Nggak semua orang bisa menjalin hubungan asmara yang lama. Kadang ada yang setahun bahkan beberapa bulan sudah memutuskan berpisah. Sebenarnya salut buat kamu yang bisa menjalin hubungan sangat lama dan bertahan dengan satu orang. Namun hubungan yang terjalin lama itu seolah jadi petaka nggak berkesudahan ketika di satu titik hubungan itu sirna juga.

Seorang warganet anonim curhat di akun @askmenfess perihal hubungannya yang berjalan hampir sembilan tahun, namun terasa sia-sia karena si cowok diam-diam ketemuan dengan si mantan. Hubungan bisa bertahan, tapi sakit hati nggak lagi bisa dibendung. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut!

Sender bercerita tentang peliknya hubungan yang sudah dia jalan hampir delapan tahun. Rasa penasaran buat membuka ponsel pacar ternyata bisa berakhir pada luka yang kita jemput sendiri

Siasat selingkuh ada-ada aja. via twitter.com

Advertisement

Sembilan tahun pacaran, mungkin cicilan KPR sudah kelar, begitu kata orang-orang. Sementara yang menjalin hubungan sedang berusaha berkomitmen dan bikin hubungan mereka ‘naik level’ ada aja lika-liku yang harus dihadapi. Awalnya sender cuma penasaran dan kebetulan terdorong keinginan buat buka ponsel pacarnya. Ternyata rasa penasaran ini justru yang menyibak bagaimana sang pacar telah diam-diam bertemu dengan sang mantan. Hancur banget tuh!

Ketemuan dengan dalih silaturahmi itu nggak masuk akal banget. Seolah ingin jadi berengsek dengan dalih nahi mungkar

Pas silaturahmi begini juga nggak? via nextshark.com

Kalau si pacar niatnya baik, silaturahmi beneran tanpa adanya perasaan, tentunya si dia nggak akan sungkan untuk minta izin ke pacarnya sendiri. Memang benar kata pepatah; kalau kamu takut, berarti kamu salah. Ketakutan untuk nggak jujur dan cenderung menutupi pertemuan yang dibilang ‘silaturahmi’ ini tentu karena ada sesuatu.

Terlepas dari itu, mendingan kalau kita memang bersalah, udah paling bijak adalah mengakui dan introspeksi diri. Bukannya udah salah, malah berdalih macam-macam yang nggak masuk akal, justru bikin kesalahan kita makin parah.

Potongan chat antara sender dengan pacarnya memperlihatkan kalau si dia kayaknya sudah malas dan mungkin nggak merasa bersalah. Banyak warganet yang lalu mengingatkan sender untuk putus

Potongan chat sender dengan si pacar, eh mantan? via twitter.com

Advertisement

Dari potongan chat di atas, kentara banget kalau pacar sender memang sering berhubungan dengan mantan mulai chat, bangunin tidur, sampai ngajak nonton. Memang sih nggak masalah untuk sekadar menjalin hubungan pertemanan dengan mantan, tapi seharusnya pacarnya sendiri tahu dong. Minimal si pacar terus terang dan menggambarkan seperti apa jenis pertemanan yang dia jalin dengan mantan.

Balasan warganet. via twitter.com

Banyak warganet yang juga gemas dan menyarankan sender putus dengan pacarnya. Memang selalu ada yang perlu dikorbankan. Putus dengan sakit hati yang luar biasa, atau memaafkan namun sulit untuk kembali memulihkan kepercayaan.

Kualitas hubungan nggak pernah dinilai dari berapa lama kita menjalin hubungan. Selama apa pun, kalau nyatanya saling berkhianat tentu nggak lucu. Lebih baik hubungan yang meski singkat, tapi cukup dewasa dan ada kejelasannya.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya