Meski seribu juta lembar artikel Hipwee tentang mantan sudah terbit, permasalahan melupakan sosok yang pernah menyakiti hati itu tetap jadi PR yang paling rumit. Bahkan kalau kamu dengarkan lagu Raisa berjudul “Mantan Terindah” perasaan langsung berkecamuk, kan?

Jika mengingat mantan saja bisa bikin kacau, apalagi yang di-DM dan dihubungin langsung kayak @sadbuoss ini?! Twitnya tentang mantan jadi viral lantaran si mantan mencoba buat menghubunginya kembali dan mengorek luka lama yang mati-matian dia lupakan. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut biar sesama pejuang move on kita bakal saling menguatkan!

Gara-gara masih saling follow di Instagram sih, mantan jadi punya kesempatan buat sepik via DM begini. Hayo, kalau diginiin sama mantan kamu mau balas apa?

Kalau lemah pasti ujungnya saling muji~ via twitter.com

Untung aja, kata-kata kasarnya nggak jadi dikirim, Guys. Abang @sadbuoss ini tipe mantan yang masih sabar, walau terlihat cukup impulsif 😀

Basa-basi pun berlanjut. via twitter.com

Mulai agresif, si mantan kemudian ngajak main bareng nih. Kalau lemah iman pasti udah diiyain, tapi kalau kembali ingat masa lalu yang menyakitkan, ya, jangan dong!

Dalihnya searah dan minta pulang bareng, iyain nggak nih? via twitter.com

Mencoba menolak ajakan secara halus, tapi mungkin si mantan pengen banget ketemu. Kadang salah satu pihak menganggap ada yang belum selesai di antara kalian, sementara pihak lain sudah mencoba melupakan~

Padahal alasan aja biar mneolak secara halus. via twitter.com

Memutuskan bertindak tegas dan mengutarakan sejujurnya itu lebih baik. Daripada terjadi kesalahpahaman yang makin lama makin makan hati?

Cukupkan basa-basi dan mulailah jujur apa adanya. via twitter.com

Namun selalu ada sisi lain, selalu ada sebuah jawaban dari pihak mantan. Sampai titik ini, kita perlu mempertimbangkan baik-baik, apakah memaafkannya juga berarti membuka jalan untuknya kembali?

Sayangnya waktu nggak akan bisa dikembalikan, ya, Kak. via twitter.com

Untungnya, @sadbuoss memutuskan buat nggak frontal dan kembali ribut-ribut. Memaafkan adalah jalan keluar, tapi nggak melupakan luka lama juga. Sebuah konsekuensi mantan agar dia nggak kembali~

Bravo, bertahanlah wahai pejuang move on! via twitter.com

Advertisement

Cerita tentang perjuangan mantan buat minta maaf memang harus dihargai. Mungkin saja mantan memang benar-benar menyesal atas kesalahannya di masa lalu dan sedang menderita kegalauan karena menyadari bahwa satu-satunya orang yang setia telah dia kecewakan. Namun, pertimbangan untuk nggak membiarkannya datang kembali ke hidupmu adalah sebuah harga yang harus dia bayar atas sakit hati yang pernah sengaja dia ciptakan di hidupmu.

Buat pejuang move on di luar sana, semangat, ya! Kamu akan menemukan orang yang jauh lebih baik dari si mantan, jika kamu mulai membuka mata dan percaya dirimu begitu berharga!

Terima kasih @sadbuoss yang telah mengizinkan tim Hipwee membagikan kisah kocak sekaligus inspiratif ini ke banyak pembaca. Ingat, jangan balikan!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya