Nama Vicky Prasetyo akhir-akhir ini menjadi perbincangan di media massa maupun di dunia maya. Pasalnya, laki-laki yang memiliki nama asli Hendrianto Bin Hermanto ini baru saja menggerebek sang istri, Angel Lelga di rumahnya dengan tuduhan selingkuh. Sontak, penggerebekan yang direkam langsung oleh awak media tersebut menjadi perbincangan di mana-mana. Namun sebagian besar menyayangkan tayangan ini karena dianggap nggak pantas untuk dijadikan konten publik.

Selama ini, Vicky memang populer karena drama semacam ini. Berkiprah di dunia hiburan sekitar lima tahun terakhir, rasanya belum ada sesuatu yang membanggakan yang lahir dari seorang Vicky Prasetyo. Belum pernah juga digaungkan bakatnya di dunia hiburan, selain gimik dan menjadi objek hiburan. Berikut sepak terjang Vicky Prasetyo di dunia hiburan Indonesia yang didominasi oleh gimik dan drama.

Nama Vicky Prasetyo mulai dikenal masyarakat saat bertunangan dengan Zaskia Gotix tahun 2013 silam

mulai terkenal via manado.tribunnews.com

Advertisement

Sosok Vicky Prasetyo mulai dikenal oleh masyarakat luas saat pertunangannya dengan penyanyi dangdut Zaskia Gotix pada 2013 lalu. Pesta pertunangan yang menghabiskan dana sebesar 340 juta tersebut, menjadi perbincangan setelah sang cowok diwawancarai oleh media. Saat itu, sosok Vicky yang seakan intelektual, justru membuat gelak tawa publik.

Dengan bahasanya yang amburadul, warganet pun menjuluki kosa kata aneh Vicky ini dengan sebutan “Vickynisasi”

bahasa Vickynisasi via jateng.tribunnews.com

Ya, Vicky terkenal bukan karena backgroudnya atau pencapaiannya di dunia bisnis dan sejenisnya, tapi justru karena omongannya saat diwawancara media. Dalam wawancara tersebut, Vicky menyebutkan kata-kata intelektual tapi sama sekali nggak sesuai dengan konteks yang tengah dia bicarakan. Misalnya saja visualisasi cinta, sinkronisasi jiwa, labil ekonomi, kontroversi hati, dan masih banyak lagi. Gayanya yang terlihat meyakinkan justru terlihat konyol saat mendengar apa yang dia ucapkan.

Nggak lama usai umumkan pertunangan,  harapan mereka pun kandas setelah Vicky dilanda sejumlah kasus. Dia bahkan harus mendekam di penjara 1 tahun 6 bulan

dipenjara satu tahun enam bulan via entertainment.kompas.com

Tapi sepertinya niat baik untuk melaju ke jenjang pernikahan harus kandas di tengah jalan. Pasalnya, Zaskia memutuskan untuk membatalkan pertunangannya dengan Vicky karena pria tersebut terlibat sejumlah kasus penipuan dan pemalsuan. Akhirnya dia pun mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A, Bulak Kapal, Bekasi. Vicky menjalani putusan Mahkamah Agung dengan vonis satu tahun enam bulan penjara atas pidana pemalsuan surat tanah. Ternyata sejak tahun 2013 dia menjadi DPO pihak yang berwajib. Berkat berita pertunangannya itulah akhirnya Vicky bisa ditangkap dan ditahan.

Setelah keluar dari penjara, Vicky kembali mencoba peruntungan di dunia hiburan dengan merilis sebuah lagu berjudul “kontroversi hati”

rilis lagu kontroversi hati via kumparan.com

Advertisement

Setelah keluar dari penjara, sepertinya Vicky Prasetyo nggak menyerah untuk melanjutkan “karier”-nya di dunia hiburan tanah air. Vicky pun mengeluarkan sebuah single berjudul “Kontroversi Hati” yang berisikan kosa kata “Vickynisasi”-nya itu.

Vicky pun mulai sering muncul di program-program hiburan televisi sebagai presenter

jadi presenter via www.wowkeren.com

Setelah keluar dari penjara, tampaknya sosok Vicky memang dibutuhkan di dunia hiburan. Mungkin karena bahasanya yang susah dimengerti itu sehingga dianggap unik. Vicky pun mulai tampil di berbagai program televisi, seperti Pesbukers, Eat Bulaga, dan lain sebagainya. Kehadiran Vicky malah terlihat sebagai objek hiburan. Karena dirinya sering dijadikan bahan tertawaan. 🙂

Lucunya, dia juga sempat berkoar-koar ingin menjadi calon walikota Bekasi pada tahun 2017~

calon wakil walikota Bekasi 2018 via www.dream.co.id

Tampaknya Vicky nggak berhenti menciptakan sensasi. Pada pertengahan 2017 lalu misalnya, dia menyatakan akan maju sebagai bakal calon walikota Bekasi pada pemilihan 2018. Dengan mengusung slogan “Jika orang suci memiliki masa lalu, maka pendosa berhak atas masa depan”, dia berharap bisa maju di pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 2018. Namun nyatanya, Vicky gagal terpilih.

Nama Vicky Prasetyo kembali naik ketika dia memutuskan untuk menikah dengan Angel Lelga, termasuk resepsinya yang ditayangkan di layar kaca

pernikahan dengan Angel Lelga via entertainment.kompas.com

Pada 9 Februari 2018 lalu, Vicky resmi menikahi Angel Lelga. Pernikahan mereka sempat ditayangkan langsung di program televisi. Bahkan terlihat seperti setting-an. Misalnya saja ketika dia mau menyematkan cincin di jari Angel, cincin tersebut malah jatuh ke laut. Bukan cuma pre-wedding atau resepi pernikahannya yang menjadi sorotan, tapi kehidupan rumah tangganya setelahnya itu.

Beberapa bulan berselang, rumah tangga mereka pun retak. Puncaknya, saat beberapa waktu lalu dia menggerebek istrinya yang diduga selingkuh

penggerebekan Angel Lelga via www.hipwee.com

Dua bulan setelah menikah, Vicky dikabarkan selingkuh. Hal tersebut bahkan sempat membuat Angel menghapus foto-foto mereka di akun Instagram. Dia juga sempat dikabarkan hamil, namun ternyata mengalami keguguran. Hingga akhirnya beberapa waktu lalu, Vicky Prasetyo resmi mengumumkan perpisahannya dengan Angel tepat 8 bulan setelah menikah. Dan puncak drama rumah tangganya ketika beberapa hari lalu Vicky menggerebek istrinya yang diduga selingkuh dengan pria lain. Bahkan dalam penggerebekan tersebut, Vicky membawa awak media agar semakin menambah dramatisasi penggerebekan. Uwu~

Entah apa lagi gimik dan drama Vicky Prasetyo setelah ini, setelah membuat masyarakat kesal karena drama rumah tangganya yang memenuhi media massa maupun media sosial beberapa hari terakhir. Menjadi figur publik bukan hal yang mudah. Ada tanggung jawab besar di baliknya. Bukan sekadar pengen terkenal dan populer saja. Duh, Vicky. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya