Suka Duka Rasanya Disalip oleh Rombongan Matic Mberr di Jalanan. Ngeselin Bener!

Rombongan matic mberr

Hal-hal resek yang terjadi di jalanan sering kali datang dalam berbagai macam bentuk. Seperti misalnya asap kendaraan yang begitu pekat, panas yang dipantulkan oleh aspal dengan begitu menyengat, sampai persoalan-persoalan absurd kayak disalip oleh rombongan geng anak matic mberr alias motor matik dengan knalpot yang udah dibobok. Nggak tahu darimana asalnya tren ini bisa booming banget, tapi sekarang kita bisa hampir tiap hari nonton anak muda lalulalang dengan motor matic mberr-nya.

Advertisement

Sesuai namanya, istilah mberr sendiri berasal dari bunyi bising yang dikeluarkan oleh knalpot motor mereka yang telah dimodif sedemikian rupa. Alih-alih mirip sama suara moge, yang ada malah kayak denger orang lagi meracau atau teriak-teriak nggak jelas. Kalau kamu pernah disalip oleh rombongan mereka sewaktu di jalanan, kamu juga pasti pernah merasakan hal-hal di bawah ini~

Berasa mau dibegal, soalnya mereka kalau nyalip dari kanan sama kiri gitu kayak mau mepet-mepet

Ilustrasi motor matic mberr via www.tiktok.com

Sebenarnya nggak ada salahnya kok kalau kamu mau memodif motormu dengan knalpot khas suara mberr, tapi yang jadi masalah adalah kalau udah digeber-geber di jalanan kayak orang kesetanan. Apalagi kalau pas lagi nyalip tuh, kita cuma dilewatin dari sisi kanan sama kiri aja rasanya kayak mau dibegal lo. Belum lagi kalau habis nyalip bukannya tancap gas, tapi malah ngobrol jejeran di depan kita. Mohon maaf nih, itu angin dari knalpot arahnya langsung ke muka kita semua soalnya. ๐Ÿ™

Suaranya bising banget, tapi kelihatan maksa. Ya, kan,ย matic gitu lo, kok aneh aneh dibikin gitu segala ๐Ÿ™

Baru lihat gambarnya aja udah kebayang suaranya~ via www.kaskus.co.id

Kalau dipikir-pikir sih bisa dibilang ini bukan masalah motornya. Mau motormu adalah jenis moge, tapi kalau suara knalpotnya dibikin norak juga sama aja reseknya. Apalagi motor matic, kebayang nggak sih gimana suaranya? Menggelegar juga nggak, yang ada malah cuma bising-bising aja. Udah gitu kalau satu rombongan dibikin knalpot mberr semua, aduh ini suara ambulans aja juga kalah kenceng tahu. Nggak pada kasihan apa sama anak-anak atau orang tua yang pada keganggu gitu?

Advertisement

Kita berasa jadi cupu banget. Padahal tanpa suara mberr-nya, mereka juga cuma remahan sobat matik~

Saking ganasnya sampai bikin telinga jadi budeg!11!! via www.youtube.com

Nggak cuma rombongan motor matic mberr sih yang kalau udah ramai-ramai di jalanan pasti berasa paling keren sendiri, motor biasa pun juga kayak begitu pastinya. Tapi nggak dimungkiri lagi kalau rombongan kayak gini tingkat ngeselinnya makin menjadi-jadi. Udah ramai-ramai, kebut-kebutan, kadang jalan sambil ngobrol, udah gitu ditambah geber-geberin motornya pula. Ini kita yang cuma pakai motor biasa nggak ada suaranya kan berasa jadi cupu banget gitu lo. Ingat, rombongan kalian tanpa ada suara mberr-nya itu kastanya juga sama kok kayak kita-kita ini. ๐Ÿ™

Dari tadi cuma bagian dukanya, terus bagian sukanya apa? Ya, nggak ada, makanya jangan pada sok-sokan modif motor bikin telinga jadi sakit deh~

Ini nih yang bikin telinga jadi sakit. via shopee.co.id

Dari sekian banyak suka dan duka disalip rombongan sepeda motor matic mberr di jalanan, hampir semuanya adalah dukanya aja. Sukanya sama sekali nggak ada, lha wong yang ngerasain seneng juga cuma mereka-mereka yang ngendarain motor kebanggannya itu kok. Makanya kalau modifikasi motor itu yang wajar-wajar aja, jangan malah bikin orang lain pada terganggu. Kalau udah begitu, kan, malah ngerepotin banyak orang.

Lagian suara knalpot motor itu juga ada aturan hukumnya lo. Nggak heran tuh kalau banyak rombongan motor matic mberr di jalanan pada kena razia sama polisi. Apa kerennya sih? ๐Ÿ™

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE