Nama Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus mungkin sudah nggak asing lagi untuk telingamu. Komika yang satu ini memang punya karir cukup cemerlang beberapa waktu belakangan. Sayangnya, capaian yang ia dapat sejalan dengan berbagai hujatan atau polemik yang mengiringi sepak terjang kehidupannya. Komentar-komentar negatif mampir di berbagai unggahan media sosialnya. Banyak orang yang mengatakan jika itu memang pantas diterimanya lantaran ragam celotehan Uus sendiri sering memancing perseteruan. Tak salah jika ia dicap sebagai selebriti yang juga mencakup salah satu musuh publik saat ini, walau tentu penggemarnya juga tak kalah banyak.

Selaras dengan celotehannya, seluk beluk rumah tangga Uus juga menuai sorotan buruk. Mulai dari kabar pernikahannya dengan sosok Kartika yang mendadak dan terkesan buru-buru, diikuti dengan selisih paham antara waktu pernikahan dan kelahiran buah hatinya yang berjarak 6 bulan saja. Merasa ada yang tidak beres, dari sini publik sudah mulai mempergunjingkan rumah tangganya. Di sisi lain, Uus juga santai saja meresponsnya dengan melontarkan sindiran balik pada para cewek-cewek berhijab yang doyan mencela istrinya dalam sebuah unggahan foto buah hatinya, Eichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana. Hubungan antara Uus dan netizen pun kian panas, sampai ada juga pihak-pihak yang secara kebangetan menjadikan Eiichiro sebagai sasaran cercaan.

hipwee-450168-postingan-uus-tuai-cibiran-netizen

Eiichiro

hipwee-screen-shot-2016-10-05-at-3-54-47-pm-640x276

Advertisement

Namun, di balik semua nada miring yang menghiasi rumah tangga Uus, ia tampak begitu mencintai keluarganya. Yah, kita sih nggak tahu aslinya bagaimana, tapi kalau melihat foto-foto di bawah ini, sepertinya keluarga kecil Uus yang ia sebut sendiri sebagai “keluarga tirek” begitu harmonis dan romantis. Hmm.. coba lihat, siapa tahu kamu jadi agak luluh hatinya dengan Uus setelah ini.

1. “I simply love you, Kartika.”

Dalam tagar #PasanganPayahSederhana, Uus pun seperti nggak ragu untuk mencurahkan segala perasaan yang dimilikinya untuk sang istri, Kartika Wijaksana. Dalam caption foto ini terlihat bagaimana seorang Uus yang begitu mencintai Kartika. Sweet banget, ‘kan?

2. Bagi #KeluargaTirekSederhana bisa bersama-sama sembari main game sudah lebih dari cukup adanya

Advertisement

Dalam kutipan yang ditulis Uus, dia mengakui jika dirinya memang gemar bermain video games. Dan baginya, relationship goal yang sebenarnya adalah ketika kegemaran yang dimilikinya tersebut bisa diterima dengan baik oleh pasanganmua. Seperti bisa terlihat jika itu turut menjadi salah satu bumbu dalam keharmonisan rumah tangga mereka.

3. Meski terlihat jika apa yang dituliskan Uus mengarah pada hal-hal negatif, tapi seolah kejujuran itu menunjukkan cintanya yang juga jujur

Happy birthday, wahai cewek ga bener tapi baik. • Tetaplah bahagia. Selalu bahagia. Karena kebahagiaan itu bukan dicari. Kalo kebahagiaan dicari berarti kebahagiaan itu sempat hilang atau selama ini ngga bahagia makanya kebahagiaan itu dicari. Kebahagiaan itu seharusnya "dekat". • Bahagialah se-remeh mungkin. Bahagialah se-rendah mungkin. Bahagialah untuk hal yang mungkin. Kenapa mungkin? Karena kalo tidak mungkin adalah aku meninggalkanmu. Sedap. • Kamu mah dasar cewek ga bener! Dasar cewek murahan! Dasar cewek nakal! Itulah kata mereka. Kata mereka yang menyimpulkan dirimu seperti soal cerita di pelajaran bahasa Indonesia. Walaupun maknanya kurang baik setidaknya mereka bisa berbahasa indonesia dengan benar. • Tidak ada yang benar dalam cinta. Tidak ada yang salah dalam cinta. Karena cinta itu baik. Cinta membuatmu memaafkan salah. Cinta membuatmu rendah hati dengan tidak selalu merasa benar. Cinta membawaku kehadapan kamu si cewek ga bener. Kalo kamu ga bener apakah berarti kamu salah? Benar atau salah ada karena pilihan. Seperti saat ujian. Aku sudah selesai memilih. Kalo seandainya kamu adalah salah. Maka kamu termaafkan. Karena aku memilih baik. Aku pilih cinta karena ini bukan ujian akademis tapi ujian hati. • Aku bahagia kucing kamu • Aku bahagia the cat kamu. #pasanganpayahsederhana

A photo posted by LOSER! (@uus__) on

Meskipun sering kali apa yang dituliskan Uus tentang istrinya mengarah pada hal-hal negatif, namun rasanya hal tersebut berangkat dari sebuah kejujuran. Di mana semua yang ada lantas seperti menunjukkan cintanya yang juga jujur.

4. Meski bagi Uus bahagia itu rumit, tapi dia selalu berusaha untuk membuatnya jadi sederhana

Kalau orang-orang menyebutkan bahagia itu sederhana, maka lain dengan Uus yang mengatakan kalau memang bahagia itu rumit. Kemudian dia pun menjelaskan jika rumit yang ada memang harus diperjuangkan untuk mencapai kebahagiaan yang sebenarnya.

5. Walau dibalut dengan candaan, namun keluarga besar pun menjadi bagian besar pula dari hidupnya

Walau seperti dibalut dalam candaan, tapi rasanya makna yang diberikan Uus untuk keluarganya begitu dalam. Ya, Uus nggak sekadar mencintai keluarga tirek sederhananya saja, keluarga besarnya pun nyatanya nggak luput dari perhatiannya.

6. Seenak jidatnya Uus pun seperti memberikan banyak petuah untuk buah hatinya…

Dalam salah satu foto Eichiro, Uus menulis jika saat ini memang apa saja yang dilakukan buah hatinya masih bisa seenak jidat. Meski terkesan asal-asalan, tapi jika diperhatikan rasanya Uus memberikan banyak petuah di dalam sana.

7. Batman: bayi item manis~

Lagi, Uus memberikan nasihatnya jika kelak Eichiro nggak perlu memaksakan kehendaknya untuk melakukan banyak hal, termasuk dalam membantu orang lain. Bisa jadi cara Uus untuk menjaga romantisme dalam keluarganya menjadi cara terbaik untuk dilakukan. Semua dalam balutan candaan yang penuh pesan.

8. Uus pun seperti selalu punya jawaban untuk ragam pertanyaan yang mungkin akan datang dari Eichiro

Menjadi ayah tentu harus siap pula untuk menjadi seorang guru. Pun itu yang akhirnya coba dilakukan oleh Uus, dia seperti sudah menyiapkan banyak hal untuk diberikan atau ditularkan kepana Eichiro. Tak terkecuali ragam pertanyaan yang akan datang, Uus menjaganya dengan menyiapkan berbagai jawaban yang luar biasa.

9. Dan bagi Uus, komunikasi adalah yang utama!

WIFI. Pentingnya komunikasi. Saat tidak terkunci. Membiarkan para oportunis masuk dan mempergunakan kami untuk kepentingan mereka. Tanpa disadari kami melaju semakin lambat. Tidak apa. Yang penting masih bisa melaju walau lambat. Tapi saat kami memutuskan untuk menguncinya. Hanya kami yang tau passwordnya. Hanya kami yang melaju cepat. Tapi itu akan jadi egois. Biarkanlah kami tidak terkunci. Membiarkan mereka kembali mempergunakan kami. Ah itu sudah jadi hak mereka. Solusinya, kami perbesar tenaga kami untuk kami tetap melaju cepat namun tidak lupa dengan mereka yang memerlukan kami. Untuk yang kurang baik atau untuk yang baik. Banyak belajar dari kelas E karena disitu kami belajar ikhlas. I love you, my wife. Selamat tanggal 19 yang ke 7. #keluargatireksederhana

A photo posted by LOSER! (@uus__) on

Keharmonisan dan romantisme Uus seperti memiliki kunci, yakni ada di dalam komunikasi. Ya, baginya komunikasi adalah utama. Seperti bisa dimaknai jika berbagai cobaan yang akan datang menghampiri pasti bisa dihadapi dan diselesaikan dengan komunikasi yang terjalin baik.

10. (((PELABUHAN)))

Berlayar. Lelah. Menepi. Turun jangkar. Menetap. #keluargatireksederhana

A photo posted by LOSER! (@uus__) on

Bagi Uus, keluaga tirek sederhananya pun ibarat pelabuhan, ke mana pun dia pergi pastilah akan kembali pulang dan menetap di sana. Duh, manisnya…

Itu dia, Guys, romantisme bagi Uus dan keluarga kecilnya. Ya, di balik semua hujatan yang datang menimpa, nyatanya sosok Uus adalah yang begitu peduli dan sayang pada keluarganya. Bahagia dan langgeng selalu ya, Bang Uus. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya