Semakin tingginya mobilitas orang-orang di zaman ini tentu saja semakin membuat aktivitas berkendara jadi hal yang utama. Kalau mengandalkan kaki saja sih cuma bisa keliling kompleks perumahan. Hari gini, siapa sih yang nggak butuh motor dan mobil buat bepergian? Untuk itulah keselamatan di jalan jadi hal yang semakin penting.

Sebagai pelayan masyarakat, polisi lalu lintas di Indonesia juga nggak henti-hentinya mengampanyekan keselamatan berkendara. Mulai dari selalu mengecek kelengkapan surat-surat, pakai atribut keamanan, hingga berkendara tanpa ugal-ugalan. Lucunya, banyak kampanye yang disampaikan melalui iklan layanan masyarakat yang kocak banget.

Diawali suasana horor nan mencekam, polisi ini akhirnya menilang kuntilanak yang nggak pakai helm. Ternyata arwah gentayangan akibat kecelakaan

Advertisement

Sebuah pernyataan yang sungguh-sungguh benar. Kapan, ya, dapat hadiah motor begini? 😀

Kalau motornya nggak mau diangkut, yang taat dong, Mz! via www.instagram.com

Makanya jangan main ponsel sambil naik motor, bahaya banget. Akhirnya disawer …

Kayak siapa nih? Sukanya berkendara melawan arus tapi kalau ditilang lantas ngamuk

Mungkin jawaban mengapa kamu ditinggal waktu lagi sayang-sayangnya adalah karena ini. Coba mau modal beli helm …

Advertisement

Kamu pilih Iqbal atau mau sok-sok kebal aspal? Limbad saja nggak gini-gini amat, masa kamu merasa nggak akan kenapa-kenapa kalau kecelakaan …

Hmmm, memangnya kulit kamu sekuat helm SNI? via www.instagram.com

Nggak boleh ngebut-ngebut, ya. Tapi ini kok malah nyanyi sahut-sahutan begini sih?

Jamu pembalap @lantasresblitar_kab

A post shared by polisi_indonesia (@polisi_indonesia) on

Niatnya mau keren layaknya Black Panther waktu kejar-kejaran dengan penjahat. Sayangnya nggak bisa digabungkan sama kearifan lokal macam angkot begini, ya

Wah, bapak polisinya malah bikin parodi Tik Tok. Meski yang kena tilang cewek-cewek manis, tapi tetap dapet sanksi, ya, Neng! 🙂

Kalau iklan yang satu ini level kreatifnya maksimal banget nih. Sukses terus, Pak!

Wheeee… Kreatif tingkat dewa..👏👏 Kereennn..kerennn..😂 Tag temen kamu yang wajahnya imut mirip Marmut gaes.., biar tertib berlalulintas…😂😂😂😂 #satlantasabeskece @ditlantas.aceh @ramebareng @bikinrame @dagelan @raja_ngakak @ngakakkocak @guyonan @comedyjomblo @officialhitamputiht7 @indozone.id @humaspolres_abes @faktanyagoogle @wowfakta @ntmc_polri @korlantas @dagelan @raja_ngakak @ngakakkocak @guyonann @comedyjomblo @indozone @officialhitamputiht7 @ivantoms12 @ekoafriyadi @lambe_turah @humaspolres_abes @fanimaulana @indovidgram @acehvidgram @indozone.id @kabaraceh @infodunia.id @berita_aceh @humaspoldaaceh @divisihumaspolri @zaini_tandiah @ramol28 @polisi_indonesia @smeidina @videokoplak @videobikinnyengir @ngakaksehat @videosegerkekinian @ngakakramerame @ngakakparodi @infia_fact @indozonemusic @pariwisataaceh @multimedia.humaspolri @sheillaaditya @pele_tp_ @fokusbro @bikinrameaja @beritakampret @lambenyinyir @lambe_lamis @lambe_julid @drama.sosialmedia @viral.banget @9gag

A post shared by SATLANTAS ZAMAN NOW (@satlantaszamannow) on

Buat kamu yang selalu kena tilang, coba cara ini buat menghindarinya. Risiko ditanggung masing-masing, ya!

Terakhir, kalau kata pak polisi, horor keselamatan berkendara itu selalu menghantui kita di mana saja. Jadi, hati-hati itu perlu banget, ya, Guys!

Tuh, sudah diingetin sama William dan kawan-kawan. via www.instagram.com

Nggak selamanya kampanye taat aturan itu harus melalui imbauan yang formal dan cenderung ribet. Justru cara tersebut sulit diterima oleh masyarakat secara luas. Keselamatan berkendara juga bisa disampaikan dengan cara yang kocak, nyatanya dengan iklan layanan masyarakat yang kocak di atas, polisi lalu lintas berhasil mencuri perhatian warganet dan masyarakat mengenai pentingnya keselamatan. Jangan cuma ngakak aja, patuhi peraturan lalu lintasnya juga, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya