Sosok badut memang sering kali diasosiasikan dengan kegiatan yang menggembirakan, hiburan, dan bahkan mampu jadi maskot yang merepresentasikan sesuatu. Di Indonesia sendiri badut acap kali muncul di keramaian dan menghibur anak-anak, bahkan orang dewasa. Nggak jarang, ada yang kemudian minta foto bareng sama badut karena unik dan kelakuan kocaknya.

Belakangan ini lagi ramai banget kompilasi badut maskot ponsel yang joget-joget di pinggir jalan. Aksinya tersebut bahkan kocak dan sering diulas oleh warganet. Mulai dari badut ponsel berbeda merek yang berantem, joget bareng, hingga yang naik ojek. Selain badut yang jadi maskot ponsel, badut-badut berikut ini nggak kalah lucu loh~

1. Sebelum mengawalinya, mari kita bahas badut legendaris yang paling termasyhur di Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Dufi si badut Ancol~

Dufi si maskot Dufan, familiar banget, kan, sama hidung ala bekantannya? via www.flickr.com

2. Sebagai badut dan maskot yang dinamis, badut bernama Ollie yang jadi maskot merek ponsel ini joget nggak karuan. Bisa menggila begitu, ya?

Advertisement

3. Nah, kalau begini, badut Ollie jadi kelihatan seram, sedang ngejar anak-anak. Lucu atau seram sih?

4. Seakan nggak mau kalah, badut yang jadi maskot merek ponsel lain juga eksis di medsos loh. Liat nih aksi kecenya~

5. Melalui video ini kita jadi tahu kalau orang di balik kostum badut itu biasanya jago nge-dance

Advertisement

6. Tapi jangan kamu lupakan boneka tradisional yang sampai sekarang masih punya banyak fans ini. Ondel-ondel dari Betawi!

7. Beberapa waktu yang lalu, boneka Mampang yang bentuknya badut seram tapi agak kocak ini juga viral dan diunggah akun 9gag lho

8. Boneka Mampang juga terkadang menyerupai tokoh animasi yang biasa ditonton anak-anak. Tapi yang ini kok jauh banget sama Masha yang asli sih 🙁

9. Makin kreatif, nggak hanya tokoh kartun saja yang jadi inspirasi. Bahkan sosok anak SD juga jadi badut sekocak ini

10. Kalau yang ini memang bukan boneka mampang, melainkan hanya maskot yang menyerupai tokoh Upin Ipin. Bersepeda begitu kok nggak berat, ya?

11. Sempat bikin bingung, ternyata di balik badut bocah ini, ada monyetnya. Tapi jadi kasihan sih, disuruh ngamen begitu 🙁

12. Kalau yang ini, sih, kesayangan sejuta umat di muka bumi. Lucu banget, pengen beli!

13. Badut nggak selalu harus manusia yang lagi pakai kostum. Boneka yang digerakkan pakai blower ini nyatanya cukup bikin perut terkocok

14. Percaya nggak kalau selera humor orang Indonesia itu suram banget? Pocong saja jadi badut dan diajak foto-foto bareng …

Bida dipastikan pocong jadi takut sama manusia. 😀 via www.tribunnews.com

Kebanyakan orang memang menganggap kalau badut merupakan sosok yang lucu dan bisa menghibur. Tapi nggak jarang juga yang menganggap manusia berkostum itu mengerikan, bahkan ada yang sampai bikin trauma. Lewat viralnya badut yang jadi maskot ponsel, kita mengingat kembali ternyata banyak banget jenis badut yang sempat hit dan nggak kalah kocak atau seram bagi sebagian orang. Apalagi di Indonesia begini, pocong dan kuntilanak saja masuk kategori badut yang pada akhirnya sering diajak foto dan biasa mangkal di taman hiburan. Apa nggak keren tuh? 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya