Batasan media sosial saat ini semakin kabur saja. Hal-hal yang seharusnya hanya untuk konsumsi pribadi kini sudah dibawa-bawa ke media sosial. Akibatnya, media sosial jadi beralih fungsi dari hal-hal yang pantas untuk dibagi menjadi hal-hal yang “dianggap laik” untuk dibagi.

Anggap saja persoalan rumah tangga. Mulai dari yang baru jadian, menikah, perceraian, hingga perselingkuhan, sudah jadi hal yang biasa kita temukan di media sosial. Apalagi jika itu berhubungan dengan selebritas atau figur publik. Sudah barang tentu jadi topik baru untuk diperbincangkan. Namun lagi-lagi, nggak hanya selebritas yang rumah tangganya jadi perbincangan orang banyak. Salah seorang pengguna Facebook satu ini menjadi topik paling hangat beberapa waktu terakhir.

Kasus perselingkuhan kali ini muncul ke permukaan setelah sang istri mengungkapkan apa yang dipendamnya selama ini

Marry Widdi curhat di Facebook via www.facebook.com

Advertisement

Seorang pengguna Facebook dengan akun bernama Marry Widdi mencurahkan isi hatinya di media sosial tersebut. Ia menceritakan tentang kehidupan rumah tangganya yang sedang terombang ambing akibat perselingkuhan yang dilakukan suaminya. Marry sadar dengan unggahannya ini bakal menimbulkan pro kontra. Tapi sepertinya ia sudah nggak tahan dan juga sekalian pengen memberi pelajaran pada selingkuhan sang suami.

Diketahui suaminya selingkuh dengan anak yang masih mengenyam pendidikan di bangku SMA. Tapi bukan anak SMA rata-rata, melainkan yang sudah mengerti hal-hal yang biasanya dilakukan oleh sepasang suami istri. Marry mengaku selama ini membiarkan hal itu dan menghadapinya dengan sabar. Tapi semakin lama, anak SMA yang bernama RAN ini semakin keterlaluan dan menjadi-jadi. Ia mengunggah foto-foto perselingkuhannya dengan suami dari Marry di Instagram. Foto-foto syur yang sama sekali nggak pantas diunggah tersebut juga diunggah oleh Marry sebagai barang bukti.

Sang selingkuhan yang masih SMA ini bahkan nggak malu mengunggah kemesraan dan keintiman mereka berdua di media sosial

Berani buka-bukaan di media sosial via www.instagram.com

Bukan masalah bagaimana ini bisa terjadi atau alasan kenapa suami selingkuh yang akan kita bahas sekarang. Melainkan keberanian orang-orang zaman sekarang untuk mengunggah hal-hal terlarang di media sosial yang menjadi-jadi. Apalagi sang selingkuhan masih duduk di bangku SMA. Waktu yang seharusnya ia gunakan untuk menuntut ilmu malah dipergunakan untuk menjalin hubungan gelap dengan suami orang. Dan yang paling miris adalah ketika keintimannya dengan suami dari Marry tersebut diunggah melalui akun Instagram-nya.

Advertisement

Ada dua hal yang patut dipertanyakan di sini. Pertama, apakah bagi dia adalah sebuah kewajaran menjalin cinta dengan suami orang? Kedua, apakah hubungan intim yang harusnya hanya dilakukan oleh sepasang suami istri nggak masalah jika dilakukan olehnya, apalagi diunggah ke media sosial? Duh!

Dan tentu saja, dari permasalahan seperti ini, anak selalu jadi korban

bahkan anak jadi korban via www.facebook.com

Kasus seperti ini tentu nggak cuma melibatkan dan berdampak hanya pada Marry, suaminya, dan si selingkuhan. Tapi juga buah hati dari Marry dan suaminya. Bahkan sang anak perempuan yang masih sangat belia sudah mengerti dengan apa yang terjadi, meskipun bukan secara detail. Tapi apa yang dilakukan ayah terhadap ibunya adalah sebuah hal yang nggak baik.

Setelah mengunggah cerita tersebut dan viral, diketahui bahwa sekolah cewek yang menjadi selingkuhan suami Marry tersebut akan mengambil tindakan tegas. Tapi tetap saja bahwa di sini ada kecacatan pendidikan yang dialami oleh sang cewek; apa yang dilakukannya sekarang bukanlah hal yang pantas dilakukan.

Seperti itulah bagaimana penggunaan media sosial dicampuradukkan. Antara yang patut dengan yang nggak patut. Meski di sisi lain media sosial juga digunakan untuk mengungkap kebenaran dan mencari bukti-bukti tentang sesuatu yang salah. Tapi bukan berarti semuanya layak untuk dibagikan ke media sosial yang penggunanya begitu heterogen.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya