Cewek Boleh Nyimak, ini Sifat Cowok yang Bakal Sulit Untuk Kalian Mengerti. Mungkin Udah Bawaan~

Sifat cowok bawaan

Mau kita akui atau nggak, cewek dan cowok sebenarnya punya perbedaan yang sangat besar dan akan sangat sulit untuk saling mengerti satu sama lain. Bukan soal perbedaan bentuk fisik saja, ada sifat-sifat dasar para cewek dan cowok yang sangat berbeda. Misalnya saja soal menentukan pilihan atau memecahkan masalah, kadang cowok lebih menggunakan logikanya sementara cewek kadang melibatkan perasaannya untuk menentukan sebuah pilihan yang ia kira benar.

Advertisement

Perbedaan ini tentu bukan soal yang besar. Dalam menjalin hubungan, toleransi terhadap perbedaan sifat-sifat ini yang justru melekatkan sepasang kekasih. Sama seperti halnya para cowok yang sangat sulit mengerti cewek, ada juga beberapa sifat cowok yang sebenarnya membingungkan kaum hawa. Bahkan ada sifat-sifat yang sebenarnya yang sangat sulit untuk dimengerti atau dipahami oleh mereka. Memangnya sifat-sifat apa aja sih? Daripada penasaran, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

1. Cowok selalu tergila-gila dan mementingkan hobi yang ia jalani daripada hal-hal lain seperti hubungan dengan pasangan atau pekerjaan

Cowok kadang lebih mementingkan hobi daripada pekerjaannya / Credit: Unsplash @priscilladupreez

Sifat cowok pertama yang sangat sulit dimengerti cewek adalah hobinya. Sebenarnya, cewek sangat senang dengan cowok yang punya hobi dan kegiatan yang ia tekuni. Namun terkadang cowok itu terlalu tergila-gila dengan hobinya sendiri. Jika sudah berada di tahap ekstrem, cowok bahkan rela untuk mementingkan hobinya dari pekerjaan sehari-harinya sendiri.

Alasan cowok sangat menekuni hobinya sebenarnya sederhana. Mereka mencoba untuk mencari jalan keluar dari kemonotonan hidupnya. Seperti kita semua ketahui, cowok punya tanggung jawab yang sangat besar untuk bekerja atau nantinya akan menafkahi pasangannya. Bekerja itu mungkin jadi salah satu hal yang monoton. Karena hal tersebut, cowok selalu menekuni apapun hobi yang ia jalani dan akan sangat fokus sampai-sampai pasangannya ikut dicuekin. Para cewek pernah mengalami nggak?

Advertisement

2. Cowok pada dasarnya nggak suka berbelanja. Mereka selalu merasa jenuh dan tersiksa kalau menemani para cewek belanja

Cowok selalu jenuh kalau menemani belanja / Credit: Unsplash @introspectivedsgn

Buat para cewek, kebanyakan cowok itu sebenarnya nggak suka banget untuk diajak belanja apalagi belanja barang-barang keperluan kamu sendiri. Pada dasarnya cewek itu doyan belanja dan cowok itu nggak senang untuk menghabiskan banyak waktu hanya untuk memilih-milih barang. Kalau berlanja barang-barang seperti pakaian, cowok selalu memilihnya dengan cepat. Nggak semua cowok sih, tapi kebanyakan kayak gitu.

Nah, karena nggak punya bakat untuk berbelanja, menemani cewek belanja sudah pasti jadi penyiksaan psikologis buat para cowok. Para cewek pasti sering melihat perubahan ekspresi cowok saat diajak berbelanja. Hal itu karena para cowok ini hanya sekadar menghargai untuk menemani kalian. Batinnya sih pengen cepet-cepet pulang atau pergi ke tempat lain. Relate nggak?~

3. Cowok nggak suka bicara lewat telepon berlama-lama. Hal ini membuat cowok kerap pasif, merasa lelah dan nggak fokus saat bicara. Ujung-ujungnya berantem di telpon. Hadeuh~

Advertisement

Cowok nggak bisa telfonan lama-lama / Credit: Unsplash @lebrvn

Saat masa pendekatan alias PDKT, para cowok kelihatan sangat rajin dan intense untuk berkomunikasi. Namun setelah jadian, terjadi perubahan komunikasi yang sangat drastis. Para cewek selalu mempertanyakan kenapa para cowok bisa berubah setelah jadian. Mereka selalu berpikir kalau masa PDKT adalah masa-masa yang paling indah.

Sedikit rahasia, sebenarnya cowok itu memang kurang senang untuk bicara lewat chat atau telepon. Nggak mengherankan kalau para cewek selalu bertengkar sehabis bicara lewat telpon dengan para cowok. Karena nggak senang bicara lewat telepon, cowok biasanya nggak fokus, pasif dan lelah menanggapi. Sifat ini yang kemudian membuat para cewek marah. Uniknya, cewek jarang bisa memahami dan mengerti dengan keadaan ini. Siapa yang pernah diputusin ceweknya gara-gara masalah ini? Wkwk~

4. Berbeda dengan cewek yang jadwal bertemu dengan teman begitu teratur, para cowok bisa nongkrong bareng temen-temennya bahkan setiap hari sepulang kerja

Cowok bisa nongkrong tiap hari sama temen-temennya / Credit: Unsplash @kalvisuals

Selanjutnya adalah sifat cowok yang sangat senang bermain dengan teman-temannya. Para cewek biasanya hanya bermain dengan teman di waktu-waktu tertentu saja. Misalnya di hari libur atau saat mereka sudah membuat janji. Karena kebiasaan tersebut, cewek kadang selalu bingung dengan para cowok yang bisa bertemu dengan teman-temannya hampir setiap hari.

Nggak bisa dimungkiri, cowok sebenarnya memang sanggup nongkrong berjam-jam bersama temannya bahkan tanpa janjian terlebih dahulu. Mereka kadang nggak menghiraukan rasa lelah setelah bekerja dan tetap datang ke tongkrongan mereka untuk membahas hal-hal yang sebenarnya nggak penting. Saat nongkrong, cowok selalu lupa memberi kabar yang membuat para cewek selalu marah. Karena hal ini kadang ada waktu dimana para cewek marah kalau cowoknya merasa senang bertemu teman-temannya. Ajaib wkwkw~

5. Nggak seperti cewek, para cowok selalu sulit melakukan dua pekerjaan sekaligus. Karena hal itu, mereka akan sangat mudah merasa terganggu

Cowok itu nggak bisa multitasking/Credit: Unsplash @seteph

Menyoal bekerja dan kecermatan, cewek biasanya selalu jauh lebih baik dari para cowok. Karena hal itu, cewek sangat cocok untuk mengatur keuangan para cowok yang kadang-kadang impulsif. Para cowok punya sifat yang sangat aneh dan sulit cewek mengerti. Hal itu adalah kesulitan untuk bisa fokus dan multitasking. Para cowok nggak bisa mengerjakan dua hal sekaligus. Ini adalah fakta yang hampir semua cowok rasakan.

Karena nggak bisa multitasking inilah, cowok kerap mudah merasa terganggu. Misalnya, cowok yang sedang bekerja terus diajak untuk ngobrol. Cowok pasti akan marah dan sangat terganggu. Bukan nggak mau bicara, cowok biasanya jadi merasa sulit fokus dan kacau jika hal itu terjadi. Perasaan sulit fokus dan kacau itulah yang membuat emosi cowok tersulut.

6. Berbeda dengan saat sehat, para cowok senderung bersifat manja saat mereka sedang sakit

Cowok selalu manja kalau lagi sakit/Credit: Unsplash @wenutius

Terakhir adalah sifat cowok yang sulit dimengerti namun terkadang disenangi oleh para cewek. Entah kenapa, para cowok berubah menjadi sangat manja saat dirinya sakit. Hal ini sangat berbeda jauh dengan saat cowok saat sehat. Mereka selalu terlihat kuat dan bisa menantang dunia dan siapapun yang ada di hadapannya.

Sifat manja saat sakit ini sebenarnya jarang cowok sadari. Mungkin dalam hati kecil mereka, mereka ingin menunjukan bahwa mereka juga manusia yang punya sifat lemah dan ingin dimanja oleh orang yang mereka sayang. Karena kemanjaan inilah, para cewek terkadang sangat senang saat merawat para cowok yang sedang sakit. Bener nggak nih?~

Nah itu dia beberapa sifat cowok yang sangat sulit dimengerti oleh para cewek. Gimana menurut kalian SoHip? Apakah kalian merasa relate dan pernah menghadapi sifat-sifat cowok di atas?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE