulan Agustus, agenda perlombaan ini bisa dibilang menjadi salah satu yang pastinya bakal paling dirindukan. Nggak cuma diselenggarakan di kampung-kampung, bahkan di perkotaan besar, perkantoran, dan institusi sekolah pun biasanya dengan serempak mengadakan aktivitas perlombaan ini untuk sekedar seru-seruan dan kebersamaan. Tahun ini kita nggak bakalan menikmati gimana serunya lomba pindah kelereng, suap-suapan pisang, makan kerupuk, atau bahkan lomba panjat pinang. Nggak papa deh ya, sekarang nggak cuma kita aja kok yang lagi ngerasain susah, tapi seluruh masyarakat di dunia.

2. Selain lomba seru-seruan, karnaval sepeda hias dengan tema yang aneh-aneh juga bakal dirindukan banget sih 🙁

Karnaval sepeda hias via www.sekolahalamsolo.sch.id

Nggak cuma acara lomba buat seru-seruan, hal yang pasti bakal dirindukan lagi adalah karnaval sepeda hias. Kegiatan ini jadi ajang kreativitas buat menghias sepeda ontel buat jalan-jalan keliling kampung atau komplek. Belum lagi kalau ketambahan tema yang aneh-aneh kayak misalnya profesi impian, pejuang kemerdekaan, tokoh idola, atau bahkan tema-tema lainnya yang nggak kalah seru. Tahun ini kita cuma bisa mengelus dada karena nggak bisa lihat sepeda yang dimodif jadi tank atau pesawat tempur lengkap dengan suara gaduhnya 🙂

3. Konten-konten video pengibaran bendera merah putih di gunung. Sumpah sih ini biasanya pada bagus-bagus banget!

Ingat nggak sih, kalau setiap bulan Agustus tiba, pasti selalu ada aja konten-konten video pengibaran bendera merah putih yang dilakukan di alam bebas, salah satunya yang peling sering adalah di gunung. Tahun ini jangankan nyempetin naik gunung buat sok ide bikin video pengibaran bendera biar dramatis, bisa kerja dan cari duit dengan normal aja rasanya udah bersyukur banget. Tapi sejatinya kemerdekaan itu bukan nampak dari simbol-simbol atau sekedar pengibaran bendera kok. Kita bisa menikmati sedikit kebahagiaan jadi manusia meski di tengah keterbatasan pandemi ini udah jadi merdeka se-merdekanya kok~

4. Ngecat gapura kampung bareng bapak-bapak RT sama masangin umbul-umbul

Ngecat gapura dan pasang umbul-umbul via bromotourtravel.net

Kegiatan yang satu ini memang kadang terkesan ngebosenin dan cuma bikin capek, apalagi kalau gabung sama bapak-bapak yang jokesnya bener-bener nggak nyambung. Tapi ternyata, agenda ngecat gapura dan masang umbul-umbul ini juga jadi salah satu hal yang paling dirindukan di Agustus tahun ini. Memang bener sih ya jika ada pepatah mengatakan bahwa suatu hal yang nggak kita sukai itu sewaktu-waktu bisa kita rindukan secara tiba-tiba. Contohnya ya kayak gini nih

5. Momen upacara bendera yang khidmat banget. Beda sama upacara anak sekolahan yang rutin diadakan setiap hari Senin

Advertisement

Upacara bendera Agustusan via setneg.go.id

Nah, kalau kegiatan yang satu ini memang nggak bakal bisa kita temukan di momen-momen lainnya. Upacara bendera dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia memang menjadi salah satu upacara yang penuh khidmat. Dulu sih kita bisa aja ngeluh panas tiap disuruh ikutan upacara bendera, tapi dengan adanya pandemi ini, otomatis kita nggak bisa melakukan kegiatan penting tersebut dan tentunya bikin benar-benar rindu.

Apa boleh buat, saat ini kehidupan seluruh manusia di umat bumi memang sedang diuji ketabahannya melalui pandemi Covid-19. Nggak cuma kita sendiri kok sebagai bangsa Indonesia yang sedang merasakan keterpurukan, tapi ada jutaan manusia lainnya lagi yang merasakan hal serupa. Asal kita melakukan anjuran kesehatan, nggak bebal, dan terus berdoa, semoga bencana ini segera pergi deh ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE