Instagram, sebagai salah satu platform media sosial yang banyak digandrungi netizen, telah menyelenggarakan ajang penganugerahan Indonesia’s Top Instagram Accounts pada Rabu malam, 26 Juli 2017 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Acara yang bertajuk #DiscoverYourStory ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada para pengguna Instagram di Indonesia. Tak ayal, mengingat Indonesia merupakan pasar Instagram terbesar se-Asia Pasifik sekaligus pernah dinobatkan sebagai penyelenggara Instameet yakni komunitas IG-ers yang terbesar di dunia.

Nah, ada yang menarik dalam acara tersebut. Rafi Ahmad dan Ayu Ting Ting nampak menjadi dua dari beberapa orang yang mendapatkan penghargaan dari Instagram. Mereka berdua adalah orang yang seringkali di “bully” oleh warganet dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir. Ternyata cercaan itu tidak membuat mereka down, tapi malah mendapat penghargaan. Ironis bukan?

Memeriahkan ajang penghargaan ini, tak luput sederet figur publik pun diberikan apresiasi oleh Instagram dengan berbagai nominasi

Mengundang artis tanah air

Pada kesempatan malam itu, Instagram mengumumkan beberapa nominasi yang kesemuanya berhasil digaet oleh seleb tanah air, langsung oleh Susan Buckner Rose selaku Product Marketing Director Instagram. Beberapa diantaranya adalah “Top 5 Most Followers” dengan Ayu Ting Ting yang menduduki peringkat teratas berkat lebih dari 21 juta pengikutnya. Kemudian disusul oleh 4 pemilik akun Instagram lainnya seperti Syahrini dengan 18,7 juta follower, pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dengan 18,5 juta follower, Prilly Latuconsina dengan 17,8 juta follower, dan Laudya Cynthia Bella dengan 17,4 juta follower.

Nominasi lainnya seperti “Top Interaction” yang kembali diraih oleh pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, serta “Top Post” yang diraih oleh penyanyi cantik Raisa Andriana.

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang banyak digunakan di kalangan artis, dibalik fiturnya yang cukup simpel dengan kegunaan yang variatif

Advertisement

SAMPAI KETEMU TANGGAL 12 AGUSTUS 2017 DI BANDUNG!!! Dapatkan tiket gratis nonton film Rafathar bersama Raffi Ahmad dan keluarga dengan berbelanja produk RA Jeans mulai tgl 25 Juli 2017 s/d 11 Agustus 2017 di: – Flagship Store at RA Street Bandung – Asia Plaza Tasik @realplazaasiatasik – Order online via WA/Line yg tercantum pada bio. Sisa kursi yg tersisa (per sore kemaren): – Kelas A (42 kursi, posisi kursi terdekat dengan keluarga Raffi Ahmad), nominal belanja diatas 1 juta rupiah – Kelas B (15 kursi) nominal Rp.250.000 – 999.900 – Kelas C (53 kursi) nominal Rp.79.900-249.900. Sisa ketersediaan kursi akan kita update setiap harinya di postingan sore hari. 1 struk pembelanjaan = 1 tiket. Jgn lupa yaa, bagi yang sudah berbelanja dengan nominal di atas, wajib melakukan konfirmasi via WA NO: 08112001768 untuk mendapatkan no kursi dan kaos special editionnya. Nonton bareng akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017 di salah satu bioskop kota Bandung. Ayo belanja terus koleksi @rajeansid , dan dapatkan tiket nonton barengnya!!! Note: Biaya akomodasi/transportasi ditanggung para pemenang. Pihak RA Jeans hanya menyediakan tiket nonton gratis dan Kaos Special Edition “Nonton Bareng” #rajeans #rajeansid #rajeansevent #nontonbareng #nobar #rafatharthemovie #ransfamily

A post shared by Raffiahmad Nagitaslavina1717 (@raffinagita1717) on

Sebagai pesohor hiburan tanah air, mayoritas para selebriti nggak menyia-nyiakan kehadiran Instagram lantas ikut serta melebarkan sayapnya lewat media sosial yang berbasis foto dan video itu. Para penerima penghargaan ini, terutama 5 seleb dengan pemilik follower terbanyak mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada Instagram khususnya dan kepada para followers-nya. Bagi mereka, banyak hal yang bisa didapatkan dengan aktif berselancar di Instagram, salah satunya adalah sebagai wadah untuk berekspresi dan sebagai media untuk berkomunikasi dengan para fans-nya. Nggak hanya itu saja, para seleb ini juga mengaku memanfaatkan Instagram sebagai media untuk promosi bisnis, proyek yang tengah mereka jalani, hingga sharing momen-momen tertentu untuk memanjakan rasa keingintahuan netizen, baik fans maupun haters.

Lucu rasanya, Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad yang kerap jadi bahan nyinyiran netizen dan berkali-kali dihujani pemberitaan miring, justru mendapatkan penghargaan karena ketenarannya

Ayu dan Raffi dapat penghargaan via instagram.fcgk6-1.fna.fbcdn.net

Bicara soal Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad, hal yang terbesit di benak khalayak selain dedikasinya sebagai figur publik adalah isu negatif yang kerap menyelimuti kehidupan mereka. Mulai dari kabar perselingkuhan, perseteruan antar artis, hingga dikucilkan karena kerap dipojokkan para haters. Jika dipikir-pikir, hujatan-hujatan yang dilayangkan pada mereka ini bisa menjadi batu sandungan bagi perjalanan kariernya. Namun kenyataannya, Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad malah kian bersinar, tak lantas redup kariernya bahkan mendapatkan penghargaan berkat ketenaran dan interaksi mereka dengan netizen. Bisa dibilang jika ketenaran mereka ini juga didukung oleh pemberitaan negatif yang menghampiri mereka. Itu berarti, nggak hanya fans yang menjadikan mereka besar, tapi kehadiran haters juga sama pentingnya, bukan?

Berkaca dari hal ini, kita bisa menyimpulkan bahwa ungkapan ‘bad news is a good news’ adalah nyata adanya. Semakin banyak kabar negatif yang dilayangkan pada seseorang, maka akan semakin terkenal pula lah orang tersebut karena banyak dibicarakan. Begitu pun juga berlaku pada figur publik.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya