Mengulik Alasan Kenapa Cowok Kalau Mandi Wangi Sabunnya bisa Sampai ke Mana-mana

Kebiasaan mandi cowok dan cewek sepertinya cukup berbeda, mulai dari intensitas, jam, hingga wanginya. Bagi kaum cewek, pernah nggak sih bapak atau saudara laki-laki kalian mandi sampai wanginya tercium keluar kamar mandi? Padahal pintunya ditutup rapat, apalagi saat selesai wanginya tetap membekas di kamar mandi dan saat jalan wanginya pun masih menguar.

Advertisement

Lain halnya dengan cowok, meski cewek mandinya cenderung lebih lama, tapi nggak bisa ngalahin wanginya cowok.  Buat SoHip cowok, pernah nggak sih ada yang tanya soal ini? Bagaimana pun, wangi cowok saat mandi masih menjadi misteri, nih. Padahal, kalau di rumah seringnya sabun yang dipakai pun sama, tapi kenapa bisa lebih wangi kalau dipakai cowok ya?

Daripada penasaran, Hipwee sempat mengulik alasan di balik misteri wangi saat cowok mandi. Ternyata ada beberapa alasan logis hingga konyol nih, kenapa cowok kalau mandi wanginya bisa kemana-mana, simak yuk!

1. Cowok lebih suka aroma yang tajam, jadi pilih sabun yang wangi-wangi banget

Alasan cowok mandi wangi

Sabun yang wangi | Foto dari Depositphoto

Alasan pertama berlaku untuk kamu yang emang serumah punya sabun sendiri-sendiri alias nggak bareng-bareng. Jadi ada kemungkinan kaum cowok sengaja memilih sabun yang lebih wangi karena mereka lebih suka aroma yang tajam, misalnya fresh, aquatic, citrus. Meski tipe wangi ini nggak tahan lama, tapi cukup terasa tajam di awal. Nggak heran saat sedang mandi wanginya bisa menguar sampai keluar kamar mandi.

Advertisement

2. Sebagian cowok suka semprot parfum langsung di badan saat di kamar mandi

Alasan cowok mandi wangi

Pakai parfum di kamar mandi | Foto dari Depositphoto

Jika cewek menyemprot body mist di bagian leher dan pergelangan tangan dan parfum di pakaian, maka berbeda dengan cowok. Sebagian cowok lebih suka menyemprot parfum di badan karena wanginya dianggap lebih awet. Kebanyakan cowok menyemprotnya saat di kamar mandi. Jadi nggak heran jika setelah cowok keluar kamar mandi, maka wanginya cukup tajam.

3. Pakai sabun yang banyak karena nggak paham cara irit tapi tetap bersih

Alasan cowok mandi wangi

Pakai sabun yang banyak | Foto dari Depositphoto

Cewek biasanya merasa lebih bersih saat mandi karena berlimpah busa dengan menambahkan banyak air sebelum menggosoknya. Jadi saat pakai sabun cair, sabunnya cukup sedikit yang dituang ke spon, lalu tambahkan air yang banyak sehingga menghasilkan busa yang banyak.

Advertisement

Kalau pakai sabun batangan, cukup tambahkan air lalu digosok di tangan, setelah banyak busanya kemudian diratakan ke seluruh badan. Cara ini membuat sabun lebih irit karena cukup sedikit tapi busa berlimpah.

Sementara itu berbeda dengan cowok yang berpikir kalau busa saja nggak cukup. Jadi butuh sabun yang banyak dan sedikit air, baik untuk sabun cair maupun sabun batangan. Hal ini membuat sabun yang dipakai cowok saat mandi memang lebih boros meski intesitas mandinya lebih lama dan lebih sering cewek.

4. Cowok lebih sering malas mandi, jadi sekalinya mandi merasa harus wangi dan bersih

Alasan cowok mandi wangi

Sering malas mandi | Foto dari Depositphoto

Alasan cowok mandi lebih wangi sebenarnya ada pada pemakaian sabunnya. Namun, ada alasan lain yang mengikuti, salah satunya lebih sering malas mandi daripada cewek. Maka saat punya alasan mandi, cowok berupaya bisa lebih wangi dengan cara memakai sabun yang banyak, supaya wanginya awet sampai mandi berikutnya.

5. Cowok lebih mudah bau badan karena aktivitas yang lebih berkeringat, jadi saat terkena sabun wanginya jadi lebih dominan

Alasan cowok mandi wangi

Bau badan | Foto dari Depositphoto

Alasan berikutnya sebenarnya berkaitan dengan memori kita saat mencium bau. Ketika bau tak sedap maka otak memberikan perintah untuk menolak bau itu, tapi kalau baunya wangi maka otak memerintah untuk menghirupnya lebih dalam. Nah, cowok biasanya beraktivitas lebih banyak di luar ruangan dan membuatnya lebih banyak berkeringat.

Hal ini membuat cowok lebih mudah mengalami bau badan. Di kondisi ini tentu siapa saja akan menghindari bau tak sedap ini. Nah, saat mandi dan terkena sabun, bau badan jadi hilang dan digantikan dengan wangi sabun. Karena wanginya enak, siapa saja pasti akan menghirupnya lebih dalam. Apalagi cowok cenderung pakai sabun lebih banyak, jadi semakin wangi deh.

Nah, itulah berbagai alasan kenapa cowok saat mandi wanginya bisa kemana-mana. Bagi cewek, sudah terjawab ya misteri yang bikin heran selama ini? Kalau cowok, mana nih yang jadi alasan kamu banget?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE