Cewek: Kamu lagi chatting sama siapa sih? Sibuk banget daritadi.
Cowok: Ini sama si Dimas yang mau ngajakin futsal nanti sore.
Cewek: Bohong, ya? Kenapa sambil senyam-senyum gitu chatting sama Dimas?
Cowok: Ya, abis dia lucu ngasih meme kocak banget!

Percakapan di atas mungkin terdengar sangat familiar, khususnya bagi para pasangan kids zaman now. Media sosial yang seakan nggak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari memang memiliki pengaruh besar. Hampir semua interaksi dilakukan via dunia maya. Entah itu untuk urusan pekerjaan, pertemanan, hingga hubungan percintaan. komunikasi di media sosial. Tingkat kecurigaan ke pasangan pun jadi tinggi karena ‘bebas’-nya ruang komunikasi di media sosial.

Advertisement

Memang sudah sewajarnya kalau kita memiliki privasi masing-masing. Tapi kalau pasangan sudah mulai bertindak aneh—nggak seperti biasa—nggak ada salahnya kok untuk ‘menginvestigasinya’. Kalau selama ini kamu nggak diizinkan untuk mengecek telepon genggam mereka dengan banyak alasan yang terkadang nggak masuk akal, coba deh unduh beberapa aplikasi ini. Bukan dengan niat untuk meng-hack privasi si pacar, tapi aplikasi-aplikasi ini bisa kamu gunakan di saat mereka sudah berbeda sikap dan kelewatan. Ssst! Rahasia!

1. Whatsclone, aplikasi ini memiliki fitur untuk bisa mengetahui isi percakapan WhatsApp pasangan kamu dengan sangat detail

Just in case … via unsplash.com

Niatnya sih bukan untuk menyadap, tapi terkadang kamu perlu tahu alasan sebenarnya kenapa si dia enggan memberikan ponselnya. Salah satu faktor bermulanya seseorang berselingkuh ialah ketika dia terlihat mencurigakan dan sangat protektif pada ponselnya. Jangankan untuk dipinjam, kamu mengintip saja dia seakan sudah panik seperti kebakaran jenggot.

Nah, aplikasi satu ini bisa membantu kamu melihat isi percakapan si dia dengan cara memindai barcode WhatsAppnya ke Whatsclone yang sudah kamu unduh. Sama halnya dengan login WhatsApp Web, setelah barcode sudah berhasil dipindaikamu pun bisa melihat dengan detail isi percakapan yang sedang ia lakukan tanpa harus melihat ponselnya. Aman!

2. Chat History yang disembunyikan kini bukanlah masalah besar, dengan aplikasi Airdroid kamu bisa mengetahui riwayat browsing serta chat si dia

Biar lebih transparan aja. via play.google.com

Advertisement

Berbeda dengan Airdrop milik Appleaplikasi transfer file antara ponsel pintar dengan PC ini juga punya kelebihan lain, yakni menyadap isi telepon genggamnya. Airdroid yang memiliki fitur Air Mirroring dan Notification ini bisa memantau riwayat browser, chatting, lokasi, hingga mengakses kamera pacar kamu.

Kamu nggak perlu khawatir lagi jika pasangan kamu nggak ada kabar. Lewat aplikasi ini kamu pun bisa dengan mudah melacak keberadaannya. Nggak hanya itu, isi chatting dia juga bisa kamu akses melalui Windows yang ada di PC kamu.

3. Automatic Call Recorder. Nah, ketahuan deh nih pacar kamu habis melakukan panggilan telepon ke mana saja

Nggak apa-apa kok untuk curiga … via unsplash.com

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk merekam semua panggilan masuk dan keluar di handphone berbasis android. Punya fitur yang bisa merekam segala percakapan telepon, Automatic Call Recorder ini berfungsi membuat kamu bisa mengetahui semua obrolan seseorang. Tapi ada satu kelemahan dari aplikasi ini, yakni kompatibilitas pada beberapa peranti. Jadi, ketika kamu mencoba untuk merekam tapi nggak berjalan dengan baik, cobalah mengubah sumber audio secara default pada voice call.

4. Agak berbeda dengan sebelumnya, Chrome Remote Desktop berfungsi untuk mengontrol komputer dari jarak jauh

Aplikasi ini merupakan alat pengendali komputer dari jarak jauh. Memiliki fungsi seperti remote pada TV, Chrome Remote Desktop yang telah kamu unduh di smartphone kamu bisa mengatur segala aktivitas yang ada di komputer.

Untuk mengaktifkannya kamu harus memasang ekstensi di Google Chrome. Setelah itu, atur remote akses menggunakan aplikasi Chrome Remote Desktop dari Chrome Web Store. Sedangkan untuk perangkat Android, buka aplikasi dan tap pada komputer yang sedang online untuk menghubungkannya. Dan, kamu sudah bisa mengendalikan komputer dari jarak jauh!

5. Yang satu ini khusus untuk membuka akses akun media sosial tanpa harus mengetahui kata kunci si empunya!

Media sosial memang sangat berpengaruh. via unsplash.com

Software Android yang berfungsi ‘mengawasi’ network traffic ini bisa memberikan kamu akses akun media sosial seseorang. Selama situs yang ia operasikan nggak menggunakan koneksi SSL dan terenkripsi (HTTPS), kamu bisa dengan leluasa melihat isi ‘dalaman’ akun media sosialnya.

Nah, itulah beberapa apilikasi yang bisa kamu manfaatkan ketika kamu sudah mulai curiga dengan gerak-gerik pasanganmu yang meresahkan. Daripada berantem tanpa ada bukti, mending dikepoin dulu. Tapi alangkah baiknya kalau kamu saling memberi rasa percaya tanpa perlu curiga. Toh, hubungan yang sehat berlandaskan rasa percaya, bukan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya