10 Peringatan yang Lahir dari Pikiran Jenius. Memperingatkan Orang itu juga Ada Seninya!

Seni memperingatkan orang

Guna menunjukkan aturan pada orang luar, umumnya warga akan membuatkan spanduk, papan, rambu peringatan di daerahnya. Harapannya orang yang melintas akan membaca lalu mematuhi aturan setempat. Toh aturan itu dibuat demi kenyamanan dan ketertiban bersama.

Advertisement

Harapan warga tersebut kadang nggak sesuai dengan kenyataan. Kadang kala masih ada orang yang melanggar aturan tersebut. Mungkin saja mereka tergolong orang yang suka ngeyel? Tapi bisa jadi juga karena ada yang salah dengan bunyi peringatan yang dibuat? Jika penyebabnya faktor yang kedua, ada baiknya mereka mencontoh 10 peringatan yang telah Hipwee Hiburan kumpulkan berikut ini. Konsepnya cukup jenius lo! 😀

1. Peringatan dilarang buang sampah perlu diganti dengan kuburan yang terbukti efektif. Tahu sendiri, kan, orang Indonesia itu lebih takut setan daripada hukuman

Takut setan. | credit: brilio.net via www.brilio.net

Advertisement

2. Ketika masyarakat susah dinasihati pakai cara yang baik. Kata-kata dalam peringatan polisi pun akhirnya berubah menjadi dark jokes

Gelap banget humornya. | credit: suara.com via www.suara.com

3. Buat kamu yang kesal sama temanmu yang kalau bersin nggak ditutup, aturan ini bisa jadi solusi. Berani melanggar, auto bonyok 😀

Siap-siap bonyok. | credit: (Twitter/eMbahNyutz) via twitter.com

4. Peringatan warnet mana ini? Siap-siap diserbu para pejuang gratisan -_-

Sobat miskin. | credit: kapanlagi.com via plus.kapanlagi.com

Advertisement

5. Ngapain capek-capek nasihatin anak nongkrong, ingetin aja sama kematian, nanti mereka juga sadar sendiri~

Jangan nongkrong, masih pandemi. | credit: (Twitter/JukiHoki) via twitter.com

6. Tahu aja nih polisi kalau ada warga yang lebih takut denda ketimbang celaka. Tumben 😀

Polisi pintar. | credit: yukepo.com via www.yukepo.com

7. Ketika larangan berkendara pelan nggak pernah digubris, warga setempat menertibkannya dengan peraturan yang jenius. Ayo, ngebut kalau berani!

Kocak. | credit: brilio.net via www.brilio.net

8. Makananmu dijamin aman dari tangan-tangan celamitan kalau peringatan berbunyi seperti ini. Mending laper daripada ketemu kecoak terbang

Kecoa terbang itu random banget. | credit: brilio.net via www.brilio.net

9. Kebangetan sih kalau malingnya masih tega 🙁

Auto neraka. | credit: brilio.com via www.brilio.net

10. Daripada capek bikin larangan ngebut yang jarang digubris, langsung aja bikin polisi tidur setinggi ini. Siapa tahu emang mereka butuh celaka dulu baru tobat~

Tobat. | credit: brilio.net via www.brilio.net

Manusia memang makhluk yang cenderung ngeyel. Buktinya belakangan ini sampai muncul konsep berpikir yang konyol “aturan dibuat untuk dilanggar”. Kalau sudah begini nggak bisa lagi kita bikin larangan dengan diksi yang normatif. Sekalian aja yang kejam dan menohok seperti peringatan-peringatan di atas. Hmm.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE