Awal tahun 2018 ternyata nggak luput dari berita duka. Pagi ini (5/1), salah satu senior di dunia musik, Yon Koeswoyo, yang tergabung dalam grup Koes Plus berpulang ke pangkuan Yang Maha Esa. Sang vokalis meninggal di Pamulang, Tangerang Selatan, pada usia 77 tahun. Diketahui, 2 tahun terakhir sang pelantun lagu Kolam Susu ini sering keluar masuk rumah sakit karena penyakit yang ia derita. Yon memiliki riwayat penyakit paru-paru bolong.

Berbicara tentang grup musik lawas satu ini, tentu banyak sekali lagunya yang populer sepanjang masa. Entah kenapa, lagu Koes Bersaudara (sebelum berganti menjadi Koes Plus) ini bisa cocok meski generasi telah berubah. Bahkan beberapa di antaranya, dinyanyikan kembali oleh artis lain dan tetap mampu mendulang kepopuleran. Lagu Koes Plus mana saja sih yang dipopulerkan artis lainnya? Yuk, simak!

1. Lagu berjudul “Bis Sekolah” mungkin lebih kita kenal sebagai lagu anak-anak. Padahal itu salah satu lagu Koes Plus yang populer

2. Ingat sinetron “Kisah Sedih di Hari Minggu”-nya Marshanda? Lagu tersebut juga awalnya dipopulerkan oleh Koes Plus

3. “Andaikan Kau Datang Kembali” yang dibawakan Ruth Sahanaya juga lagunya Koes Plus lho

4. “Bunga di Tepi Jalan” yang pernah dibawakan oleh Sheila on 7 juga lagu populernya Koes Plus

5. Sempat dikira lagu luar, “Why do you love me” ternyata lagu buatannya Koes Plus. Penyanyi tanah air seperti Sandy Sandoro juga pernah bawainnya

6. Siapa sangka lagu “Dara Manisku” yang dipopulerkan Chrisye ini adalah lagunya Koes Plus juga

7. Lagu “Cubit-Cubitan” yang dipopulerkan oleh Slank dan Nirina Zubir juga sebelumnya sudah dipopulerkan Koes Plus

8. “Kolam Susu”-nya Koes Plus dibawakan secara berbeda oleh grup Musikimia. Sering dengar, kan?

Advertisement

Mungkin bagi generasi sekarang, lagu-lagu tersebut adalah lagu asli dari penyanyi yang mempopulerkannya. Padahal, itu sebenarnya lagu ciptaan Koes Plus. Meski lagunya sudah dibikin dari puluhan tahun lalu, tapi tetap saja lagu-lagu ini masih enak dan cocok didengar di zaman sekarang. Semoga bisa menambah wawasanmu soal lagu-lagu lawas, ya! Dan semoga Yon Koeswoyo damai di alam sana.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya