Di Balik Sifat Malasnya, ini Bukti Bahwa Nobita itu Sosok yang Penuh Kasih Sayang. Patut Ditiru!

Sisi baik Nobita

Bagi kamu para penikmat kartun asal Jepang berjudul “Doraemon“, tentunya udah nggak asing lagi dong dengan sosok bocah laki-laki pemalas berkacamata. Ya, dialah Nobita, sahabat sekaligus keluarga Doraemon yang terkenal dengan citra mager, oon, dan bahkan mudah untuk dibohongi. Sifat-sifat itu melekat di benak siapa pun yang pernah menonton kartun tersebut. Iya, kan?

Advertisement

Tapi rupanya, di balik sifat jeleknya tersebut, ternyata Nobita adalah seorang bocah laki-laki yang penuh dengan kasih sayang lo. Nggak cuma kepada pujaan hatinya, Shizuka, tetapi juga pada teman-teman lainnya hingga seluruh anggota keluarganya. Kalau nggak percaya, coba deh simak bukti-buktinya di bawah ini.

Nggak cuma dengan siluman kucing luar angkasa miliknya, Nobita ini punya kepekaan yang tinggi dengan hewan beneran lo

Nobita punya kepekaan tinggi dengan hewan-hewan beneran. via twitter.com

“Sifat baik seorang laki-laki dapat dilihat dari bagaimana caranya memperlakukan hewan.”

Kata-kata tersebut rupanya benar-benar terbukti pada sosok Nobita. Meski dirinya punya Doraemon yang notabenenya bukan benar-benar hewan, dia memiliki kasih sayang yang begitu tulus kepada hewan-hewan beneran. Di beberapa episode filmnya, banyak juga kok yang menggambarkan bahwa sosok Nobita ini punya kepekaan yang tinggi dengan hewan-hewan di sekitarnya. dia bahkan nggak jarang mengajak ngobrol kucing-kucing yang ada di pinggir jalan saat dirinya pulang dari sekolah.

Pada situasi ekstrem saat berhadapan dengan alien atau dinosaurus, Nobita nggak pernah mau meninggalkan temannya berada di belakang. Salut~

Nobita saat berada di rumah alien. via www.youtube.com

Di beberapa seri kartunnya, nggak jarang Nobita dan kawan-kawannya menghadapi sebuah situasi yang sangat absurd. Beberapa di antaranya adalah saat mereka berhadapan dengan sosok alien dan juga dinosaurus liar. Bayangkan aja, kalau Nobita ini punya jiwa yang cupu maksimal, dia bahkan udah meninggalkan teman-temannya berada di dalam ketakutan tersebut. Dia rela turut serta dalam ketakutan tersebut untuk menghadapinya bersama teman-temannya.

Kalau diperhatikan lebih dalam, bucinnya Nobita ke Shizuka ini bukan bucin biasa lo. Dirinya selalu berusaha membuat Shizuka merasa bahagia dalam kondisi apa pun

Kisah kasih Nobita dan Shizuka. via wallpaperaccess.com

Perwujudan image sebagai budak cinta dari Nobita ke Shizuka ini mungkin bisa disebut salah satu kisah yang nyata dalam dunia kartun. Siapa yang meragukan kasih sayang Nobita kepada perempuan pujaan hatinya yang satu ini sih? Ya, bagi Nobita, Shizuka adalah segalanya. Dia rela melakukan hal-hal nggak masuk akal untuk menunjukkan keseriusan cintanya. Bahkan, image sebagai sosok yang pemalas pun berhasil didobrak oleh Nobita ketika bertemu dengan Shizuka. Sering banget lo, dia rela cepat-cepat menyelesaikan PR dari gurunya hanya untuk menemani Shizuka bermain. Bucin mania~

Pada level tertingginya, Nobita juga mampu membahagiakan orang tuanya meski dia sering membuat mereka marah

Advertisement

Nobita dan keluarganya. via free-download-free.com

Nggak dimungkiri lagi bahwa Nobita memiliki banyak sifat buruk. Salah satunya adalah bebalnya yang kadang di luar dugaan. Nggak jarang lo Nobita ini selalu membantah apa pun yang dikatakan oleh orang tuanya. Namun, meski begitu pada akhirnya dia menunjukkan bagaimana sifatnya yang sebenarnya. Nobita patut diacungi jempol karena dia dapat membagi waktu secara adil antara waktu bermainnya dan juga berkumpul bersama keluarga kecilnya.

Makanya, jangan heran kalau Nobita ini punya banyak penggemar. Dari sini kita juga bisa belajar banyak hal nih agar nggak selalu melihat penampilan seseorang hanya dari tampak luarnya aja. Siapa tahu dia memiliki kisah yang luar biasa di balik penampilannya, kan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE