Trailer Dilan sudah keluar. Bagaimana? Sudah menonton? Yang sudah menoton tentu makin penasaran dengan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama itu. Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan atau Iqbal CJR beradu akting dengan Vanesha Prescilla sebagai Milea. Kisah percintaan dua insan remaja ini disutradarai oleh Fajar Bustomi. Nah, bagi yang belum menonton trailernya, silakan menonton terlebih dahulu video di bawah ini.

Dilan juga memiliki kendaraan yang selalu menemaninya ke mana pun ia pergi. Hampir semua penggemar Dilan pasti familiar dengan kendaraan yang satu ini. Kendaraan itu ialah motornya, Honda CB 100 keluaran tahun 70-an. Motor ini seakan sudah menjadi identitas Dilan, selain puisi dan jaketnya.

Advertisement

Nah, bicara soal kendaraan yang digunakan sebagai identitas suatu tokoh dalam film. Sebenarnya kasus ini bukanlah hal baru, sebab sebelumnya beberapa kendaraan sudah terlebih dahulu populer bersama dengan filmnya masing-masing. Berikut Hipwee rangkumkan kendaraan-kendaraan yang menjadi identitas di film-film Indonesia nan legendaris. Simak, yuk!

1. Motor dengan jenis yang sama pernah digunakan Nicholas Saputra dalam film Janji Joni (2005) arahan sutradara Joko Anwar

Nicholas Saputra via www.indonesianfilmcenter.com

2. Kalau yang ini masih segar di ingatan kita, kendaraan yang ikonik dengan film yang bercerita tentang dunia kopi. Film Filosofi Kopi (2015)

kafenya Ben dan Jodi via www.imgrum.org

3. Motor Yamaha DT100 ini  pernah menjadi salah satu identitas dari film The Tarix Jabrix. Masih ingat, kan?

Tria ‘Changcuters’ via showbiz.liputan6.com

4. Motor polisi Yamaha XJ900 ini digunakan dalam film remake bertajuk Warkop Reborn (2016)

Dono, Kasino, dan Indro

5. Nah, kalau di film aslinya para ‘Chips’ menggunakan motor merk Kawasaki Binter Merzy KZ200. Hayo, siapa yang masih ingat?

“Gila lu, Ndro!” via singindo.com

6. Selain dua motor itu, ada satu kendaraan lagi yang ikonik di film Warkop DKI. Nggak lain ialah mobil ‘legend’ yang satu ini

mobil legendaris, Pontiac Chieftain keluaran tahun 1949 via www.viva.co.id

7. Ngomongin soal legendaris, anak 90-an tentu familiar dong dengan mobil yang digunakan oleh tokoh Boy?

mobil BMW 318i E30 tahun 1991

8. Masih dari kendaraan roda empat, Vino G. Bastian pernah menunggangi mobil ini dalam film Serigala Terakhir (2009)

Vino G. Bastian via ladybernadi.blogspot.co.id

9. Nah kalau yang ini ikonik sekali. Kendaraan yang sering dijadikan kambing hitam oleh Mandra atas kesialan-kesialan yang ia terima dalam film Si Doel Anak Sekolahan

Opelet Mandra, nggak lupa dong? via www.youtube.com

10. Nggak termasuk kendaraan yang mewah, namun selalu menemani perjuangan mencari nafkah pemiliknya. Ya, benar kendaraan tersebut adalah Becak Abah dalam serial Keluarga Cemara (1996 -2005)

Selamat pagi emak, selamat pagi abah via style.tribunnews.com

(Bonus)

Kendaraan paling fenomenal di era millenial. Ia sanggup mengantarkanmu ke mana saja, nggak terkecuali saat kamu ingin beli es krim!

Elang Brama Kumbara via www.dream.co.id

Itulah tadi kendaraan-kendaraan yang nggak bisa dimungkiri menjadi bagian dari identitas film-film Indonesia. Ternyata nggak cuma Dilan dengan Honda CB 100-nya, ya? Nah, pasti penasaran juga, kan menunggu aksi Dilan dengan motor jadulnya menggaet wanita cantik bernama Milea? 25 Januari di bioskop kesayangan anda. Catat tanggal mainnya!

“Sekarang kamu tidur. Jangan begadang. Dan, jangan rindu.”
“Kenapa?” kutanya.
“Berat,” jawab Dilan. “Kau nggak akan kuat. Biar aku saja.”
Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya