Kamu mungkin udah jarang banget ya main ke rumah nenek. Entah karena kerja atau kuliah. Tapi kamu masih bisa tenang jika nenek kamu masih sehat, meski usia sudah mulai renta. Setidaknya saat rindu menyerang dan ada waktu luang, kamu bisa berusaha untuk menyempatkan waktu mengunjungi nenek.

Tapi gimana kalau beliau udah mulai sakit-sakitan atau bahkan sudah meninggal dunia. Kenangan dengan beliau pun mendadak satu per satu muncul dalam benak. Seketika kamu kangen banget sama beliau. Maka beberapa hal ini mungkin yang bikin kamu kangen sama nenek.

1. Meski awalnya bikin kamu tutup hidung, tapi lama-lama aroma wewangian milik nenek bikin rindu.

Aku dan Nenek...

Wewangian nenek yang khas. via welcome2someday.com

Advertisement

Setiap kali liburan di rumah nenek kadang kamu menyempatkan diri untuk tidur sama nenek. Tercium aroma minyak angin beliau yang khas. Awalnya kamu ngga biasa dan memilih tutup hidung setiap nyium wewangian khas nenek.

Tapi akhirnya kamu nikmatin juga. Semenjak itu setiap kali kamu mencium aroma minyak angin yang sama, kamu jadi teringat beliau.

2. Walau kadang sebal, tapi cerewetnya nenek bikin kamu kangen juga. Kalau dipikir-pikir itu demi kebaikan kita.

foto bareng nenek...

kangen cerewetnya nenek via www.reddit.com

Nenek itu cerewet, tapi kadang itu yang bikin kangen. Waktu kamu kecil dan masih sering liburan ke rumah nenek, beliau yang paling rajin ingetin kamu buat banyak hal, dan bahkan marahin kamu waktu bandel manjatin pohon jambu di halaman depan. Nenek juga yang ingetin kamu untuk ngga main jauh-jauh waktu kamu asyik main di sawah belakang rumah nenek.

3. Nenek juga suka berbagi cerita nostalgia. Dari gimana susahnya zaman penjajahan sampai cerita pertama kali ketemu kakek.

Kangen cerewetnya Nenek...

dengerin cerita nenek seru via www.jessicagavin.com

Advertisement

Kalau beliau udah cerita nostalgia zaman penjajahan, kamu dan sepupu-sepupumu yang lain ngga mau beranjak dari tempat. Ditambah lagi cerita nenek waktu pertama kalinya ketemu kakek. Kamu jadi tahu kalau orang zaman dulu ternyata jauh lebih romantis dari zaman sekarang. Bagaimana mereka bisa tetap mengungkapkan cinta yang ngga sefrontal sekarang. Dan ngga lupa juga, beliau cerita waktu Mama, Paman, dan Bibimu saat mereka masih kecil. Biasanya sih diselingi dengan membuka album lama.

4. Kamu jadi tahu darimana ibumu bisa handal dalam memasak. Neneklah yang menurunkan ilmunya!

Nenek lagi masak...

Nenek lagi masak… via bewara.co

Masakan nenek emang terkenal lezat ngga ada duanya. Masakannya juga terkenal klasik dan sederhana. Terus juga lebih ngutamain rasa ketimbang hiasan. Coba deh kamu bayangin lezatnya semur betawi nenek yang gurihnya tak tertandingi. Padahal kadang ngga pake MSG loh! Kamu pun jadi paham darimana ibumu belajar untuk bisa pandai memasak.

5. Kenyang makan asam garam, bikin petuah nenek yang diberikan untuk kita selalu bikin kita berpikir “ada benarnya juga ya,”.

Petuah Nenek sampai kuhapal...

petuah nenek sampai kuhapal… via www.colourbox.com

Kalau kebetulan lagi ada kumpul keluarga, nenek pasti nyempetin ngobrol sama cucu-cucunya. Di saat itu juga kamu dapet petuah-petuah yang udah sering beliau ucapkan sampai-sampai kamu hapal. Dari hal sederhana seperti harus sering makan sayur sampai nanya soal kapan kamu mau ngenalin calonmu ke nenekmu itu. #eh

6. Nenek memang selalu ingin yang terbaik untuk cucunya. Terkadang apapun yang selalu menjadi keinginan cucu, selalu diwujudkan.

Barang pemberian Nenek bikin aku inget kebersamaan dengan Beliau...

Barang pemberian Nenek bikin aku inget kebersamaan dengan Beliau… via www.writingandwellnAess.com

Kamu pasti pernah dong dikasih sesuatu sama nenek? Dari mulai mainan saat masih kamu kecil, sampai perhiasan saat kamu sudah beranjak dewasa. Barang pemberian itu memorable banget buat kamu. Dan seketika tiap liat benda itu kamu langsung kangen sama beliau.

7. Tapi dari semuanya, tak ada yang lebih menenangkan dan menentramkan dibandingkan peluk dan cium dari nenek.

Kebersamaan Nenek dengan cucunya..

peluk cium nenek bikin rindu via ashraf_norazizan

Kalau inget dekapan hangat beliau kamu berasa pengen ngunjungin beliau deh. Tapi sayang, aktivitas yang bejibun bikin kamu belum sempat untuk mengunjungi Beliau. Atau berbeda dengan kamu yang mungkin neneknya sudah di surga. Kamu hanya bisa menuntaskan rindu pada beliau dengan mengirimi doa agar beliau tenang di surgaNya.

Selain hal-hal di atas, mungkin masih banyak banget ya yang bikin kamu kangen sama Nenek. Jadi, tengoklah nenekmu selagi beliau masih ada.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya