Iko Uwais sudah jelas menjadi salah satu artis yang layak diperhitungkan di dunia hiburan. Nggak cuma eksis di dunia perfilman tanah air, Iko juga semakin melebarkan namanya di dunia hiburan internasional. Dia semakin sering terlibat film-film kelas dunia. Dan ini sudah pasti menjadi prestasi yang patut dibanggakan.

Bukan cuma soal dunia hiburan, Iko juga dikagumi karena sosoknya sebagai suami dan kepala keluarga. Di tengah kesibukannya itu, Iko tetap menempatkan keluarganya di urutan teratas daftar prioritas. Lantas, apa yang membuat Iko Uwais seringkali jadi sosok idaman sebagai figur publik sekaligus suami bagi istri dan ayah bagi anak-anaknya? Langsung simak saja, yuk!

Kerja kerasnya dalam dunia akting bisa dilihat dari latihan kerasnya setiap hari dan terlihat jelas dari bentuk tubuhnya~

kerja keras via www.instagram.com

Advertisement

Iko Uwais memang termasuk salah satu artis yang pekerja keras. Perannya yang kebanyakan memang berhubungan dengan dunia action, membuatnya harus mempersiapkan diri agar kuat dan tangguh. Oleh karena itulah, Iko terus berlatih dan menjaga staminanya. Bentuk tubuhnya adalah salah satu bukti bagaimana bekerja kerasnya Iko dalam berkarier di dunia hiburan.

Jadi nggak heran, kalau keseriusannya di dunia hiburan mengantarkannya sampai ke produksi film-film internasional

karier internasional via www.instagram.com

Keseriusannya dalam berlatih dan terus meningkatkan kemampuannya sebagai aktor laga sudah jelas membuahkan hasil. Buktinya, Iko nggak hanya terlibat dalam film-film nasional, tapi juga film-film berskala internasional. Sukses membintangi film Tanah Air berjudul Merantau, nama Iko Uwais pun semakin mendunia lewat film-film skala internasionalnya, The Raid, Beyond Skyline, dan kini dia tengah mempersiapkan diri untuk film terbarunya berjudul Miles 22 yang akan segera tayang.

Soal keluarga, Iko Uwais selalu menunjukkan kalau dirinya adalah sosok family man dan nggak pernah lupa dengan anak istri, meski sedang nggak di rumah

masih ingat istri via www.instagram.com

Meski Iko sering terlibat syuting film di luar negeri dan tinggal di sana selama beberapa waktu, nggak bikin Iko lupa dengan keluarga. Justru dia sering menunjukkan kerinduannya terhadap sang istri, Audy Item dan anak-anaknya. Bahkan, beberapa waktu lalu, Audy menunjukkan bahwa sang suami masih mengingat dirinya. Buktinya, dia mempertemukan Audy dengan idolanya, Mark Wahlberg, meski hanya lewat video call. Tapi hal tersebut sudah cukup jadi bukti bahwa Iko nggak pernah sedikit pun melupakan istri dan anaknya.

Tapi yang paling bikin publik (terutama cewek-cewek) menjadikannya sebagai sosok suami idaman adalah bagaimana dia memperlakukan sang istri yang kerap menjadi sasaran perundungan warganet

sayang istri via www.instagram.com

Advertisement

Lebih dari itu, Iko justru juga menjadi idaman para cewek. Mereka berharap bahwa calon suami mereka nanti mirip dengan sosok Iko Uwais. Bukan soal fisik, melainkan bagaimana dia begitu mencintai keluarganya, terutama sang istri. Seperti halnya Iko Uwais yang terus menunjukkan kasihnya pada sang istri, bahkan ketika Audy mendapat rundungan dari warganet.

Yups, Audy memang sering menjadi sasaran bully warganet. Hal tersebut berkaitan dengan bentuk tubuhnya. Banyak yang mengomentari—bahkan terkesan menyindir bentuk tubuh—Audy yang dianggap terlalu gemuk. Sayangnya, perundungan itu nggak terjadi sekali dua kali. Ketika sang istri dihina dan dianggap nggak pantas untuk mendampingi Iko, sang aktor tersebut berada di garda paling depan untuk membela sang istri. Berkali-kali pula dia menegaskan bahwa dia sama sekali nggak peduli dengan hal itu. Baginya, yang terpenting adalah sang istri bahagia, sehat, dan baik-baik saja.

Memang sekarang istri saya gendut, itu karena pengorbanan dia sebagai seorang ibu sekarang, yang sudah melahirkan anak dari saya, tapi saya sangat bersyukur dengan mempunyai seorang istri seperti dia, walaupun dia “gendut” sekarang, tetap sehat dan bugar. Dan dia mempunyai hati yang sangat istimewa, sayang terhadap keluarga dan suaminya. Tidak pernah mengomentari hal yang negatif terhadap yang lain seperti Anda..terima kasih.” – Iko Uwais

Dia juga nggak segan memperlihatkan bagaimana bersyukurnya dia terhadap Yang Maha Kuasa karena memiliki keluarga seperti saat ini

selalu bersyukur via www.instagram.com

Bukan hanya sekadar membela sang istri, Iko Uwais juga sering mengunggah foto kebersamaannya dengan keluarga dan diiringi dengan caption yang begitu menyentuh. Iko selalu bersyukur telah diamanahkan istri dan anak-anak yang begitu dia sayangi itu. Nggak perlu menunggu momen untuk menunjukkan bagaimana besar cintanya terhadap keluarganya. Pun ketika berada jauh dari rumah, dia selalu ingat dengan anak dan istrinya. Selalu mendoakan dan bersyukur dengan keluarga kecilnya itu.

Iko Uwais pun menjadi sosok ayah idaman karena sudah mengajarkan sang anak perempuan bela diri sejak dini

My Wonder Woman #UwaisTeam @uwais.team @ma_ma_dee @erikrukmana

A post shared by Iko Uwais (@iko.uwais) on

Bukan hanya menjadi suami terbaik bagi istrinya, Iko Uwais juga menunjukkan perannya sebagai sang ayah. Iko yang terlihat begitu sayang kepada anak perempuannya ini selalu menghabiskan waktu bersama ketika dia di rumah. Dia juga mengajarkan sang anak kemampuan bela diri sejak dini. Iko tentu tahu bahwa bela diri seperti ini nggak memandang gender. Oleh karena itulah, meski anaknya perempuan, Iko nggak segan-segan menurunkan kemampuan bela dirinya kepada sang anak. Anaknya diajar untuk bisa melindungi diri semenjak dini. Ya, meski masih gerakan dasar, tapi yang menjadi perhatian adalah bagaimana dia memperlakukan “permata”-nya ini.

Sederet alasan inilah yang membuat Iko Uwais menjadi salah satu figur publik sekaligus kepala keluarga yang patut dikagumi. Kariernya yang tengah melesat hingga dunia internasional ini nggak membuatnya sombong dan lupa daratan. Justru hal itu makin membuatnya rendah hati dan menyayangi keluarganya. Iko sadar bahwa tanpa sokongan semangat dari istri dan anak-anaknya, mungkin dirinya nggak akan seperti sekarang ini.

Duh, suami idaman banget nggak sih, Girls?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya